Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menjadi Nomor 1 di India, Xiaomi Siap Rilis Smartphone Terbarunya Redmi Y2

India terbukti menjadi pasar yang istimewa bagi Xiaomi. Laporan terbaru dari IDC menyebutkan di negara Bollywood ini, Xiaomi berhasil mendominasi dengan market share 30,3%. Mereka berhasil melibas Samsung menjadi posisi kedua menjadi 25,1%. Untuk semakin memperkuat posisinya, produsen asal Tiongkok ini merilis smartphone terbarunya Xiaomi Redmi Y2. Apa menariknya dari seri ini?

Xiaomi Redmi Y2 merupakan nama lain dari Xiaomi Redmi S2 yang pada pekan lalu diluncurkan di Tiongkok, sebagai smartphone pertama dari generasi Redmi S. Redmi S2 ini dijadwalkan akan diperkenalkan ke calon pembeli di India pada 7 Juni 2018 mendatang.

Namun bukannya konsisten mengusung Redmi S2, Xiaomi justru memilih nama Xiaomi Redmi Y2. Handset teranyar ini sudah wara-wiri di berbagai teaser Xiaomi di beragam media sosial meski detil belum banyak yang terungkap.

Baca juga: Xiaomi Siap Serbu Daratan Eropa dengan Banyak Tipe Smartphone

Hanya saja, Xiaomi mengatakan ponsel pintar ini akan menjadi “ponsel pintar selfie terbaik”. Xiaomi Redmi Y2 mempunyai fitur kamera yang diperkuat dengan kecerdasan buatan dan sensor kamera pada kamera depannya dengan ukuran piksel 2-micron yang mengesankan yang diprediksi akan menghadirkan hasil jepret bagus pada kondisi minim cahaya, tulis businesstoday.in.

Melalui akun resmi Twitternya, Redmi India, pada Senin waktu setempat telah mengunggah video promo yang pada intinya mengatakan ponsel pintar ini akan menyapa konsumen India pada 7 Juni 2018 di New Delhi.

Related Posts
1 daripada 122

Xiaomi menyemarakkan pra rilis Xiaomi Redmi Y2 ini dengan tanda pagar, seperti “FindYourSelfie dan “#RealYou untuk menggarisbawahi huruf “Y” yang mengindikasikan nomenklatur ponsel pintar ini.

Xiaomi Redmi Y2 kemungkinan melanjutkan Redmi Y1. Redmi Y1 telah meluncur pada November 2017 dengan fokus pada fitur penunjang swafoto berbarengan dengan pancaran sinar LED. Redmi Y1 juga menjadi ponsel pintar Xiaomi pertama yang mempunyai brand ambassador selebriti, yakni si cantik Katrina Kaif.

Xiaomi Redmi Y1. Foto YouTube.com

Sebagai gambaran saja, Xiaomi Redmi S2 telah dirilis dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB di Tiongkok dengan varian warna emas, perak dan mawar emas. USP pada ponsel seri ini dibekali kamera depan 16 MP dengan 2um micron piksel.

Kamera selfie pada Redmi S2 menjadi fitur yang paling ditonjolkan terbukti dengan adanya fitur AI portrait mode dan fitur pemercantik untuk foto yang dihasilkan. Kamera utama muncul dengan lensa ganda dengan memadukan sensor berkekuatan 12MP dan 5MP plus ukuran piksel mencapai 1,25 um micron.

Bagian “otak” mengandalkan Snapdragon 625 SoC bikinan Qualcomm yang masih bisa ditemukan pada beragam gawai buatan Xiaomi lainnya yang sudah dijual di India, termasuk Redmi Note 5.

The Redmi S2 akan mempunyai display berukuran 5,99 inci dengan HD + resolusi (720 x 1440 piksel) dengan aspek rasio layar mencapai 18:9 plus bezel yang tipis. Sistem operasionalnya akan bergantung pada Android 8.1 Oreo berdasarkan MIUI 9. Grafis mumpuni sudah bisa dinikmati melalui Andreno 506.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: