Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ponsel Gaming Black Shark 2 Pro Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Industri gaming makin seksi tahun ini. Bagi gamers sudah keranjingan, apa lagi level Pro, mereka tak segan mengeluarkan bujet tak sedikit untuk menggapai kepuasan saat bermain. Ini membuat banyak perusahaan yang masuk ke sektor ini untuk menarik minat para gamers. Salah satunya adalah Xiaomi yang memiliki brand khusus gaming dan pekan ini meluncurkan produk terbarunya Black Shark 2 Pro.

Sebagai ponsel gaming, tentu saja Black Shark 2 Pro dilengkapi spesifikasi dan berbagai fitur yang mumpuni. Salah satu yang membuat ponsel ini unik adalah bagian punggungnya yang berbentuk huruf “X” dengan logo “S” yang diterangi lampu RGB. Gamers banget!

Secara global, Xiaomi meluncurkan Black Shark 2 Pro di negara asalnya, China, pada Maret 2019 yang lalu. Kemudian untuk pasar Asia Tenggara, baru diluncurkan pekan ini di Malaysia. Sebagai suksesor dari seri sebelumnya yaitu BlackShark, smartphone ini menawarkan peningkatan performa yang lebih mantap untuk memanjakan para gamers.

Spesifikasi Black Shark 2 Pro

Masuk ke sisi jeroannya, ponsel gaming ini ditenagai oleh prosesor kelas atas yang memiliki kecepatan clock paling tinggi 2,96 GHz yaitu Qualcomm Snapdragon 855 plus (7 nm). Sedangkan CPU nya ditopang Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485).

Kemudian untuk pengolah grafis memakai Adreno 640 yang bakal mampu digunakan untuk memainkan game-game berat dengan mulus. Kapasitas storage memiliki dua varian yaitu 128GB 256 GB yang sudah mengadopsi teknologi transfer data cepat UFS 3.0. Begitupun dengan RAM yang punya pilihan 8 atau 12GB.

Dari segi display ponsel ini sudah menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6.39 inci, 100.2 cm2 (~81.7% screen-to-body ratio), sedangkan resolusinya 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~403 ppi density).

Related Posts
1 daripada 223

Di sektor fotografi, Black Shark 2 Pro memiliki kamera selfie 20 MP, f/2.0 (0.9um). Sedangkan kamera inti atau kamera bagian belakang ponsel ini hanya memiliki 2 kamera 48 MP, f/1.8 (wide), 12 MP, f/2.2 (telephoto) 2x optical zoom, features LED flash, HDR, dan panorama.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android Pie 9 dibalut dengan antar muka Black Shark OS UI. Degan aspek biometrik yang mengandalakan optical fingerprint scanner yang sudah ditanamkan di bawah permukaan layar.

Sedangkan dari sisi daya tahannya, Black Shark 2 Pro tidak usah diragukan lagi karena ponsel ini didayai baterai berkapasitas high 4000 mAh dengan fast charging  27W. Pastinya smartphone ini dapat kamu andalkan untuk bermain game maupun berpergian dalam waktu yang lama.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi K20 Pro Edisi Avengers, Apa Keunggulannya?

Harga Black Shark 2 Pro

Di Malaysia, Black Shark 2 Pro dijual dengan harga 2.499 ringgit atau sekitar Rp 8,4 juta untuk versi RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB, serta 2.999 ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB. Ketika pengguna membeli ponsel ini akan mendapatkan bonus Black Shark Gamepad 2.0 yang akan menambah kenyamanan saat bermain game.

Jika kamu ingin memiliki ponsel ini tentunya kamu harus bersabar, pasalnya Black Shark 2 Pro belum hadir di Indonesia. Kabarnya Black Shark akan memboyong ponselnya sesegera mungkin ke pasar Indonesia. Tapi sebagai sub-brand, mereka beroperasi sendiri di luar Xiaomi Indonesia.

Dilansir dari Kompas Tekno, pihak Black Shark sedang menunggu proses TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk smartphone 4G LTE. Agar bisa mengedarkan perangkatnya di Indonesia, setidaknya Black Shark 2 Pro harus memenuhi TKDN sebesar 30 persen. Semoga saja segera masuk ya. Karena yang versi pertama tidak beredar di Indonesia terkendala dengan TKDN ini.