Tiga Cara Maksimalkan Performa OPPO Reno6 Biar Makin Kencang!

Dalam membeli sebuah smartphone, ada berbagai aspek yang dijadikan konsiderasi untuk memilih satu di antara banyak pilihan di pasaran. Salah satunya adalah performa untuk mendukung produktivitas sehari-hari. Dan berikut tips tingkatkan performa OPPO Reno6 yang perlu kamu tahu.

Ya, OPPO Reno6 adalah smartphone kelas menengah OPPO Indonesia yang dibanderol seharga Rp5 jutaan, hadir dalam sebuah perangkat ringan nan tipis, namun memiliki performa tinggi. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, OPPO menjalin kerja sama yang mendalam bersama pihak pembuat cip tersebut, agar performanya benar-benar maksimal baik untuk multitasking sampai kemampuan kameranya.

Baca juga: Review OPPO Reno6: Lebih Menawan, Bawa Fitur Video Unggulan

Maka dari itu, performa OPPO Reno6 tetap terjaga meski memiliki segudang fitur kamera menarik. Sebut saja Bokeh Flare Portrait pada video, sampai Dual-View Video yang memungkinkan perekaman video dari kamera depan dan belakang. Membuat kreasi konten lebih variatif dan menghibur, beserta fitur-fitur kamera canggih lainnya.

Nah, kalau kamu sudah menggunakan smartphone ini dan ingin optimalkan performa lebih jauh, berikut tiga tips sederhana untuk tingkatkan performa OPPO Reno6 agar lebih gesit untuk menyelesaikan tugas sehari-hari.

RAM Expansion

RAM Expansion OPPO Reno6

OPPO Reno6 hadir dengan kapasitas RAM 8GB, alias sama seperti generasi sebelumnya. Namun kapasitas tersebut kini bisa ditingkatkan untuk membuat performa OPPO Reno6 lebih baik lagi, melalui sebuah fitur yang tergolong baru, bernama RAM Expansion. Bisa ditemukan langsung dari menu Settings – About Phone – sentuh kapasitas RAM yang ditampilkan.

Fitur ini memanfaatkan penyimpanan internal smartphone yang cukup kencang, menggunakan jenis UFS 2.1 dengan kapasitas seluas 128GB. Kalau Gizmo friends merasa kapasitas tersebut sudah berlebih, maka RAM Expansion dapat mengambil sejumlah ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berkisar mulai 2GB sampai 5GB.

Artinya, bila opsi tertinggi dipilih, kapasitas RAM bisa dibuat menjadi total 13GB. Dengan begitu, performa OPPO Reno6 saat multitasking bisa lebih lancar, membuat kamu pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain lebih instan, tanpa harus menunggu proses load ulang sedari awal.

High Performance Mode

Skor Antutu OPPO Reno6

Sejatinya, chipset Snapdragon 720G yang dijalankan masih belum berfungsi paling maksimal, demi menjaga daya baterai agar lebih hemat untuk penggunaan sehari-hari. Tapi kalau kamu lebih mengutamakan performa OPPO Reno6, maka bisa saja dimaksimalkan dengan menyalakan High Performance Mode.

Opsi ini tersimpan dalam menu baterai, di mana kamu juga bisa mengaktifkan fitur hemat daya dalam berbagai tingkatan. Dengan High Performance Mode, kamu bahkan bisa meraih skor benchmark dari aplikasi sejenis Antutu lebih tinggi. Namun tentunya, konsumsi daya baterai bakal lebih boros, dan mungkin suhu smartphone bakal terasa lebih panas dari biasanya.

Pro Gamer Mode

performa OPPO Reno6 - Pokemon UNITE

Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini hadir khusus untuk kamu yang doyan main gim. Performa OPPO Reno6 dalam bermain gim bisa ditingkatkan lewat mode Pro Gamer, bisa diakses dalam aplikasi Game Space. Bila diaktifkan, secara otomatis software akan maksimalkan kemampuan hardware yang ada.

Mulai dari performa CPU, GPU, mengatur responsivitas sentuhan layar ke maksimum 180Hz plus alokasikan penggunaan sumber daya khusus untuk gim yang sedang dijalankan. Dengan begitu, kamu bisa raih framerate tertinggi untuk banyak judul gim mainstream berat sekalipun.

Cukup mudah bukan? OPPO Reno6 juga dibekali baterai yang cukup besar yakni 4,310 mAh plus dukungan 50W Flash Charge. Dengan begitu, ketika habis, bisa terisi penuh hanya dalam waktu 45 menit saja. Plus, tetap aman sambil bermain gim berkat suhu yang dialokasikan ke adapter.

Tinggalkan komen