vivo V23e Diresmikan di Indonesia, Bawa Kamera Selfie 50MP Harga Rp4 Jutaan!

Jakarta, Gizmologi – Di pertengahan tahun 2021, konsumen di Indonesia diberikan opsi dua smartphone kelas menengah vivo yang unggulkan kemampuan kamera depannya. Kini jelang penutup tahun, vivo V23e hadir sebagai generasi penerus. Membawa spesifikasi yang lebih tinggi lagi untuk menunjang keperluan fotografi.

Ya, merek smartphone yang berpusat di Dongguan, China satu ini memang dikenal jago dalam merilis sebuah smartphone yang unggul dalam hal fotografi. Tak hanya kamera depannya—lini flagship vivo X70 Pro juga punya sistem stabilisasi berbasis gimbal, juga bekerja sama dengan salah satu pembuat lensa ternama yakni ZEISS. Hadi sebagai flagship kamera terbaik.

Harga vivo V23e sendiri masih dibuat sama seperti ketika vivo V21 4G diresmikan di Tanah Air. Selain meningkatkan kualitas kamera depannya, fitur-fitur kameranya juga ditambah agar mampu kreasikan konten yang berbeda dan lebih menarik. Desainnya sendiri masih tergolong mirip, begitu pula dengan teknologi layarnya.

Baca juga: Vivo Jadi Raja Baru Kuasai Pasar HP di Indonesia

Harga vivo V23e, Bonus Rp2,4 Juta Selama Pre-order

vivo V23e

Di Indonesia, harga vivo V23e dibanderol Rp4,399 juta. Harga tersebut adalah untuk varian 8/128GB, dan vivo hanya menelurkan satu varian saja, setidaknya dalam acara peluncuran yang berlangsung daring pada Selasa (23/11) siang. Dengan begitu, harga vivo V23e masih tergolong sekelas dengan seri smartphone mid-range lainnya. Sementara untuk pembelian dalam masa PO, bakal mendapat bonus cukup banyak.

Pre-order vivo V23e dibuka mulai hari ini hingga 26 November 2021 mendatang, dengan benefit senilai maksimum Rp2,4 juta. Terdiri dari free gift Rp600 ribu, benefit trade-in hingga Rp500 ribu, cashback dari bank tertentu sampai Rp400 ribu, serta benefit lain seperti penambahan masa garansi 12 bulan dan garansi layar hingga 6 bulan.

Khusus untuk pembelian di Shopee, benefit hadiah yang didapatkan adalah sebuah earphone vivo Wireless Sport Lite. Dan bagi yang melakukan pre-order, unit bakal dikirimkan tepat satu hari setelah masa hari terakhir, tepatnya pada 27 November 2021.

Keunggulan Spesifikasi vivo V23e

vivo V23e

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, desain dari vivo V23e sendiri terbilang identik. Ketebalannya hanya 7,4mm dengan bobot kisaran 173 gram saja. Hadir dalam dua opsi warna, yakni Moonlight Shadow dan Sunshine Coast. Sama-sama mampu berikan efek warna gradasi, serta menggunakan permukaan bodi belakang doff yang tidak licin dan bebas dari bekas sidik jari.

Sama-sama gunakan layar AMOLED 6,44 inci, perbedaan ada pada bagian dapur pacunya. Tak gunakan chipset Snapdragon, vivo V23e justru ditenagai dengan chipset 4G baru dari MediaTek, yakni Helio G96 octa-core 12nm. Kapasitas RAM-nya dibuat sedikit lebih lega, karena fitur Extended RAM bisa tambahkan hingga 4GB (dari yang sebelumnya 3GB).

vivo V23e

Plus, tampilan antarmuka terbaru yakni FuntouchOS 12 yang masih berbasis Android 11, memiliki opsi widget yang lebih variatif. Sementara untuk kapasitas baterainya masih sama di 4,050 mAh. Hanya saja pengisian dayanya lebih cepat, dengan Flash Charge 44W.

Setup kamera belakangnya kurang lebih sama; sensor utama 64MP, ultra wide-angle 8MP plus makro 2MP. Yang berbeda hanyalah kamera depan yang meningkat secara resolusi, mencapai 50MP dan dilengkapi autofokus. vivo juga berikan fitur Dual View untuk rekam momen dari kamera depan dan belakang sekaligus, plus Double Exposure untuk hasilkan foto lebih artistik.

Tinggalkan komen