Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy M31 Dirilis di India dengan Baterai Monster 6000 mAh

0 998

Samsung baru saja meresmikan kehadiran Galaxy M31 di India, ponsel Android terbaru mereka di lini M-series yang menyasar segmen generasi millenials serta Gen Z. Setelah tahun lalu merilis enam seri berbeda (empat di Indonesia; Galaxy M10, M20, M30 & M30s), M31 hadir dengan kapasitas baterai terbesar, setup empat kamera dan layar Super AMOLED.

Secara tampilan luar, Galaxy M31 terlihat sangat identik dengan generasi sebelumnya, Galaxy M30s yang sudah hadir resmi di Indonesia beberapa bulan lalu. Bahkan jika dilihat dari sisi depan, mungkin tidak terlihat beda sama sekali. Lalu apa saja yang baru pada Samsung Galaxy M31 ini? Yuk kita simak satu-satu.

Baca juga: Samsung Galaxy M30s Dibekali Baterai 6000mAh dan Kamera 48MP

Fitur Baru Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31

Ya, dari depan, keduanya sama-sama mengusung layar besar “Infinity U” berdimensi 6,4 inci, sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+, rasio 19,5:9. Bodinya juga masih menggunakan material plastik polikarbonat yang dibuat mengkilap (atau yang Samsung sebut dengan “glastic”) agar tetap ringan. Ketebalannya juga masih sama di 8,9mm, terbilang tipis untuk ponsel yang punya baterai berkapasitas jumbo.

Samsung Galaxy M31 lebih berat 3 gram di 191 gram, mungkin berkat tambahan satu sensor kamera di sisi belakang. Masih menggunakan sensor sidik jari konvensional pada punggung ponsel, Samsung mengubah letak logo ponselnya dari belakang tengah ke bagian bawah ponsel. Prosesor yang digunakan juga masih Exynos 9611 octa-core hingga 2.3Ghz besutan Samsung sendiri.

Pada bagian kameranya, Samsung meningkatkan sensor utamanya dari 48MP f/2.0 menjadi 64MP f/1.8. Kamera ini menggunakan teknologi Tetracell, menghasilkan foto beresolusi 16MP secara default untuk detil yang lebih baik, dan dilengkapi night mode untuk fotografi low-light. Selain kamera 8MP ultra-wide angle dan 5MP depth sensor, kini disematkan juga kamera makro 5MP untuk foto objek kecil atau jarak dekat.

Resolusi kamera depannya juga meningkat dua kali lipat, dari 16MP ke 32MP f/2.0. Baik kamera depan dan belakang dilengkapi HDR, perekaman video slow-motion, dan resolusi hingga 4K 30fps (atau 1080p 30fps dengan EIS berbasis gyro). Untuk menikmati konten video berkualitas tinggi, sertifikasi Widevine L1 juga sudah dikantongi oleh Samsung Galaxy M31 ini.

Tentunya yang juga jadi highlight adalah kapasitas baterainya, yaitu 6000 mAh. Kapasitas tersebut jauh lebih besar, terutama jika dibandingkan dengan ponsel mainstream sekelasnya yang umumnya memiliki baterai 4000 hingga 5000 mAh. Samsung mengklaim ponsel ini dapat menyala hingga 26 untuk dipakai nonton video. Nah, untuk isi daya, Samsung menyertakan fast charger USB-C 15W dalam paket penjualan, yang sayangnya bukan yang tercepat.

“Samsung Galaxy M series telah terbukti menjadi pilihan pelanggan, dengan masing-masing ponsel dalam portofolio ini menjadi yang terlaris (di India). Galaxy M31, seperti pendahulunya, menawarkan fitur yang menentukan industri, memberikan pelanggan pengalaman premium dengan harga fantastis. Dengan peluncuran ini, kami terus membangun portofolio yang kuat pada kategori smartphone, menyediakan pilihan luas dan pengalaman berbelanja yang tak tertandingi kepada pelanggan,” kata Manish Tiwary, Vice President, Amazon India.

Harga Samsung Galaxy M31

Di India, Galaxy M31 bakal hadir dengan RAM 6GB dan pilihan memori internal 64GB & 128GB, mulai bisa dibeli secara daring maupun luring mulai 5 Maret mendatang. Varian termurahnya dijual seharga 15999 INR (Rp3,1 jutaan) dan 16999 INR (Rp3,2 jutaan) untuk memori 128GB. Tertarik untuk membeli Samsung Galaxy M31 jika masuk resmi ke Indonesia?

Beli smartphone Samsung di:

Samsung.com Shop Shopee.co.id Lazada (App)Blibli.com Eraspace