alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Casio Rilis Jam Tangan Khusus Fitness G-Shock GBA900

Casio akhirnya merilis perangkat jam tangan terbaru, G-Shock GBA900, sebaga lini segmentasi produk olahraga mereka. Jam tangan itu diperuntukan bagi pengguna yang gemar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh lewat aktivitas olahraga rutin. Itulah sebabnya Casio menjejalkan beberapa fitur pendukung bagi jam tangan yang dijual dengan harga US$ 130 di pasaran.

G-Shock GBA900 hadir dengan penunjuk waktu analog, berbeda dengan kebanyakan jam olahraga digital. Dengan model analog ini, justru ciri khasnya tetap terlihat jelas. Apalagi frame tebal jam dibuat dengan desain khas G-Shock, membawa kesan maskulin. GBA900 juga terlihat pantas dipakai bekerja, liburan, atau kegiatan di luar olahraga.  Pengguna dapat memilih dua opsi warna, yakni hitam, putih, dan orange.

Soal daya tahan rasanya tidak perlu dibahas lagi ya. G-Shock dikenal luas berkat durabilitas produknya. Salah satunya berkat fitur shock resistant, membuat mesin jam tidak mudah terguncang meski mengalami benturan atau terjatuh. Seri GBA900 ini sudah diperkenalkan sejak 13 Mei, dan mulai dijual pada tanggal 19 Mei 2021.

Baca juga: Review realme Watch S Pro: Lebih Stylish, Fitur Olahraga Lebih Lengkap

G-Shock GBA900 Dilengkapi Fitur Olahraga

g-shock
Aplikasi Move App dapat digunakan menyimpan progress latihan kita.

Casio menjadikan seri G-Shock GBA900 untuk segmentasi pengguna yang gemar berolahraga. Ceruk pasar jam tangan olahraga memang makin luas belakangan ini. Di sisi lain, Casio sebenarnya juga telah merilis smartwatch mereka sendiri. Sehingga kehadiran jam tangan ini layaknya versi semi-konvesional dipadu teknologi kekinian.

GBA900 sudah dilengkapi dengan fitur accelerometer dan Bluetooth. Beberapa fungsi penyerta antara lain kemampuan merekam jarak lari, kecepatan, pace, dan pembakaran kalori pengguna. Detail catatan itu dapat dihubungkan dengan Bluetooth ke Move App pada smartphone, agar pengguna dapat mengetahui pencapaian olahraganya secara real time. Hanya saja GBA900 tidak memiliki fitur pengukur oksigen dan detak jantung layaknya versi lain atau smartwatch masa kini.

Di luar kemampuan jam tangan mengukur aktivitas olahraga. Pengguna masih dapat menemukan fitur default dari produk G-Shock. Di antaranya 200M water resistance agar dapat dipakai berenang, shock resistance, LED light, fungsi stopwatch maupun world time yang dapat diatur fungsinya secara manual.

Spesifikasi dan Harga G-SHOCK GBA900

– Shock Resistance
– 200M Water Resistance
– 2 Year Battery Life
– Auto Double LED Light (Super Illuminator)
– 1/100 Sec Stopwatch w/ Lap Memory 45
– Countdown/Interval Timer (Up to 5 Timer Settings)
– 5 Daily Alarm (1 SNZ)
– Full Auto Calendar
– World Time (31TZ, 48 Cities+UTC)
– Harga USD 130
Tinggalkan komen