alexa

Huawei MateBook X Pro & MateBook D15 (2021) Gunakan CPU Intel Terbaru

Setelah memperkenalkan sebuah tablet dan perangkat wearable terbarunya untuk konsumen, kini Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia baru saja luncurkan dua produk terbarunya, yang masuk ke dalam kategori notebook atau laptop. Yaitu Huawei MateBook X Pro & MateBook D15 Intel Edition, edisi terbaru alias tahun 2021.

Keduanya dihadirkan dengan mengutamakan pengalaman lintas platform yang revolusioner, mungkinkan pengguna bisa berpindah perangkat secara seamless dari smartphone maupun tablet Huawei. Sementara sesuai dari namanya, MateBook D15 Intel Edition (2021) tak lagi gunakan cip dari AMD Ryzen. Sama seperti MateBook D14 Intel Edition yang lebih dulu tersedia untuk konsumen.

Mulai 29 April 2021, kedua laptop terbaru Huawei sudah tersedia secara daring dan luring, mulai dari mitra e-commerce hingga Huawei High-End Experience Shop (HES). Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia menambahkan bila pihaknya berpegang pada komitmen untuk hubungkan dunia lewat ekosistem yang saling terhubung, dalam skenario ‘1+8+N’.

“Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 Intel Edition baru tidak hanya menjadi pendukung produktivitas, tetapi juga menjadi perangkat yang tepat untuk berbagai situasi, baik bekerja maupun hiburan,” tambah Patrick lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (29/4). Kehadirannya melanjutkan sambutan positif dari konsumen atas habisnya batch pertama penjualan MateBook D14 versi Intel.

Baca juga: Review Huawei MatePad T10: Tablet Layar Besar, Pas untuk Keluarga

Huawei MateBook X Pro (2021) Tampil dengan Layar 3K

Huawei MateBook X 2020

Kedua laptop hadir untuk kelas atau segmen berbeda; MateBook X Pro (2021) untuk kelas high-end, sementara MateBook D15 Intel jauh lebih terjangkau. Huawei MateBook X Pro (2021) tampil dengan profil yang lebih ramping dengan bobot 1,3 kilogram, dan hadir dalam warna yang lebih memikat yaitu Emerald Green, selain Space Grey.

Memiliki tepian bezel tipis, layarnya berdimensi 13,9 inci dengan resolusi tinggi 3K, mendukung input sentuh. Agar tercapai dimensi layar lebih kompak, kamera web disimpan di antara tombol F6 dan F7 berwujud pop-up, juga berikan lapisan keamanan berbasis hardware. Sementara sensor sidik jari disematkan menyatu di tombol power.

Menjadi flagship notebook Huawei, MateBook X Pro (2021) mengusung prosesor terbaru dari Intel, yaitu Core i7-1165G7 atau generasi ke-11, dipadukan dengan kartu grafis diskrit Intel Iris Xe yang lebih bertenaga dari seri sebelumnya. penyimpanannya juga luas, hingga 1TB SSD.

Huawei MateBook D15 Kini Gunakan Prosesor Intel

Huawei MateBook D15 Intel

Sementara untuk penawaran yang lebih terjangkau, Huawei MateBook D15 Intel Edition memiliki bobot 1,53 kilogram, karena punya layar lebih besar di 15,6 inci. Resolusinya full HD, juga memiliki bezel tipis. Hadir dalam dua opsi warna yaitu Space Grey dan Mistic Silver.

Sementara untuk prosesor yang digunakan, serupa dengan D14 Intel Edition, alias Intel Core 15-10210U generasi ke-10. Kartu grafisnya Intel UHD Graphics 620, dengan penyimpanan 512GB berjenis SSD. Peletakan webcam dan sensor sidik jari dibuat sama persis dengan MateBook X Pro (2021). Termasuk beberapa keunggulan lainnya.

Yaitu adalah fitur Multi-screen Collaboration, yang mendukung transfer file serta mungkinkan pengguna berbagi kemampuan transfer antar perangkat. Tentunya antara perangkat Huawei yang mendukung, menggunakan NFC untuk proyeksikan tampilan smartphone Huawei mereka ke laptop. Bahkan mengendalikan konten di dalam layarnya, sehingga tak perlu mengakses smartphone, agar dapat tingkatkan produktivitas.

Harga Huawei MateBook X Pro (2021) & MateBook D15 Intel

Huawei Multi Screen Collaboration - Matebook D15 MateBook X Pro

First sale atau penjualan pertama kedua laptop terbaru Huawei bakal diadakan mulai saat ini hingga 11 Mei 2021 mendatang. Huawei MateBook X Pro dibanderol seharga Rp30,999 juta, dan konsumen bisa mendapatkan bonus Huawei MatePad senilai Rp4,299 juta, dan layanan VIP Huawei. Sementara Huawei MateBook D15 Intel di Rp12,999 juta, dengan bonus MatePad T8.

Untuk jalur pembelian daring, bakal tersedia di situs e-dagang Tokopedia, Eraspace, Blibli, JD.id dan Dinomarket. Sementara secara luring lewat HES dan Erafone. “Ke depannya, Huawei akan terus memperkuat lini PC dengan inovasi di semua skenario, menciptakan pengalaman digital cerdas bagi lebih banyak konsumen,” tutup Patrick.

Tinggalkan komen