Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pendaftaran OPPO Reno4 Virtual Run Resmi Dibuka

0 644

Selama pandemi, mungkin kegiatan yang paling dikangenin oleh Gizmo friends, terutama yang hobi olahraga adalah acara lari bareng atau fun run. Tentunya, acara sejenis itu tak bisa diadakan saat ini, karena sulitnya untuk menjaga jarak antar peserta. Namun begitu, OPPO Indonesia coba hadirkan alternatif serupa yang lebih aman.

Dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (2020) pada bulan September lalu, OPPO sempat menyerukan bahwa sebuah event lari bertajuk OPPO Reno4 Virtual Run bakal diadakan. Saat itu, belum diketahui mekanismenya seperti apa. Hingga hari ini (1/9), OPPO Indonesia secara resmi membuka pendaftaran ajang kompetisi lari virtual tersebut.

Ajang lari virtual ini hadir sebagai salah satu bentuk dukungan OPPO untuk Haornas 2020, merupakan sebuah kompetisi yang bebas diikuti semua orang. Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (1/9), Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila disiapkan banyak hadiah menarik bagi seluruh peserta yang berpartisipasi secara gratis.

Pendaftaran Reno4 Virtual Run Tidak Dipungut Biaya

OPPO Reno4 Virtual Run

“RENO4 VIRTUAL RUN merupakan kompetisi lari secara virtual sejauh 50 kilometer yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia secara gratis dengan melibatkan dukungan dari konsumen, OPPO Fans, media, dan beberapa komunitas lari di Indonesia, yang menyediakan beragam hadiah menarik seperti OPPO Reno4 Series, OPPO Watch Series, dan OPPO Enco Series, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Aryo.

Beberapa aktivitas yang dapat diikuti oleh para peserta nantinya adalah kompetisi Reno4 Virtual Run, serta kompetisi media sosial yang dilakukan secara dua tahap. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, sehingga mudah diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pendaftaran telah dibuka mulai hari ini, 1 Oktober hingga 11 Oktober 2020 mendatang. Sedangkan lombanya dimulai pada 12 Oktober – 31 Oktober 2020 secara daring. Peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa langsung mengunjungi situs https://oppomobile.id/reno4/virtualrun. Selain untuk mendaftar, situs tersebut juga akan digunakan peserta untuk mengirim hasil jarak lari mereka setiap harinya.

Peserta Reno4 Virtual Run Bakal Wajib Gunakan Strava

OPPO Watch Indonesia

Ya, untuk mendukung kompetisi lari Reno4 Virtual Run, peserta hanya perlu menggunakan aplikasi Strava sebagai alat ukur jarak. Nantinya, peserta wajib mengunggah tangkapan layar (screenshot) dari aplikasi Strava, yang menunjukkan jarak tempuh lari setiap harinya. Pencatatan hasil lari dari setiap peserta akan tampil secara transparan dan real-time, serta dapat diakses oleh seluruh peserta kompetisi.

Peserta hanya perlu menginputkan nama lengkap, nomor telepon, email dan password di bagian sign-up. Sebelum mengikuti acara, pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan yang tersedia, agar lebih jelas mengenai aturan tertulis yang diisyaratkan dalam ajang lari Reno4 Virtual Run. “Kami berharap kompetisi lari Reno4 Virtual Run ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk tetap memiliki semangat dan optimisme menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi yang belum mereda,” tutup Aryo.

Sebelumnya, OPPO Indonesia telah menghadirkan OPPO Watch yang punya fungsi sebagai asisten kesehatan pribadi, selain menjadi produk fashion yang bisa dipadu-padankan dengan gaya pribadi lewat fitur khusus seperti AI Watch Face. Selain itu, OPPO juga baru saja resmikan sebuah earphone TWS baru yang cocok dampingi olahraga, yaitu OPPO Enco W51.