alexa

Bugatti Luncurkan Smartwatch Pertamanya, Harga Mulai Rp15 Jutaan

Tidak hanya produsen smartphone saja yang merambah ke dunia wearables, bahkan merek yang dikenal memproduksi sports car atau mobil balap juga ikut-ikutan, mencoba hadirkan opsi smartwatch atau jam tangan pintar premium. Punya tampilan yang bisa dikustomisasi, Bugatti smartwatch miliki diferensiasi yang cukup menarik.

Pertanyaan yang mungkin muncul di banyak benak masyarakat adalah apakah jam tangan canggih ini diproduksi sepenuhnya oleh Bugatti atau tidak. Jawabannya, tentu saja.. tidak. Dalam memproduksi Bugatti smartwatch, pabrikan mobil asal Perancis tersebut menunjuk Viita Watches asal Austria. Sudah memiliki track record dalam produksi jam tangan tradisional hingga smartwatch.

Bersama dengan Viita, Bugatti hadirkan tiga pilihan smartwatch yang pada umumnya hanya berikan tampilan atau visual berbeda; Bugatti Ceramique Edition One Pur Sport, One Le Noire dan One Divo. Namun yang cukup unik, meski sudah punya tampilan premium dan khas, pengguna diberikan keleluasaan untuk berikan kustomisasi lebih dalam.

Baca juga: Casio Rilis Jam Tangan Khusus Fitness G-Shock GBA900

Bezel Bugatti Smartwatch Dapat Digonta-Ganti

Bugatti Smartwatch

Selain mencoba untuk berikan tingkat presisi, jumlah teknologi dan nilai seni setara dengan kendaraannya, kustomisasi merupakan fitur yang juga diutamakan oleh Bugatti. Bila umumnya sebuah smartwatch hanya bisa diganti material strap-nya saja, maka Bugatti smartwatch lebih jauh lagi. Desain bezel depan yang mengelilingi layar dapat dilepas-pasang, menggunakan mekanisme baut yang kuat.

Dengan alat khusus yang disertakan dalam paket penjualannya, pengguna bisa mengganti bezel dalam waktu satu menit saja. Karena menjadi bagian paling ‘terpapar’, bezel dari Bugatti smartwatch terbuat dari material keramik tahan gores, yang kemudian dipoles secara manual dengan tangan. Prosesnya sendiri memakan waktu hampir 20 hari.

Sementara secara keseluruhan, jam tangan pintar Bugatti dirancang oleh sebuah tim beranggotakan ahli teknologi dan jam tangan. Mengutamakan detail, setiap unit Bugatti smartwatch terdiri dari lebih dari 1,000 bagian individu yang disatukan. Berikan hasil akhir yang setara kualitasnya dengan apa yang dicapai pada mobil balap mereka sendiri.

Punya Sensor Olahraga Lengkap

Bugatti Smartwatch

Selain tampilan fisik, layar dari Bugatti smartwatch juga cukup spesial. Dimensinya sendiri tak disebutkan secara spesifik, namun gunakan panel AMOLED beresolusi tinggi (394 x 394 piksel). Mendukung 16 juta warna, kaca depannya berlapis safir, membuatnya bebas baret. Aman juga digunakan hingga kedalaman air 100 meter berkat standar 10 ATM.

Kapasitas baterai 445 mAh di dalamnya diklaim bisa membuat Bugatti smartwatch tahan sampai 14 hari penggunaan. Mencoba berikan kemampuan untuk rekam data sebanyak mungkin layaknya Bugatti Chiron, sensornya sangat lengkap. Dua sensor di balik jam dapat mengukur denyut jantung serta variasinya secara akurat. Termasuk umur biologis, tingkat stress hingga nilai VO2Max.

Sensor GPS pada Bugatti smartwatch juga tidak hanya bermanfaat ketika digunakan sembari berolahraga (dengan kemampuan pendeteksian 90 jenis aktivitas). Membawa akurasi tinggi, pemilik kendaraan Bugatti bisa memakainya untuk mencatat waktu berkendara (lap time) hingga akselerasi selama berkendara dalam sirkuit dan jalan sejenisnya, pertama kali di dunia.

Harganya Tentu Sangat Mahal

Bugatti Smartwatch

Selain material safir dan keramik tahan gores, bodi dari Bugatti smartwatch juga terbuat dari material titanium yang sangat kuat. Lantas berapa harga yang dipatok? Tak semahal harga mobilnya, tentu. Namun sudah setara dengan jam tangan mewah lain yang ada di pasaran.

Dijual pertama kali melalui situs Kickstarter, ketiga Bugatti smartwatch dibanderol seharga 899 Euro, atau sekitar Rp15 jutaan. Harga tersebut adalah harga pre-sale, dari harga normal mencapai 1,239 Euro (Rp21 jutaan). Tentunya, bukan untuk kaum #mending.

Tinggalkan komen