Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Samsung Galaxy S20 Edisi Iron Man Dirilis di China

Untuk wilayah regional tertentu, Samsung dikenal merilis ponselnya dalam varian terbatas, bekerja sama dengan berbagai macam pihak ketiga untuk mengkustomisasi desain maupun aksesoris ponsel. Kalau Galaxy Z Flip dirilis dalam edisi Thom Browne, beda cerita dengan Galaxy S20 series.

Di China, Samsung baru saja mengumumkan Galaxy S20 5G series Iron Man Edition, dengan berbagai aksesoris spesial yang dikemas dalam boks besar berwarna merah, lengkap dengan tanda tangan khusus dari Tony Stark serta tulisan Stark Industries yang terpampang besar pada permukaan boks.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Series & Galaxy Z Flip Resmi Hadir di Indonesia

Kelengkapan Samsung Galaxy S20 Iron Man Edition

Kelengkapan Samsung Galaxy S20 Iron Man Edition

Ponsel edisi spesial ini tersedia untuk ketiga seri Galaxy S20, yaitu Galaxy S20 5G, Galaxy S20+ 5G serta Galaxy S20 Ultra 5G. Di dalam boksnya, selain kelengkapan ponselnya sendiri, kamu bisa menemukan sebuah custom case berwarna merah yang juga bertanda tangan khusus dari Tony Stark di dalam aksen berwarna hitam. Juga dilengkapi dengan true wireless earphone (TWS) kustom yang, jika dilihat dari dekat, nampaknya bukan Samsung Galaxy Buds. Mungkin dari produsen pihak ketiga lainnya yang dibuat khusus untuk edisi ini.

Selain itu, ada sebuah ring holder yang umumnya direkatkan ke bagian belakang bodi ponsel atau case, dengan desain menyerupai reaktor pada kostum milik Iron Man. Di dalam ponselnya sendiri, sudah terpasang tema Iron Man khusus yang bisa dipilih dalam aplikasi theme store milik One UI. Samsung juga memberikan beberapa aplikasi 5G khusus seperti Migu yang lebih populer di China.

Selain edisi Iron Man, Samsung juga sebelumnya telah mengumumkan bahwa akan bekerja sama dengan Olympic Games 2020 untuk juga merilis edisi khusus dari Galaxy S20. Seorang pengguna media sosial Weibo berhasil menunjukkan foto Samsung Galaxy S20+ Olympic Games Athlete Edition, yang kabarnya akan dibagikan untuk seluruh atlit peserta Olympic Games secara gratis.

Galaxy S20 Olympic Games Athlete Edition

Ponsel tersebut terlihat memiliki warna emas, dengan logo operator “docomo” di sisi belakang tengah bodi, diikuti logo “Galaxy” dan “Tokyo 2020” yang tercetak di bawahnya. Selain logo-logo tersebut, tidak ada perbedaan spesifikasi antara Galaxy S20+ biasa dengan edisi Olympic Games ini.

Harga Samsung Galaxy S20 Iron Man Edition

Di China, Samsung bekerja sama dengan e-commerce yang sudah sangat populer, JD.com untuk mendistribusikan Galaxy S20 series Iron Man Edition tersebut. Galaxy S20 5G Iron Man Edition dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB dibanderol seharga 6999 Yuan (Rp16 jutaan), sementara Galaxy S20+ 5G dengan spesifikasi RAM dan memori sama dijual seharga 7999 Yuan (Rp19 jutaan).

Tentunya, Galaxy S20 Ultra 5G Iron Man Edition hadir menjadi varian termahal. Dengan pilihan warna gray & black, varian memori 12GB+256GB dijual seharga 9999 Yuan (Rp23 jutaan), sementara untuk 16GB+512GB ada di 12999 Yuan (Rp30 jutaan).


Beli smartphone Samsung secara online di:

SAMSUNG ESTORE SHOPEE LAZADA BLIBLI Eraspace JD.ID