alexa

Xiaomi Redmi Note 10 Pro 5G Pakai Chipset Dimensity 1100 & Speaker JBL

Xiaomi baru saja mengadakan sebuah acara peluncuran daring yang dilaksanakan pada hari Rabu (26/5) lalu. Dalam acara yang diadakan di negara asalnya, China tersebut diperkenalkan sebuah perangkat laptop, wearables dan smartphone terbaru, hadir dengan penamaan Redmi. Salah satunya adalah smartphone seri tertinggi, Redmi Note 10 Pro 5G.

Ya, meski kehadiran Redmi Note 10 series secara global sudah dimulai—bahkan varian Redmi Note 10S sudah tersedia di Tanah Air, justru di negara asalnya malah baru diresmikan. Namun tak sampai di situ, justru karena datang belakangan, ada yang dibuat lebih spesial pada Redmi Note 10 Pro 5G kali ini.

Ada cukup banyak perbedaan mulai dari minor hingga major. Dari tampak luarnya sendiri dibuat sedikit berbeda, terlihat pada modul kamera belakangnya. Aksen dan peletakan sensor terlihat baru, sementara varian warna Magic Green dan Moon Soul gunakan permukaan bodi “3D stereoscopic texture”. Mirip seperti seri Mi 11 edisi Lei Jun, sang CEO dari Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Kembali Hadirkan Redmi Note 8 2021, Pakai Prosesor MediaTek Baru

Spesifikasi Redmi Note 10 Pro 5G Dibuat Berbeda

Redmi Note 10 Pro 5G

Sebelum membahas sektor peningkatan, bagian layarnya memiliki konfigurasi yang berbeda, atau bisa dibilang downgrade. Redmi Note 10 Pro 5G versi China hadir dengan layar LCD 5,5 inci, beresolusi full HD+. Namun tak perlu khawatir akan kualitasnya, karena sudah mendukung standar DCI-P3, meski kecerahan maksimum hanya 450 nits.

Yang meningkat adalah lapisan kacanya, sudah gunakan Gorilla Glass Victus alias lebih tahan pecah dari terjatuh pada ketinggian tertentu. Redmi Note 10 Pro 5G uga cocok untuk gamer berkat touch sampling rate 240Hz, plus refresh rate 120Hz yang bersifat adaptif, mulai dari 30Hz saja untuk menghemat baterai.

Bodinya yang memiliki ketebalan 8,9mm dengan bobot 193 gram ini punya standar IP53 alias tahan cipratan air. Di dalamnya, terdapat baterai 5,000 mAh yang mendukung pengisian daya super cepat, 67 watt, membuatnya terisi penuh dalam waktu 42 menit saja. Tak perlu khawatir, Redmi Note 10 Pro 5G juga bakal mendukung standar lain seperti PD dan QC.

Redmi Note 10 Pro 5G

Bagian downgrade kedua ada pada sektor kameranya, di mana pada bodi belakang hanya ada tiga sensor; 64MP, 8MP ultra-wide dan 2MP untuk foto jarak dekat (makro). Prosesor yang digunakan pun berbeda, yakni MediaTek Dimensity 1100, dipasangkan dengan sistem pendingin empat lapis, demi memastikan suhu tetap terjaga.

Konsumen bakal bisa temukan sensor lengkap pada Redmi Note 10 Pro 5G termasuk NFC, giroskop, proximity berbasis ultrasonik, sensor inframerah hingga sensor sidik jari yang diletakkan menyatu dengan tombol power. Dengan segala teknolgi yang dibawa, Xiaomi terpaksa harus buat pengorbanan dengan hilangkan jack audio 3,5mm dan slot kartu microSD.

Punya Speaker Stereo JBL

Redmi Note 10 Pro 5G

Dan untuk menikmati konten visual terbaik maupun tingkatkan pengalaman gaming, Xiaomi bekerja sama dengan JBL demi hadirkan setup speaker stereo yang lebih berkualitas di Redmi Note 10 Pro 5G, tersertifikasi untuk Hi-Res. Terdapat tiga mikrofon di sekeliling bdinya, ditambah modul getaran yang dibuat halus.

Varian termurah dari Redmi Note 10 Pro 5G dibanderol seharga CNY1,599, atau sekitar Rp3,5 jutaan untuk memori 6/128. Bila inginkan yang maksimal, opsi 8/256GB dijual di CNY1,999 (Rp4,4 jutaan). Penjualan perdananya dimulai 1 Juni 2021. Namun Xiaomi sendiri belum menyebutkan bila varian spesial Redmi Note kali ini bakal dijual secara global atau tidak.

Tinggalkan komen