Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Amazfit Neo Hadir di Indonesia, Smartwatch Retro Rp400 Ribuan

0 1.759

Smartwatch unik yang satu ini sudah diperkenalkan secara global beberapa pekan lalu. Kehadirannya cukup menarik perhatian, karena punya tampilan layaknya arloji konvensional dengan layar hitam putih, namun punya fitur dan fungsi layaknya jam tangan pintar. Baik untuk menyampaikan notifikasi, sampai fungsi asisten kesehatan pribadi.

Ya, Amazfit telah meluncurkan sebuah smartwatch baru bernama Amazfit Neo, punya gaya desain retro-digital menarik namun juga punya fungsi olahraga dan kebugaran yang lengkap. Ditambah dengan baterai awet untuk masa pakai yang lama dalam sekali charge. Kabar baiknya, Amazfit Neo bakalan tersedia resmi di Indonesia, melalui jalur pre-order dengan harga khusus dan bonus menarik.

Amazfit Neo dinilai cocok untuk masyarakat Tanah Air yang sedang beradaptasi dengan gaya hidup baru, memicu minat mereka untuk berolahraga sembari menjalankan praktek jaga jarak sosial atau bekerja dari rumah. Berolahraga dalam situasi seperti sekarang ini cukup penting, karena dapat membantu masyarakat untuk mengurangi stres.

Baca juga: Amazfit Band 5, Versi Mewah Mi Band dengan Sensor SpO2

Amazfit Neo Bawa Fitur Personal Activity Intelligence

Amazfit Neo

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/9), Mr. Wang Huang, Founder sekaligus Chairman dan CEO Huamei mengatakan, “Sebagai perusahaan biometrik dan kegiatan berbasis-data, dengan pencapaian terdepan dalam teknologi nirkabel wearable cerdas, peluncuran Amazfit Neo adalah bukti nyata komitmen kami untuk menjadi mitra terpercaya para pengguna, karena kami memiliki keahlian dan pengalaman terkemuka dalam menghubungkan kesehatan dengan teknologi – guna membangun ekosistem kesehatan global terpadu”.

Amazfit Neo bakal hadir dalam tiga varian warna menarik; hitam, hijau dan merah. Bodi plastiknya diklaim tahan lama, termasuk tali atau strap berbahan PUR. Punya desain kompak, dimensi layarnya 1,2 inci, gunakan panel STN yang selalu menyala (always-on display).

Layar tersebut juga dapat menampilkan jumlah pesan singkat, email dan notifikasi dari aplikasi pihak ketiga lain dari smartphone. Ketika lupa meletakkan smartphone, fitur di Amazfit Neo dapat membunyikan perangkat agar lebih mudah dicari. Selain itu, sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence) dari seri lain dan perangkat IoT Xiaomi juga dibawa ke perangkat ini.

Dengan tampilan skor dan data yang informatif, Amazfit Neo dapat membantu penggunanya mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik, memanfaatkan sensor yang ada termasuk dari optik PPG BioTracker yang dapat mencatat detak jantung 24/7. Pola dan kualitas tidur juga tercatat ketika digunakan sembari terlelap semalaman.

Didesain kedap air, selain untuk berenang, Amazfit Neo juga bisa deteksi tiga olahraga paling populer secara otomatis, yaitu berlari, berjalan kaki dan bersepeda. Masa pakai perangkat ini mencapai 28 hari atau 4 minggu, dan bisa lebih lama hingga 37 hari dalam mode hemat daya.

Harga Resmi Amazfit Neo di Indonesia

Amazfit Neo

Tak sabar untuk memiliki perangkat jam tangan pintar bergaya retro ini? Amazfit Neo bakal hadir secara resmi seharga Rp499 ribu. Dijual mulai 2 – 9 Oktober 2020 di Amazfit Official Store di e-commerce Shopee. 200 pembeli pertama bakal mendapat gratis pelindung layar.

Ingin membelinya dengan harga lebih murah? Pre-order telah dibuka dan digelar sampai 1 Oktober mendatang. Terbatas 200 unit, diberikan harga khusus Rp479 ribu. Juga bakal mendapat lapisan pelindung layar, serta voucher Rp50 ribu yang bisa digunakan setelah 15 Oktober.

Spesifikasi Amazfit Neo

Layar 1.2″ STN hitam putih
Warna Hitam, hijau, merah
Ukuran 40.3 x 41 x 11.7 mm, lebar strap 20mm
Berat 32g
Ketahanan 5 ATM
Konektivitas Bluetooth 5, BLE, aplikasi Zepp
Sensor Accelerometer, BioTracker PPG sensor
Baterai 160mAh, 28 hari penggunaan (isi daya 2,5 jam)
Kompabilitas Android 5.0, iOS 10.0 ke atas
Harga Rp499 ribu (pre-order Rp479 ribu)

Cek harga produk Amazfit di e-commerce

Lazada Shopee