Samsung Rilis Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition, Punya 49 Opsi Warna Berbeda

Jakarta, Gizmologi – Datang sebagai acara “susulan”, Samsung Electronics Co. Ltd. baru saja mengadakan peluncuran virtual bertajuk Galaxy Unpacked Part 2. Bukan, bukan resmikan Galaxy S21 FE, namun perkenalkan Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition serta umumkan One UI 4, alias versi UI terbaru smartphone Samsung.

Sudah perdengar nama “Bespoke”? Ya, sistemnya sama seperti Bespoke Home Appliances yang akhir Agustus lalu sempat diresmikan di Indonesia dalam bentuk kulkas. Supaya bisa merefleksikan kepribadian masing-masing konsumen, diberikan kemampuan untuk kustomisasi tampilannya. Sehingga tak hanya sekadar cerdas, namun juga stylish dan bisa dipadu padankan bersama perabotan rumah lainnya.

Baca juga: Samsung Luncurkan BESPOKE Refrigerator, Kulkas “Instagrammable” Harga Mulai Rp16 Jutaan

Sistem yang sama untuk pertama kalinya dibawa ke smartphone, lewat Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition. Tak hanya itu, Galaxy Watch 4 Series juga diberikan kemampuan kustomisasi serupa—di mana konsumen bisa memilih warna bodi jam tangan serta kombinasi warna strap. Namun yang punya fitur unik hanya pada varian smartphone-nya.

Warna Bisa Diganti Kembali Sesuai Keinginan Pengguna

Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition

Lewat sebuah rilis dari situs Samsung Newsroom, Stephanie Choi, SVP & Head of Marketing, Mobile Communications Business di Samsung Electronics mengatakan bila konsumen saat ini lebih beragam. “Kami percaya, teknologi kini harus mencerminkan gaya hidup unik mereka.” Tak hanya sejak awal, opsi warna Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition bisa diubah di masa depan.

Tim riset Samsung telah menganalisis warna-warna populer yang paling sesuai dengan minat konsumen saat ini, dan Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition hadir dalam kombinasi antara dua warna bingkai atau frame (Black, Silver) serta empat warna panel depan dan belakang (Blue, Yellow, Pink, White, Black).

Baik panel atas dan bawah bisa disesuaikan alias dibuat berbeda, membuat calon konsumen bisa memilih hingga 49 kombinasi berbeda untuk Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition mereka. Nah, tak hanya itu, vendor elektronik asal Korea Selatan ini juga tawarkan sebuah program tambahan bernama Bespoke Upgrade Care, khusus untuk varian spesial satu ini.

Bila konsumen bersedia untuk membayar biaya langganan (yang tak disebutkan harganya, karena baru tersedia November mendatang), nantinya mereka bisa memilih untuk mengganti warna panel luarnya – kecuali warna bingkai – ke pusat perbaikan resmi. Tentu dengan biaya tambahan, namun setidaknya bisa ubah perangkat tanpa harus melakukan proses jual beli.

Harga Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition Sedikit Lebih Mahal

Galaxy Z Flip 3

Selain tampilan, sama sekali tak ada perbedaan antara Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition dengan varian yang biasa. Keduanya sama-sama punya Cover Screen empat kali lebih besar dari generasi sebelumnya, layar lipat fleksibel AMOLED dengan refresh rate 120Hz, plus chipset terbaik Snapdragon 888 yang tergolong sangat kencang—namun juga membuat suhunya cukup mudah hangat.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip 3 5G: Flagship Mungil Bertenaga

Bila Gizmo friends tertarik, sayangnya harus mengubur keinginannya. Pasalnya, Galaxy Z Flip3 Bespoke Edition hanya tersedia di beberapa negara saja, mengingat layanan Bespoke Studio baru tersedia di regional Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Perancis serta Korea Selatan. Semoga Indonesia segera menyusul, ya.

Harganya? USD50 lebih mahal dari varian biasa, yakni USD1,100 alias Rp15,5 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk tambahan proteksi asuransi selama satu tahun yakni Samsung Care+, di mana konsumen tak perlu membayar biaya jutaan ketika harus mengganti layar, bodi, rusak karena air dan semacamnya.

Tinggalkan komen