alexa

Tecno POVA 2, Smartphone Gaming Baterai 7,000 mAh Harga Rp2 Jutaan

India, Gizmologi – Vendor yang masih berada dalam satu perusahaan induk bersama Infinix, Tecno Mobile baru saja resmikan seri perangkat terbarunya di India. Tak menutup kemungkinan apabila Tecno POVA 2 bakal menyusul untuk hadir di Indonesia. Pasalnya, generasi pertama sudah tersedia secara langsung ketika Tecno menjajaki Tanah Air.

Ya, meski baru diresmikan pada November lalu, vendor satu ini tak main-main dalam bersaing di dunia smartphone. Walaupun kebanyakan yang diluncurkan seri terjangkau, Tecno Mobile berani merekrut Chris Evans, sang aktor kawakan yang perannya dikenal sebagai Captain America, menjadi brand ambassador resmi perangkatnya.

Baca juga: Chris Evans Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Smartphone Tecno

Kualitas smartphone-nya pun tergolong oke, mulai dari Tecno Spark 6 Go yang menjadi seri entri sejutaan mepet, sampai Tecno Spark 7 Pro yang lebih premium, keduanya sudah kami ulas secara lengkap. Sementara Tecno POVA 2 hadir di kelas yang lebih tinggi. Tampil dengan aksen warna lebih mencolok pada bodi belakangnya.

Spesifikasi Tecno POVA 2, Punya Bobot Cukup Ringan

Tecno POVA 2

Hadir dalam tiga opsi warna, opsi Dazzle Black dilengkapi aksen garis di tengahnya yang bisa tampilkan warna gradien pelangi. Meski dihadirkan sebagai perangkat gaming yang punya abterai besar, bobotnya tetap terjaga di 185 gram, dengan ketebalan 9,62mm. Berkat penggunaan bodi plastik yang memang lebih ringan.

Tidak seperti seri sebelumnya, Tecno POVA 2 sudah gunakan side-fingerprint sensor alias sidik jari di samping bodi perangkat. Sementara bagian depannya didominasi layar yang sangat luas, berukuran 6,9 inci dengan resolusi full HD+ dan panel IPS. Refresh rate masih standar, namun setidaknya responsif terhadap sentuhan berkat touch sampling rate 180Hz.

Tecno POVA 2

Kamera depannya diletakkan pada bagian tengah atas berjenis punch-hole, punya resolusi 8MP. Sementara di belakang, terdapat total empat sensor dalam modul kamera Tecno POVA 2. Namun jangan senang dulu, pasalnya tak ada sensor ultra wide-angle dalam setup tersebut.

Sensor utamanya beresolusi 48MP alias sudah cukup tinggi di kelasnya. Hanya saja, tiga sensor lainnya adalah sensor 2MP yang masing-masing berfungsi sebagai depth sensor, makro serta AI lens. Menandakan bila memang ini adalah smartphone kelas entri, meski di harga yang sama, Redmi 10T bisa punya setup lebih lengkap.

Namun bila kamu mencari perangkat yang lebih khusus untuk gaming, maka chipset MediaTek Helio G85 octa-core bakal membantu berikan visual lebih baik, dipadukan dengan kapasitas RAM dan penyimpanan internal masing-masing sampai 6GB/128GB. Tentunya, masih ada slot kartu microSD.

Kapasitas baterai Tecno POVA 2 sudah menyamai sang monster dari Samsung, yakni berukuran 7,000 mAh. Tentunya ini bakal sangat menggiurkan bagi para gamer, ditambah dukungan fast charging 18W lewat port USB-C yang juga memudahkan. Headphone jack 3,5mm pun masih disediakan oleh Tecno, unuk kemudahan penggunaan earphone kabel favorit.

Harga Tecno POVA 2 di India

Tecno POVA 2

Pertama kali diperkenalkan di Filipina, kini Tecno POVA 2 diresmikan di India. Selain hitam, tersedia juga opsi warna silver dan biru. Dijual secara daring lewat Amazon pada tanggal 12 Agustus mendatang di India.

Hadir dalam dua opsi memori, versi 4/64GB & 6/128GB masing-masing dibanderol seharga INR10,499 & INR12,499, atau sekitar Rp2 jutaan & Rp2,4 jutaan. Bisa dijadikan pilihan untuk smartphone gaming baterai besar dengan desain yang masih relatif stylish—bila memang nanti masuk ke Indonesia tentunya.

Tinggalkan komen