Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Hadir dengan Edisi Sunrise Gold bagi yang Optimis dan Modis

Tiga varian warna pada Galaxy S9 dan S9+ mendapat anggota baru, yakni Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold. Pilihan emas ini cocok mewakili mereka yang optimistis nan bergaya dalam menjalani keseharian.

Empat bulan sejak pertama kali diperkenalkan ke khalayak global Februari lalu, Samsung Electronics Indonesia pada Senin, 25 Juni 2018, merilis Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold. Varian ini melengkapi Midnight Black, Coral Blue dan Lilac Purple pada smartphone kelas premium ini.

Masing-masing warna mewakili waktu yang berbeda: Midnight Black terinspirasi oleh malam; Titanium Gray melambangkan waktu liminal antara siang dan malam; Coral Blue menggambarkan fajar; dan Lilac Purple mencerminkan matahari terbenam.

Sunrise Gold pada Galaxy S9+

“Warna kemerahan yang mewah dan mengesankan dari edisi Gold terbaru menyerupai cahaya matahari terbit. Untuk itu muncul nama Sunrise Gold untuk mewakili momen magis ketika cahaya memancar di langit pada siang hari,” ujar Hye-jung Lee, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Design Team.

“Edisi baru ini memperluas pilihan warna pada Galaxy S9 dan S9+ dengan gaya yang lebih hidup, sekaligus membawa nuansa mewah yang modern dan klasik,” kata Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, tentang Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold ini.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold menjadi perangkat pertama Samsung yang dilengkapi sentuhan akhir satin yang membungkus smartphone dalam sinar dan kilauan yang menenangkan.

Related Posts
1 daripada 210

Sunrise Gold terinspirasi oleh kain satin-weave, yang mencerminkan aura gloss yang unik dan halus. Samsung menghabiskan beberapa tahun untuk mengembangkan Satin Gloss Finish, jenis permukaan glossy baru dengan matt  finish – untuk mencapai hasil akhir yang sangat mirip dengan kain satin weave.

“Sementara untuk mewujudkan kehalusan dari Satin Gloss Finish, kami harus secara akurat menyesuaikan kilau permukaan. Itulah mengapa kami menambahkan lapisan kaca ekstra di bagian belakang dan membuat permukaan kasar di atasnya, untuk mengubah pantulan cahaya. Berkurangnya kilau pada hasil akhir juga mengurangi tanda sidik jari di telepon,” ujar Seung Hwan Park, Samsung Electronics Mobile Communication Business, R&D Mechanical Team.

Samsung mematenkan Satin Gloss Finish karena ini adalah yang pertama di industri smartphone.

Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold hadir di Indonesia mulai 25 Juni 2018 di toko resmi Samsung, dimana seri Galaxy S9+ 128GB ditawarkan Rp13.499.000 dan Galaxy S9+ 256GB dengan harga Rp14.499.000.

Baca juga: Review: Menguji Ketangguhan Samsung Galaxy S9 Plus di Lombok

Beberapa fitur unggulan yang masih ditemui dalam Samsung Galaxy S9 dan S9+ edisi Sunrise Gold, di antaranya sensor Super Speed Dual Pixel dengan daya pemrosesan dan memori khusus untuk mengambil bidikan menakjubkan dengan kualitas foto tinggi. Sensor ini juga sanggup menawarkan kemampuan Super Slow-mo, Low Light Camera dengan lensa Dual Aperture, AR Emoji, dan Bixby yang terintegrasi.

Ada pula fitur speaker stereo oleh AKG yang memberikan pengalaman suara premium dan mendukung Dolby Atmos untuk efek suara 360 derajat. Tak ketinggalan pula fitur  pemindaian iris dan sidik jari, kemampuan pengenalan wajah yang ditingkatkan dengan teknologi pembelajaran mendalam dan Intelligent Scan.

Gawai ini juga mampu mengisi baterai secara cepat tanpa kabel serta tahan air dan debu dengan standar IP68.