Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MateBook D14 Intel Edition Sudah Bisa Dibeli Online & Offline

0 2.046

Beberapa hari lalu, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia telah mengumumkan bahwa pihaknya segera merilis varian terbaru dari laptop kelas menengahnya. Mulai 10 Februari kemarin, konsumen di Tanah Air sudah dapat membeli Huawei MateBook D14 Intel Edition, yang hadir lebih bertenaga.

Bisa dibilang, Huawei MateBook D14 Intel Edition adalah saudara kembar dari seri D14 sebelumnya, pasalnya hadir dengan tampilan yang sangat identik. Bagi Huawei, mungkin bila tampilan luarnya sudah bagus, maka tak perlu dirancang dari awal kembali. Mengingat sudah mengusung desain yang tipis serta ringan, memiliki ketebalan hanya 15,9mm saja.

Laptop ini didesain khusus untuk berikan kemudahan bagi generasi muda, yang andalkan perangakt untuk pembelajaran dan hiburan sehari-hari. Demi membangun “Better Connected World”, Huawei MateBook D14 Intel Edition juga diperkenalkan sebagai perangkat revolusioner lintas platform, yang bisa digunakan bersamaan dengan produk Huawei lainnya dalam satu ekosistem.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Huawei selalu mencoba hadirkan pengalaman baru dalam tiap pengembangan produknya yang stylish, kuat dan cerdas. “Huawei MateBook D14 Intel Edition lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat tepat dalam segala keadaan,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (11/2).

Baca juga: Huawei High End Experience Shop Kembali Ditambah di Jakarta & Surabaya

Keunggulan Spesifikasi Huawei MateBook D14 Intel Edition

Huawei MateBook D14 Intel Edition

Sama-sama punya desain yang stylish dan ramping, laptop yang masih dalam rentang harga Rp10 jutaan ini punya bobot hanya 1,38 kilogram, dengan tepian yang dibuat melengkung. Dimensinya yang kecil juga diklaim menjadikan Huawei MateBook D14 Intel Edition jadi laptop 14 inci terkecil di kelasnya.

Di dalamnya, terdapat layar 14 inci dengan panel IPS yang dikelilingi bezel yang sangat tipis. Sudut kiri, kanan dan atasnya hanya punya lebar 4,8mm saja. Panelnya juga sudah tersertifikasi oleh TUV Rheinland demi mencegah emisi cahaya biru. Dengan begitu, akan tetap aman meski dipandang berlama-lama.

Bila varian sebelumnya gunakan CPU Ryzen 3000 series, MateBook D14 Intel Edition kini hadir dengan Intel Core i5-10210U alias generasi ke-10. Clockspeed maksimalnya mencapai 4,9GHz, dan dipadukan dengan GPU NVIDIA GeForce MX250, tentunya bakal lebih powerful terutama untuk render video dan bermain gim.

Huawei sendiri janjikan kecepatan edit gambar dan video 3,5 kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. CPU tersebut dipasangkan dengan penyimpanan berjenis SSD 512GB, dengan kapasitas RAM 8GB. Supaya performa terus terjaga, mekanisme pendingin Huawei Shark Fin Fan 2.0 hadir untuk optimalkan aliran udara.

Baterai Tahan Lama, Bonus Huawei MatePad T8 Selama Promo

Huawei MateBook D14 Intel Edition

Walaupun didesain tipis nan ringan, kapasitas baterainya tergolong sangat besar di 56Wh. Dengan kapasitas tersebut, menonton video dari laptop terbaru Huawei ini diklaim bisa mencapai durasi 13,2 jam. Sehingga pengguna tak perlu terus membawa charger ketika ingin menggunakannya saat bepergian.

Bila dipasangkan dengan perangkat Huawei lainnya, pengguna bisa manfaatkan fitur seperti Multi-screen Collaboration, picture-in-picture sampai transfer file menggunakan konektivitas NFC. Tak perlu lakukan proses pairing, cukup sentuhkan bodi smartphone ke bagian bodi laptop.

Saat ini, konsumen bisa mendapatkan Huawei MateBook D14 Intel Edition baik secara daring di mitra e-commerce, maupun luring di gerai Huawei High-End Experience Shop (HES). Harga Resminya sendiri Rp11,499 juta. Namun selama masa promo sepanjang bulan Februari 2021 ini, Huawei berikan bonus tablet Huawei MatePad T8 (sampai 14 Februari), ransel dan mouse dari Huawei.