Honor MagicBook 2021 Lebih Segar dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Meski sudah tidak bersama dengan Huawei, Honor yang dulu hadir sebagai sub-brand untuk produk daring, tetap rutin merilis produk baru dan terus memperbarui lini seri perangkat yang sudah ada sebelumnya. Selain smartphone, seri laptopnya pun juga diberi penyegaran. Termasuk Honor MagicBook di tahun 2021.

Kalau awal tahun kemarin telah memperbarui seri MagicBook Pro, kali ini giliran Honor MagicBook 2021 yang hadir dalam dua ukuran lebih kompak. Bila dilihat dari desainnya, besar kemungkinan bila Gizmo friends akan merasa familiar. Karena memang sejatinya ini adalah versi lain atau kembaran dari Huawei MateBook D Series.

Mulai dari tampak luar, hingga layout keyboard serta webcam-nya, Honor MagicBook 2021 masih gunakan desain yang sama persis. Namun yang lebih unggul dari MateBook D Series, prosesor yang digunakan lebih baru nan segar, yaitu Intel Core generasi ke-11. Membawa efisiensi daya yang jauh lebih baik, dengan performa yang juga tentu lebih kencang.

Baca juga: Huawei MateBook X Pro & MateBook D15 (2021) Gunakan CPU Intel Terbaru

Honor MagicBook 14 Tersedia dalam Opsi Intel Core i7

Honor MagicBook 2021

Dalam sebuah rilis yang kami kutip dari situs PR News Wire, George Zhao, President dari Honor mengatakan, “seri Honor MagicBook baru mencerminkan ambisi kami untuk menjadi merek teknologi ikonik global dengan menawarkan produk inovatif berkualitas tinggi, dengan keandalan yang telah terbukti.” Lalu apa saja peningkatan yang dibawa?

Tentunya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu bagian internal tepatnya pada prosesor. Tahun lalu, MagicBook hadir dengan AMD Ryzen 5 seri 4500U. Menyusul awal tahun kemarin, MagicBook Pro hadir dengan CPU Intel plus kartu grafis NVIDIA, namun sayangnya masih gunakan generasi ke-10.

Honor MagicBook 14/15 edisi 2021 lebih segar dengan dua opsi Intel Core generasi ke-11. Konsumen dapat memilih opsi Core i7-1165G7, atau yang lebih sederhana dengan i5-1135G7. Keduanya punya arsitektur CPU quad-core, dan hanya varian 14 inci saja yang bisa memilih opsi Core-i7. Keduanya juga gunakan dedicated GPU terbaru, Intel Iris Xe, diklaim sudah setara GPU kelas entri.

Spesifikasi Honor MagicBook 2021 Lainnya Masih Sama

Honor MagicBook 2021

Selain desain, spesifikasi layarnya pun belum diberikan penyegaran. Ketiga sisi bezelnya dibuat sangat tipis, di mana ukuran layar 14 inci & 15,6 inci sama-sama gunakan panel IPS LCD beresolusi full HD. Karenanya, kamera diletakkan pada jajaran tombol Fn dalam bentuk pop-up. Lebih aman, namun juga agak kurang pas ketika digunakan untuk panggilan video, dengan angle cenderung dari bawah ke atas.

Keyboard-nya dilengkapi lampu backlit. Sementara baterai 56Wh pada masing-masing varian diklaim sudah cukup irit untuk pemutaran video berjam-jam. Pengisiannya dilakukan secara praktis lewat charger 65W yang gunakan standar USB Power Delivery, di mana mengisi daya hingga 44% hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.

Laptop yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin dual heat pipe ini bakal dijual mulai dari 849 Euro (Rp14 jutaan), atau sekitar untuk varian Core i5. Sementara opsi tertinggi dengan Core i7 lebih mahal di 1,199 Euro (Rp20 jutaan).

Terdengar mahal? Wajar, karena harga dengan kurs Euro memang bisa selisih banyak. Sebagai contoh, di Malaysia, Honor MagicBook 15 dibanderol RM3,699 atau sekitar Rp12 jutaan saja. Honor mulai menjualnya di beberapa wilayah seperti Inggris, Jerman dan Perancis. Menyusul negara lainnya dalam waktu mendatang.

Tinggalkan komen