Gokil! Lebih dari 2 Miliar Produk Terjual saat Shopee 11.11 Big Sale

Jakarta, Gizmologi – Shopee mencatatkan pencapaian terbarunya dalam festival belanja terbesar tahun ini yang bertajuk 11.11 Big Sale. Tercatat pada momen yang juga disebut harbolnas 2 miliar produk terjual di shopee.

Diketahui, 11 juta produk terjual dalam 5 menit pertama di 11 November. Selain itu, aktivitas belanja online dini hari juga mengalami peningkatan kunjungan bahkan sampai 5,5 kali lipat dalam 2 jam pertama dibandingkan dengan hari biasa.

“Shopee sangat berterima kasih atas dukungan kuat yang kami terima di 11.11 Big Sale. Kami sangat senang melihat dampak dari upaya-upaya kami terhadap para pengguna, penjual dan mitra brand, serta komunitas lokal,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).

Lebih lanjut dia pun memaparkan tren dalam 1 jam pertama kampanye 11.11 Big Sale yang digelar Shopee. Menurutnya masyarakat sudah menunggu puncak kampanye untuk mendapatkan penawaran menarik. Hal ini agar bisa berbelanja kebutuhan, namun sambal menghemat pengeluaran.

Adapun untuk kategori produk popular pengguna di Indonesia antara lain Kecantikan, Pakaian Pria, dan Fashion Muslim. Handhika menyebut pengguna juga memburu berbagai produk perawatan wajah. Berdasarkan data, sebanyak 9.500 face mist terjual selama 1 jam pertama puncak 11.11 Big Sale.

Sedangkan Produk pakaian muslim juga diminati pengguna, seperti hijab yang terjual hingga lebih dari 3.300 buah. Dikatakannya, para pelaku usaha lokal juga mengalami lonjakan penjualan, bahkan ada yang mencatatkan sekitar 18.000 pesanan hanya dalam 1 jam pertama di puncak kampanye 11.11.

“Dengan berbagai kemeriahan yang sudah kami siapkan sepanjang hari ini, diharapkan dapat merealisasikan tujuan kampanye 11.11 kali ini, yaitu sebagai dorongan dan motivasi bagi perkembangan dan peningkatan bisnis, terlebih bagi para UMKM,” paparnya.

Baca Juga: Promo ShopeePay Khusus 11.11, Cashback Sampai 50% di McDonald’s!

Pencapaian Shopee 11.11 Big Sale

Shopee 11.11 Big Sale

Shopee 11.11 Big Sale mendorong lebih banyak orang untuk mengakses dan menikmati manfaat dari belanja online, terlebih untuk pengguna di luar kota-kota besar yang kesadaran digitalnya masih relatif rendah. Tercatat terjadi peningkatan hingga 5 kali lipat dalam jumlah pembeli dari pedesaan dan kota-kota kecil secara regional.

Selain dari segi kenyamanan, 11.11 Big Sale juga turut mendekatkan lebih banyak pengguna dan bisnis. Sebanyak 3,5 miliar pesan dikirim di dalam aplikasi Shopee Chat sepanjang kampanye 11.11 berlangsung, dan pengguna dapat berinteraksi langsung dengan penjual dan mendapatkan lebih banyak informasi sebelum melakukan pembelian.

Sebagai dompet digital yang aman dan nyaman, ShopeePay juga terus meningkatkan adopsi penggunaan pembayaran digital pada 11.11 Big Sale kali ini. Di seluruh wilayah Shopee beroperasi, semakin banyak pengguna yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk pesanan yang dilakukan, termasuk pengguna di luar kota besar dimana transaksi ShopeePay meningkat 9 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Bagi bisnis secara regional, 11.11 Big Sale adalah batu loncatan untuk pertumbuhan dan pemulihan ekonomi bisnis mereka. Penjual yang baru pertama kali berpartisipasi di 11.11 mencatatkan peningkatan yang signifikan, dengan jumlah pesanan yang meningkat hingga 18 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Tinggalkan komen