Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Samsung Galaxy Note 20, Usung Kamera 108MP Tanpa 100x Zoom

0 498

Samsung Galaxy S series sudah dirilis dan tersedia di tanah air pada awal tahun 2020 kemarin. Tiap tahunnya, produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut dikenal rilis dua jenis flagship, masing-masing pada awal dan jelang akhir tahun. Galaxy Note 10 dirilis bulan Agustus 2019 lalu, maka wajar saja jika kini berbagai rumor tentang penerusnya, Galaxy Note 20 sudah beredar di media sosial.

Saat ini, rumor yang telah tersedia perihal Galaxy Note 20 adalah waktu perilisan, desain serta teknologi kamera yang digunakan. Desain fisiknya juga dikabarkan akan sedikit membesar dari generasi sebelumnya, salah satunya berkat implementasi jaringan 5G di dalamnya. Kabarnya, resolusi kamera yang dimiliki akan sama dengan Galaxy S20 Ultra, dengan fitur yang sedikit ditambah dan dipangkas.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Serba Lebih, Meski Belum Sempurna

Desain Samsung Galaxy Note 20

Kita bahas mengenai bocoran desain dari Samsung Galaxy Note 20 dulu. Kamis kemarin (21/5), David Kowalski bekerja sama dengan pembuat aksesori smartphone, Pigtou membagikan render foto yang dibuat berdasarkan sketsa CAD yang didapat oleh mereka. Kali ini adalah varian biasa dan bukan seri Plus, miliki bezel sangat tipis dengan desain kamera yang diperbarui.

Dari video di atas, terlihat bahwa desain kamera depannya masih mengusung model Infinity-O display. Gunakan desain kaca dengan sudut lengkung di sisi-sisinya, Galaxy Note 20 miliki desain kamera persegi seperti Galaxy S20 Ultra, namun dengan dimensi yang lebih kecil, tanpa moniker “Space Zoom”. Dari sketsa gambar yang mereka dapat, Galaxy Note 20 dikabarkan memiliki dimensi 161,8 x 75,3 x 8,5mm, signifikan lebih besar dari Note 10.

Untuk spesifikasi, Galaxy Note 20 dikabarkan bakal usung layar OLED 6,42 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz serupa S20 series. Gunakan Snapdragon 865, kapasitas RAM-nya dibuat sangat lega mencapai 16GB, dengan kapasitas baterai 4,500 mAh. Smartphone ini juga bakal gunakan teknologi in-display fingerprint terbaru dari Qualcomm “3D Sonic Max”. punya area yang lebih luas serta proses pengenalan sidik jari lebih cepat.

Perihal kamera yang diusung, Ice Universe mengatakan jika Galaxy Note 20 sama-sama miliki sensor Samsung HM1 108MP pada Galaxy S20 Ultra, namun tanpa fitur 100x zoom. Sebagai pengganti, Samsung berikan sensor tambahan yang menambah akurasi serta kecepatan fokus. Ini adalah isu utama kamera Galaxy S20 Ultra yang tidak memiliki dukungan Dual Pixel AF, membuat proses fokusnya lebih lama bahkan dibandingkan dengan S20 series lainnya.

Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Bersamaan dengan Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Note 20

Sebuah laporan dari Korea juga mengatakan jika Samsung Galaxy Note 20 bakal diluncurkan dalam sebuah acara daring (online), tanpa peluncuran offline seperti biasanya. Keputusan itu diambil mengingat adanya pandemi Covid-19 yang sepertinya tak akan signifikan mereda dalam waktu yang dekat, setidaknya saat kedua smartphone ini dirilis.

Tak hanya Note 20, Samsung Galaxy Fold 2 juga nantinya dikabarkan bakal mendukung input stylus S-Pen milik Samsung. Desain kamera serta layar depannya juga akan ditingkatkan, agar terlihat lebih modern. Dari kedua smartphone terbaik Samsung yang akan dirilis tersebut, mana nih yang lebih kamu tungguin?


Beli produk Samsung di:

ERASPACE Blibli Lazada Shopee