Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo Z1 Pro, Smartphone Gaming Powerful Harga 3 Jutaan

Persaingan smartphone kelas menengah semakin ganas. Belum lama ini muncul Realme X yang menggebrak pasar dengan spesifikasi tinggi harga mulai Rp3,6 jutaan. Vivo  pun tak mau kalah. Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut meluncurkan Vivo Z1 Pro.

Ini adalah produk Z-Series pertama yang diluncurkan Vivo dengan prosesor Snapdragon 712 AIE untuk pengalaman gaming maksimal.  Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, mengatakan kehadiran Vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen Vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

“Saat ini, konsumen sedang membutuhkan perangkat smartphone yang bisa memberikan performa kuat untuk aktifitas mobile gaming, mobilitas tinggi dan juga fotografi,” ujarnya saat peluncuran Vivo Z1 Pro di Jakarta (5/8/2019).

Baca juga: Resmi Meluncur, Vivo S1 Dijual Rp3,6 Juta

Fitur Gaming

Vivo mendedikasikan perangkat ini sebagai ponsel gaming. Karena spesifikasi perangkat kerasnya yang dirancang memberikan pengalaman game maksimal.

Selain itu, Vivo Z1 Pro juga dipersenjatai fitur khusus berupa Vivo Multi-Turbo dengan 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo , Al Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo. Fitur ini siap menambah akselerasi performa smartphone saat menjalankan aplikasi gaming pada Vivo Z1 Pro.

Fitur gaming lainnya juga disertakan seperti game vibrations, tanda “do not disturb”. Selain itu, masih ada berbagai fitur di dalamnya juga membuat pengguna semakin fokus dan bebas gangguan saat bermain game.

Related Posts
1 daripada 247

Spesifikasi Vivo Z1 Pro

Dari sisi jeroannya Vivo Z1 Pro ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 712 AIE. Ini merupakan chipset generasi baru penerus Snapdragon 710 dengan sejumlah peningkatan kinerja. Chipset ini berbasis Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Care berkecepatan hingga 2,3Ghz dengan proses 10nm.

Agar mampu mendukung aktivitas harian yang tinggi, daya tahan baterai menjadi aspek esensial bagi pengguna. Vivo Z1 Pro mengusung baterai 5.000 mAh. Kapasitas lebih besar ini memungkinkan pengguna untuk menonton YouTube hingga 13 jam, atau bermain PUBG hingga 7.5 jam.

Vivo Z1 Pro juga didukung 18W Dual Engine Fast Charging yang memudahkan pengisian baterai agar lebih cepat, serta fitur Reverse Charging di mana Vivo Z1 Pro dapat digunakan layaknya power bank untuk perangkat lainnya.

Untuk memanjakan pengguna dengan visual gaming yang apik, Vivo Z1 Pro mengusung layar berukuran 6.53 inci dan resolusi FullHD+ (2340 X 1080) serta aspect ratio 19.5:9. Ponsel ini mengadopsi desain Ultra O Screen atau layar berlubang untuk menampung modul kamera depan. Konsepnya mengingatkan pada Samsung Galaxy S10 Series. Untuk desainnya sendiri, Vivo Z1 Pro hanya menyediakan dua varian warna yaitu Sonic Black dan Sonic Blue.

Bagaimana dengan sektor fotografi? Ponsel ini memiliki kamera belakang berteknologi Al Triple Camera dengan kamera utama 16MP bukaan f/1.8, lensa Super Wide 8MP dengan bukaan f/2.2, dan 2MP dengan bukaan f/2.4 untuk depth sensor. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan fitur Al Beauty.

Fitur fotografi diperkuat dengan Qualcomm Spectra 250 sebagai ISP yang mampu merekam video 4K dengan 1 miliar shade warna beserta pengalaman audio yang lebih nyata.

Harga Vivo Z1 Pro

Vivo Indonesia membuka pre-order Vivo Z1 Pro secara eksklusif mulai 5 Agustus hingga 8 Agustus 2019 melalui Vivo store di marketplace Lazada sebagai E-Commerce Partner. Mendapatkan benefit tambahan Giftbox senilai Rp 500.000, PUBG Redeem Code, serta promo cicilan Rp 200.000 dengan Kredivo.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dan dapat menikmati benefit paket internet 25GB+5GB kuota game FREE hanya dengan top up Rp 50.000 setiap bulannya selama 3 bulan. Vivo juga akan membuka penjualan offline Vivo Z1 Pro pada pertengahan Agustus ini. Smartphone Dengan Powerfull Inside ini dijual dengan harga yang cukup bersahabat yaitu hanya Rp 3.099.000 saja.