Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Enco W51 Diluncurkan, TWS ANC Murah dengan Wireless Charging

1 2.728

Selain smartphone OPPO Reno4 series serta OPPO Watch, saat peluncuran beberapa waktu lalu, OPPO memang telah menampakkan sebuah perangkat earphone TWS baru yang memang akan diluncurkan resmi di Indonesia. Perangkat tersebut adalah TWS premium dengan kelas lebih tinggi dari seri Enco W31, meski desainnya mirip.

Bersamaan dengan pengumuman kompetisi OPPO Reno4 Virtual Run, OPPO Indonesia meresmikan kehadiran OPPO Enco W51. Ini adalah headphone nirkabel pertama di bawah naungan OPPO Acoustics yang memiliki fitur active noise cancellation (ANC), mampu mereduksi noise di sekitar, agar pengguna bisa lebih fokus mendengarkan musik. Harganya sendiri cukup terjangkau dengan apa yang ditawarkan.

Perangkat ini dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, seiring dengan semakin populernya earphone TWS saat ini. Fitur active noise cancellation menjadi keunggulan, agar pengguna yang berada di lingkungan bising seperti di kereta bawah atau bus tak harus meningkatkan volume, supaya bisa mendengarkan musik atau saat sedang menerima panggilan telepon.

Baca juga: Pendaftaran OPPO Reno4 Virtual Run Resmi Dibuka

Keunggulan OPPO Enco W51

OPPO Enco W51

OPPO Enco W51 hadir dengan solusi pengurangan noise “2+2”, memangaatkan cip digital noise reduction khusus yang memiliki dual-core high-end processor. Perangkat ini mampu mengurangi kebisingan maksimum yang terbesar di kelasnya, hingga 35dB. Memanfaatkan kehadiran tiga mikrofon dan saluran udara khusus untuk redam kebisingan angin, pengguna bisa mendengar panggilan secara jelas dalam kondisi berangin.

Masing-masing earbud dilengkapi dengan driver berdiameter 7mm, terbuat dari diafragma grafit komposit TPU ganda. OPPO Enco W51 sudah mendukung format audio AAC maupun SBC dengan bitrate tinggi, sehingga saluran audio yang diterima dari smartphone lebih tinggi, untuk kualitas musik yang lebih baik.

Menggunakan cip Bluetooth 5.0, teknologi fast pairing juga hadir, dan proses peralihan antar perangkat bisa berjalan secara cepat. Menggunakan desain in-ear, OPPO Enco W51 dibuat tahan debu dan air dengan sertifikasi IP54, sehingga aman digunakan Ketika sedang berolahraga. Perangkat ini cocok bagi Gizmo friends yang hendak mengikuti kompetisi Reno4 Virtual Run.

Masing-masing earbud punya daya tahan baterai hingga 4 jam dalam sekali pemakaian non-stop. Sementara dengan wireless charging case, perangkat ini punya total waktu pemakaian sampai 24 jam. Ya, selain lewat port USB-C, OPPO Enco W51 bisa diisi secara nirkabel, menggunakan Qi wireless charger universal. Sehingga bisa juga dari smartphone yang mendukung reverse wireless charging.

Harga Resmi OPPO Enco W51

OPPO Enco W51

Jeda suara atau latensi pada perangkat ini diklaim cukup rendah, hanya 94ms. Dan jika dipasangkan dengan perangkat OPPO yang mendukung seperti OPPO Reno4 series, fitur seperti low-latency mode bisa diaktifkan. Dengan begitu, latensi akan turun menjadi 47ms, agar lebih nyaman digunakan untuk bermain gim.

Ingin segera membeli earphone TWS canggih terbaru dari OPPO Indonesia? OPPO Enco W51 sudah tersedia di berbagai situs e-commerce Indonesia, atau toko luring (offline) OPPO dengan harga resmi Rp1,299 juta. Harga tersebut bisa dibilang murah untuk sebuah earphone TWS yang punya fitur ANC dan mendukung wireless charging.


Cek harga perangkat OPPO di:

BLIBLI SHOPEE LAZADA JD.ID