Ini Spesifikasi & Harga Redmi Note 10 5G, Kembaran Poco M3 Pro dari Xiaomi

Flashback ke awal bulan Maret 2021, Xiaomi memperkenalkan lini mid-range mereka melalui Redmi Note 10 series. Varian standarnya hadir dengan layar AMOLED, sementara varian Pro gunakan sensor utama 108MP yang superior. Namun sejatinya, ada satu varian lain, Redmi Note 10 5G yang tak kalah menarik.

Sesuai dengan serinya, smartphone ini hadir untuk masyarakat yang inginkan 5G terjangkau. Di Indonesia sendiri, tren tersebut sudah dimulai sejak awal tahun 2021. Di mana OPPO mengawalinya dengan seri OPPO A74 5G, baru kemudian disusul oleh vendor lain seperti realme, Poco hingga Samsung.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite Diresmikan, Unggulkan Desain Kompak & Stylish

Xiaomi sejatinya sudah rilis Redmi Note 10 5G sejak Maret. Namun di Indonesia sendiri, justru Poco M3 Pro 5G hadir lebih dulu dengan harga mulai dari Rp2 jutaan. Padahal, keduanya punya spesifikasi yang kurang lebih sama. Bahkan bila dibandingkan, punya perbedaan lebih sedikit dibandingkan Redmi 9T vs Poco M3.

Redmi Note 10 5G Mendukung Teknologi AdaptiveSync

Xiaomi Redmi Note 10 5G

Secara tampilan luar, Redmi Note 10 5G memiliki kombinasi warna yang berbeda, dan tentunya tidak dengan logo Poco. Namun bila dibandingkan secara dimensi, tetap saja sama persis. Memiliki ketebalan 8,9mm, bobot 190 gram, sampai material yang digunakan pun sama. Sebut saja bodi dan bingkai plastik, plus slot kartu hybrid Dual SIM.

Dimensi layar besar 6,5 inci dipadukan dengan resolusi full HD+, refresh rate 90Hz plus kecerahan maksimum sampai 500 nits. Teknologi AdaptiveSync Display memungkinkan refresh rate agar berubah sesuai dengan konten, bisa turun hingga 30Hz untuk menghemat daya. Supaya tak mudah tergores, Xiaomi berikan lapisan ekstra yaitu Gorilla Glass 3.

Redmi Note 10 5G

Bentuk kamera depannya juga sudah modern, gunakan desain punch-hole yang diletakkan di bagian tengah atas. Sensornya sendiri beresolusi 8MP dengan diafragma f/2.0. Sementara di belakang, terdapat setup tiga kamera yang sama persis seperti penawaran milik Poco. Sensor utama 48MP f/1.8, ditemani dengan 2MP f/2.4 untuk depth sensor dan makro. Mendukung perekaman video sampai full HD 30fps.

Kamera belakangnya dilengkapi dengan mode malam, fitur movie frame dan video macro. Fitur tersebut didukung oleh cip yang bertenaga, yaitu MediaTek Dimensity 700 5G, dipadukan dengan opsi RAM LPDDR4x hingga 6GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 sampai 128GB. Cip ini juga mendukung jaringan dual 5G.

Kapasitas baterai 5,000 mAh pada Redmi Note 10 5G diklaim sanggup digunakan sampai 16 jam untuk bermain gim, dan 22 jam menonton video. Melalui port USB-C, baterai besar bisa diisi secara lumayan cepat lewat dukungan fast charging 18W. Fitur lain seperti NFC, sensor sidik jari di bodi samping serta sensor inframerah juga dihadirkan.

Warna Lebih Banyak, Harga Redmi Note 10 5G Lebih Mahal

Redmi Note 10 5G

Lantas apa perbedaan dari Poco M3 Pro 5G? Selain bahasa desain, opsi warnanya juga lebih banyak; Chrome Silver, Graphite Gray, Nighttime Blue dan Aurora Green. Dan menurut hasil ulasan dari GSMArena, Redmi Note 10 5G memiliki rasio kontras yang lebih tinggi. Sehingga secara tampilan, seharusnya lebih superior.

Saat diluncurkan pertama kali, Redmi Note 10 5G diluncurkan dengan harga mulai dari USD199, atau sekitar Rp2,8 jutaan untuk varian 64GB. Di India, smartphone ini bakal diluncurkan dengan nama lain, yaitu Redmi Note 10T 5G. Akan hadir tanggal 27 Juli mendatang. Apakah bakal hadir resmi pula di Indonesia? Kita nantikan saja kehadirannya ya.

Tinggalkan komen