Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy S20 Series & Galaxy Z Flip Resmi Hadir di Indonesia

0 1.045

Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan trio flagship, Galaxy S20 series bersama dengan Galaxy Z Flip lewat sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta (4/3). Acara ini diadakan lepas masa pre-order ponsel flagship mereka, yang mulai didistribusikan kepada konsumen pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang.

Lewat acara tersebut, Kwon Jae Hoon selaku Presiden Direktur Samsung Electronics Indonesia menyampaikan seberapa jauh perkembangan teknologi ponsel flagshipnya hingga saat ini, terutama pada sektor kamera. Sebut saja Samsung Galaxy S20 Ultra, yang mengusung berbagai teknologi baru yang pertama ada di ponsel seperti 100x Space Zoom.

“Sejak 10 tahun lalu, Samsung Galaxy hadir dengan inovasi yang berhasil menginspirasi dan membawa perubahan terhadap gaya hidup penggunanya. Hari ini, kehadiran Galaxy S20 series dan Galaxy Z Flip merupakan terobosan inovasi untuk 10 tahun ke depan. Kehadrian fitur-fitur kamera yang menjadi standar masa depan dan dukungan performa tinggi pada Galaxy S20 series akan mengubah cara kita dalam mengabadikan dan melihat seluruh cerita dari momen yang kita rekam,” ujar Kwon, saat meluncurkan Samsung Galaxy S20 Series di Pacific Place, Jakarta (04/03).

Samsung Galaxy S20 Series di Indonesia

Dian Sastro, aktris yang juga merupakan anggota dari Team Galaxy menyampaikan kekaguman atas fitur-fitur kamera yang dibawa di Galaxy S20 series. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini menyukai fitur baru seperti seperti kemampuan zoom-nya dan mode Single Take.

“Dengan mode tersebut, kamu bisa menghasilkan banyak konten lewat berbagai kamera yang ada di Galaxy S20 dalam sekali jepret. Ponsel akan terlihat mengambil video berdurasi pendek, kemudian menampilkan beberapa foto natural, berfilter, video standar sampai time-lapse dan boomerang,” kata Dian.

Baca juga: Menguak Teknologi Kamera di Samsung Galaxy S20 Series

Jay Subiyakto, sutradara film terkenal juga turut menunjukkan kehebatan kamera Samsung Galaxy S20 Ultra. Ia mencoba kemampuan ponsel ini dalam kondisi pencahayaan gelap lewat fitur Bright Nights.

Dilanjutkan dengan Joko Anwar yang menunjukkan fitur Ultra Steady Video plus perekaman video beresolusi 8K. Dengan resolusi tinggi, memungkinkan sutradara untuk melakukan frame cropping dan membuat story board.

Harga Samsung Galaxy S20 Series & Galaxy Z Flip

Samsung Galaxy S20

Setelah masa pre-order Samsung akan mulai menjual Galaxy S20 series pada tanggal 6-8 Maret 2020 mendatang, secara serempak lewat consumer launch event di Central Park dan Mall Kepala Gading 3 serta Pakuwon Mall Surabaya, menyusul di Sun Plaza Medan di 27-29 Maret. Harga resmi  yang ditetapkan adalah Rp12,999 juta untuk Galaxy S20, Rp14,499 untuk Galaxy S20+ dan Rp18,499 juta untuk Galaxy S20 Ultra. Khusus untuk dua seri terakhir, pembeli akan mendapatkan bonus tambahan Galaxy Buds+ seharga Rp2,299 juta.

Dan untuk Galaxy Z Flip, ditawarkan dengan harga Rp21,888 juta, tersedia di seluruh Samsung Store mulai 6 Maret 2020. “Samsung telah memimpin pasar folded phone sejak tahun lalu. Hari ini, kami juga meresmikan Galaxy Z Flip yang akan memperkuat kategori baru smartphone lipat. Galaxy Z Flip menghadirkan berbagai pengalaman baru dengan desain ringkas dan elegan,” tutup Bernard Ang, VP IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia.


Beli Samsung Galaxy S20 Series di:

Samsung.com Shop  Eraspace (Erafone) Lazada.co.id