Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Apple Sedang Persiapkan Apple Watch 4

Apple memang belum resmi menyinggung apa pun tentang jam pintar penerus Apple Watch 3. Namun rumor mengenai kehadiran Apple Watch 4 mulai santer beredar. Kabar terbaru, raksasa teknologi pimpinan Tim Cook ini sedang menggarap sebuah arloji cerdas yang kompatibel dengan iPhone.

Dalam rilis perangkat lunak versi beta iOS 12 baru-baru ini, terdapat kode di dalamnya yang bertuliskan Watch4,1, Watch4,2, Watch 4,3, dan Watch 4,4, demikian tulis techradar.com dengan mengutip artikel dari 9to5mac.com.

Dari sinilah rumor pengerjaan Apple Watch 4 sedang dilakukan sebab Apple Watch 3 pun dulu diidentifikasikan sebagai Watch 3,1 hingga 3,4. Mengingat versi final iOS 12 dikonfirmasikan meluncur kemungkinan September 2018, perangkat lunak iOS 12 berpotensi melakukan debutnya bersama Apple Watch 4 ini.

Apple Watch 4 diprediksi menyegarkan desain Apple Watch 3 yang sudah berumur tiga tahun. Ada kemungkinan display Apple Watch 4 15% lebih besar, demikian menurut mantan analis Apple Ming-Chi Kuo. Jika benar, belum tentu ukuran si arloji ini bakal 15% lebih besar di pergelangan pemakainya.

Sementara Apple Watch 3 dan pendahulunya mempunyai dua ukuran: 42mm dan 38mm plus bezel sekitar layar OLED-nya yang lebih tebal dari keinginan orang. Watch 4 pun kemungkinan mengikuti tren iPhone X yang berlayar penuh.

Related Posts

Baca jugaApple Siapkan 3 Versi iPhone X Harga Lebih Miring?

Perkiraan fitur lainnya bagi Watch 4 adalah baterai yang lebih gahar. Konsekuensinya, Watch 4 bisa jadi lebih tebal agar bisa selalu on sepanjang hari. Kapasitas baterai yang lebih besar membuka ruang bagi Apple untuk memasukkan aplikasi sleep tracking alias melacak tidur yang bisa menjadi salah satu fitur yang dinantikan oleh banyak orang. Hal ini menjadi prediksi yang masuk akal mengingat Apple telah mengakuisisi start-up bernama Beddit tahun lalu. Beddit sendiri dikenal sebagai “Fitbit untuk sleep tracking”.

Aplikasi Beddit. Foto YouTube.com

Beddit mampu menangkap waktu tidur, efisiensi tidur, detak jantung, temperature, pernapasan, mendengkur atau tidak hingga tingkat kelembaban ruang tidur. Lalu data yang diperoleh ini bisa mengintegrasikan data tidur ke dalam iPhone dan Apple Watch penggunanya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More