Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo Y30 Gunakan Layar Ultra O Screen, Harga Rp2,6 Jutaan

Brand ponsel yang menempati posisi ke-2 terbaik di Indonesia (versi IDC Q4 2019), vivo Indonesia kembali memperkenalkan ponsel barunya, vivo Y30. Diperkenalkan di tengah masa pandemi, smartphone ini hadir tanpa acara peluncuran, tetapi langsung tersedia baik secara daring maupun luring. Meski tergolong terjangkau, desainnya sudah mengikuti seri lainnya yang lebih modern.

vivo Indonesia mengatakan, keputusan mereka untuk rilis vivo Y30 adalah agar terus memahami dan memberikan pilihan terbaik untuk kebutuhan beragam penggunanya. Tak terkecuali untuk mendukung kegiatan masyarakat yang saat ini terbatas dari rumah. Diharapkan smartphone ini dapat mendukung efisiensi aktivitas penggunanya selama di dalam rumah.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia mengatakan jika dalam masa seperti ini, akan lebih baik jika berpusatnya kegiatan harian di rumah didukung jua dengan pemanfaatan perangkat pendukung, agar kegiatan dapat lebih efisien. “Kami berharap, aktivitas pengguna dapat tetap produktif dan maksimal dengan mengeksplorasi penggunaan vivo Y30,” kata Edy.

Spesifikasi vivo Y30

layar vivo Y30

Meski hadir dalam rentang harga yang cukup terjangkau, layar depannya sudah mengusung desain Ultra O Screen berukuran 6,47 inci. Kamera depan 8MP f/2.0 diletakkan di bagian atas kiri dalam bentuk punch hole, dengan panel IPS dengan resolusi HD+.

“Desain layar terkini, dimensi yang relatif kecil sehingga tak mengganggu pandangan saat menonton video atau bermain game. Layar tersebut menggunakan Ultra O Screen dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan lebih luas, misalnya pada saat menonton film ataupun bekerja menggunakan smartphone,” tambah Ricky Bunardi, Product Manager vivo Indonesia dalam sebuah rilis. Untuk mengakomodir layarnya yang besar, disiapkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan port USB-C serta fitur reverse charging.

Baca juga: vivo Hadirkan Program Ngabuburit Online, Temani Konsumen Selama Ramadan

vivo Y30 juga sudah dilengkapi setup AI Quad Camera pada bodi belakangnya. Masing-masing beresolusi 13MP f/2.2, 8MP f/2.2 Super Wide-Angle, 2MP f/2.4 Super Macro & 2MP f/2.4 Super Bokeh. LED flash diletakkan di sisi paling bawah, dekat dengan sensor sidik jari di bodi belakang smartphone. Fitur yang dihadirkan cukup lengkap, seperti Palm Capture, Video Face Beauty, dan Portrait Bokeh di kamera belakang maupun depan.

Kapasitas RAM 4GB dipadukan dengan memori penyimpanan 128GB. Sementara untuk chipset yang digunakan, vivo Y30 menunjuk MediaTek dengan Helio P35 octa-core 12nm. Sistem operasi yang dijalankan adalah versi terbaru, Funtouch 10.0 berbasis Android 10. Sistem operasi tersebut bawa banyak optimalisasi seperti Multi Turbo 3.0, Ultra Game Mode serta Jovi Smart Scene untuk ingatkan konsumsi air serta olahraga.

Harga vivo Y30

vivo Y30

Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna elegan yang terinspirasi dari batu permata, yaitu Emerald Black dan Moonstone White. Di Indonesia, vivo Y30 dijual dengan harga resmi Rp2,799 juta. Smartphone ini tersedia di vivo official store serta vivo retail partner yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk pembelian secara daring ekslusif di official online store Shopee, konsumen bisa mendapatkan hadiah langsung berupa earphone, voucher Grab senilai Rp20 ribu, gratis biaya kirim serta voucher cicilan dari Kredivo. Alternatif pembelian lainnya juga bisa melalui Layanan Antar ke Rumah dari vivo Indonesia, dengan menerapkan standar kebersihan dan keamanan mulai dari proses penyiapan barang hingga sampai ke tangan konsumen.

Beli smartphone vivo di:

Lazada Blibli JD.ID Shopee Eraspace

Spesifikasi Vivo Y30 Indonesia

Prosesor: MediaTek Helio P35
RAM: 4GB
Storage: 128GB
Warna: Emerald Black, Moonstone White
OS: Funtouch OS 10 (berbasis Android 10)
Layar: 6.47 inci 1560 × 720 (HD+), 19.5:9
Kamera depan: 8MP f/2.0
Kamera belakang: 13 MP (f/2.2) + 8MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4) + 2MP (f/2.4)
Baterai: 5000mAh, support reverse charging
Harga: Rp2.799.000
1 Komen
  1. Opik berkata

    Ya,, saya sudah beli hp ini, memang bagus dari spek, dimensi layar, warna menarik, ram 4 rom 128 udah cukup dari cukup tu,, kamera pun jernih ++

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.