Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy S10 Lite, Varian Baru yang Lebih Terjangkau

0 311

Di tengah berbagai rumor menyeruak terkait seri baru Galaxy S20 yang akan diluncurkan bulan depan di ajang MWC 2020, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) justru masih tetap menjaga seri tahun lalu dengan merilis varian baru. Produsen smartphone asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan Samsung Galaxy S10 Lite pekan ini bertepatan dengan event CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain Samsung Galaxy S10 Lite, Samsung juga merilis versi serupa untuk jajaran Note yakni Galaxy Note10 Lite. Kedua model Galaxy Lite ini menghadirkan fitur-fitur premium utama seperti teknologi kamera terbaru, S Pen khas Samsung, tampilan imersif, dan baterai tahan lama dengan harga yang sangat pantas.

DJ Koh, Presiden dan CEO IT & Mobile Communications Division, Samsung Electronics, mengatakan Galaxy S dan Galaxy Note merefleksikan upaya yang secara terus-menerus menghadirkan inovasi terdepan di industri ini, mulai dari kinerja dan kemampuan hingga intelijen dan layanan. “Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite akan menghadirkan fitur-fitur premium utama yang berbeda yang akan memberikan sebuah pengalaman Galaxy S dan Galaxy Note,” ujar DJ Koh.

Fitur Samsung Galaxy S10 Lite

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite
Samsung Galaxy S10 Lite (Foto: Android Authority)

Samsung Galaxy S10 Lite tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Prism White, Prism Black dan Prism Blue. Produk ini dianggap memperkuat kepemimpinan Samsung di industri teknologi kamera dan menjadikan perangkat-perangkat ini dapat diakses lebih luas.

Ponsel ini menawarkan serangkaian fitur dan kemampuan kamera. Samsung Galaxy S10 Lite bisa meningkatkan kemampuan fotografi ke tingkat lanjut dengan sebuah kamera Wide-angle utama dan kamera-kamera Ultra Wide dan Makro bersama Super Steady OIS (Optical Image Stabilizer).

Saat dipasangkan dengan mode Super Steady, Super Steady OIS memberikan stabilitas yang lebih tinggi untuk foto dan video yang berfokus pada aksi bergerak. Ini merupakan upgrade di mana pada Super Steady sebelumnya, lebih banyak memanfaatkan EIS (Electronic Image Stabilizer) dan lensa ultra wide.

Kamera Ultra Wide memiliki sebuah lensa bersudut 123 derajat yang setara pandangan mata manusia. Sedangkan kamera depan yang beresolusi tinggi membuat Anda mampu menangkap detail dengan fokus yang sangat jelas.

Samsung Galaxy S10 Lite menawarkan tampilan layar Infinity-O edge-to-edge. Dengan ukuran 6,7 inci, layar memberikan pengalaman yang luas dan menyeluruh, memungkinkan untuk sepenuhnya menikmati dan larut dalam konten multimedia favorit.

Ponsel ini dibekali dengan baterai lebih besar dan tahan lama dengan kapasitas 4.500mAh disertai kemampuan pengisian baterai cepat.

Dalam hal layanan dan Keamanan, Samsung Galaxy S10 Lite hadir dengan ekosistem aplikasi dan layanan Samsung, termasuk Bixby, Samsung Pay dan Samsung Health. Perangkat Galaxy Lite ini juga dilindungi oleh platform keamanan defense-grade Samsung Knox.

Bagaimana dengan ketersediannya? Sayangnya, Samsung Galaxy S10 Lite baru hadir perdana di CES 2020, yang berlangsung 7-10 Januari 2020. Belum ada informasi mengenai kapan perangkat ini akan tersedia di Tanah Air. Harga jualnya juga masih belum diketahui, walau ini bakal lebih murah dibanding Galaxy S10e sekalipun. Dan jika melihat track record sebelumnya ketika Samsung merilis flagship, antara waktu perilisan global dengan penjualan di Indonesia tidak terpaut jauh. Kita tunggu saja.

Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite

Harga Samsung S10 LiteLayar: Full HD 6,7 inci + Layar Super-AMOLED Plus Infinity-O, 2400 × 1080 (394ppi)
Kamera belakang: Makro: 5MP F2.4; Wide-angle: 48MP Super Steady OIS AF F2.0; Ultra Wide: 12MP F2.2
Depan: 32MP F2.2
Body: 75,6 x 162,5 x 8.1mm, 186g
Prosesor: Octa-core 7nm 64-bit (Maks. 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz)
Memori: 6 / 8GB RAM dengan penyimpanan internal 128GB
Baterai: 4,500 mAh
OS: Android 10