Samsung Galaxy M52 5G Punya Profil Sangat Tipis, Baterai Tetap Prima

Jakarta, Gizmologi – Samsung telah meluncurkan dua perangkat smartphone lipat terbarunya yaitu Galaxy Z Fold3 & Z Flip3, di mana keduanya bawa peningkatan fitur sementara harganya justru dibuat lebih murah. Namun tak lantas membuat vendor elektronik asal Korea Selatan ini berpuas diri, baru saja luncurkan Galaxy M52 5G.

Sejatinya, Samsung Galaxy M52 5G sendiri baru akan diluncurkan secara resmi di India pada 28 September mendatang. Namun Samsung telah merilis halaman produk seri mid-range satu ini secara lengkap untuk wilayah Polandia. Untuk sebuah seri perangkat yang gunakan penamaan Galaxy M, bisa dibilang kombinasi spesifikasinya cukup menarik.

Umumnya, smartphone seri tersebut mengutamakan spesifikasi tinggi dengan baterai yang sangat besar—bahkan sampai mengorbankan desain maupun bobot dan ketebalan, demi bisa berikan daya tahan penggunaan ekstra lama. Namun berbeda dengan Galaxy M52 5G, yang justru seolah hadir untuk saingi penawaran realme seperti realme GT Master Edition.

Baca juga: Samsung Galaxy M22 Andalkan Baterai dan Memori Besar, Harga 2 Jutaan

Mengapa begitu? Karena chipset yang digunakan sama persis. Alih-alih mengusung bodi yang tebal, justru situasi berbalik 180 derajat. Samsung Galaxy M52 5G mengusung profil yang sangat tipis, dengan ketebalan hanya 7,4mm plus bobot yang juga hanya 173 gram saja. Otomatis bakal membuat smartphone Samsung terbaru satu ini nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Performa Galaxy M52 5G Bakal Terasa Kencang

Galaxy M52 5G

Untuk berikan opsi personalisasi, diberikan tiga opsi warna berbeda dengan desain yang sejatinya cukup sederhana—hanya permukaan bodi belakangnya saja yang diberikan aksen garis vertikal, menambah grip agar perangkat tidak licin sekaligus tidak mudah kotor.

Tampilan visual juga dijadikan unggulan. Samsung Galaxy M52 5G adalah seri mid-range yang bawa spesifikasi selayaknya flagship, sebut saja panel Super AMOLED full HD+ lengkap dengan refresh rate tinggi 120Hz. Dimensinya juga tergolong luas di 6,7 inci, ditemani kamera berjenis punch-hole pada bagian tengah atas.

Setup kameranya sendiri bisa dibilang sederhana. Di depan, terdapat sebuah sensor beresolusi tinggi yaitu 32MP. Sementara pada bogi belakangnya, hanya ada tiga sensor tanpa depth atau telefoto. Setidaknya selain sensor utama 64MP, dua sensor lainnya masing-masing beresolusi cukup tinggi; ultra wide-angle 13MP dan makro 5MP.

Mungkin untuk alasan menekan biaya, maka sensor sidik jarinya tetap diletakkan di samping dengan tombol power. Namun setidaknya chipset yang digunakan cukup garang dan hemat daya, yaitu Qualcomm Snapdragon 778G dengan opsi RAM 6/8GB, bisa ditambah secara virtual lewat teknologi RAM Plus hingga 4GB.

Mendukung Fast Charging 25W

Galaxy M52 5G

Penyimpanan internalnya sendiri berkapasitas 128GB, masih bisa di-ekspansi hingga 1TB lewat kartu microSD. Hebatnya lagi, meski tergolong sangat tipis, kapasitas baterainya cukup besar mencapai 5,000 mAh, plus dukungan fast charging 25W.

Selain sensor NFC, Galaxy M52 5G juga dilengkapi dengan fitur berbasis software seperti Game Booster serta efek Dolby Atmos, walaupun setup speaker masih mono. Meski spesifikasi lengkapnya sudah tampil, sayangnya belum ada info terkait harga jualnya.

Perangkat ini bakal dijual pula secara resmi di India per hari ini, alias 28 September. Tulisan ini akan kami perbarui kelak sudah muncul harga resmi Galaxy M52 5G di negara tersebut.

Tinggalkan komen