Samsung Galaxy A22 LTE Bawa Layar AMOLED & OIS, Harga Rp2,999 Juta

Setelah mengumumkan varian 5G lebih dulu pekan lalu, Samsung Electronics Indonesia akhirnya resmikan varian kedua dari lini terjangkaunya. Hadir untuk konsumen yang mencari pengamalan stabilisasi kamera tingkat hardware, Samsung Galaxy A22 punya setup empat kamera dengan sensor utama yang dilengkapi optical image stabilization (OIS).

Baik Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G sama-sama dijual dalam masa promo mulai 28 – 30 Juni 2021. Meski penamaannya serupa, spesifikasi dari keduanya bisa dibilang hampir sepenuhnya berbeda. Mulai dari setup kamera, prosesor hingga teknologi layar yang digunakan. Lebih murah, namun beberapa bagian dibuat lebih mewah.

Baca juga: Review Samsung Galaxy M62: Makin Kencang, Baterai Tetap Juara

Smartphone kamera terbaru Samsung ini hadir dalam tiga opsi warna; Violet, Mint dan Black. Dibandingkan versi 5G, dimensinya lebih kecil dengan ketebalan 8,4mm dan bobot 186 gram. Bodinya terbuat dari plastik, sementara sensor sidik jarinya menyatu dengan tombol power pada sisi sampingnya.

Galaxy A22 Juga Menggunakan Chipset MediaTek

Samsung Galaxy A22 LTE

Samsung Galaxy A22 memiliki layar yang lebih superior, di mana panelnya sudah AMOLED. Resolusinya sendiri masih sekadar HD+ saja, namun sudah mendukung refresh rate 90Hz. Desain Infinity-U display mengingatkan kepada seri Galaxy A32, dengan luar 6,4 inci dan kecerahan maksimum hingga 600 nits. Tanpa lapisan proteksi tambahan.

Selain bentuk notch yang ada di sisi atas layar, chipset yang digunakan pun sama. Gunakan MediaTek Helio G80 octa-core 12nm, performa smartphone ini bakal lebih terjaga, mengingat resolusi layar yang lebih rendah. Kapasitas RAM-nya 6GB, dengan satu pilihan penyimpanan internal, yaitu 128GB. Namun jangan khawatir, karena mekanisme triple slot SIM-nya mendukung kapasitas sampai 1TB.

Karena termasuk dalam kelas entri, tampilan antarmuka yang digunakan adalah versi sederhana alias One UI Core, sudah berbasis Android 11. Sementara kapasitas baterainya tergolong rata-rata smartphone Android kelas menengah, yaitu 5,000 mAh. Mendukung fast charging 15 watt lewat port USB-C.

Kamera Lengkap dengan Stabilisasi OIS

Samsung Galaxy A22 LTE

Yang spesial dari kamera Galaxy A22, adalah hadirnya stabilisasi hardware OIS pada sensor utamanya. Resolusinya 48MP dengan diafragma f/1.8, sementara sensor ultra wide-nya beresolusi 8MP ditemani dua sensor 2MP untuk makro dan depth. Ya, jumlah kameranya lebih banyak dari varian 5G. Di depan, disematkan sensor 13MP f/2.2, dan kedua sisi kamera sanggup merekam video hingga 1080p 30fps.

Adanya OIS pada sensor utama membuat kamera smartphone dapat menangkap gambar dengan shutter lebih lama, sehingga lebih banyak cahaya yang ditangkap, membuat foto lebih cerah dan detail. Plus, video yang lebih stabil, terutama kondisi malam hari di mana umumnya EIS berikan efek getar saat banyak gerakan.

Pembelian Galaxy A22 Bonus Galaxy Fit 2

Samsung Galaxy A22 LTE

Dijual bersama dengan versi 5G, Samsung Galaxy A22 sudah dapat dibeli secara daring, lewat situs resmi Samsung Indonesia dan situs e-dagang Shopee. Harga resminya dibanderol Rp2,999 juta. Namun selama masa peluncuran, ada promo yang sangat menarik untuk konsumen.

Setiap pembelian hingga 30 Juni mendatang, konsumen berhak mendapatkan gimmick berupa Samsung Galaxy Fit 2, plus paket bundling tambahan dari Indosat dengan total kuota 180GB. Sementara perangkat akan mulai dikirim pada 7 Juli 2021 mendatang.

Tinggalkan komen