Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Earbuds Convertible 3-In-1 AirLoop, Bebas Stres & Anti Ribet

Tak hanya laptop saja yang kini memiliki desain convertible, eardbuds pun juga. Apalagi memang kini mode earphone untuk mendengarkan musik ada berbagai jenis, seperti headphone, earphone nirkabel, eardbuds, neckband, sportband dan lain-lain. Nah, Airloop memiliki desain yang convertible 3-in-1, bisa jadi neckband atau sport band, tinggal sesuaikan saja dengan kegiatan yang dilakukan. Pengalihan mode desain dapat dilakukan dengan sekejap.

Struktur AirLoop
Struktur AirLoop

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm QCC 3020 yang efisien dalam hal konsumsi daya dan menyajikan konektivitas yang sangat stabil. Latensi sinyal pun begitu rendah, sehingga audio bisa tetap mengalun mulus tanpa tersendat saat digunakan di dalam transportasi umum seperti kereta komuter.

Earbuds Convertible AirLoop
Earbuds Convertible AirLoop

Earbuds AirLoop menggunakan teknologi magnetic AirLoop Link yang inovatif, sehingga earbuds bisa melekat pada sportband atau neckband tanpa khawatir terjatuh. Proses untuk menghubungkannya pun hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja, jadi bisa berganti-ganti gaya dalam sekejap. Misalnya di kantor menggunakannya sebagai earbuds nirkabel, lalu pulang ingin langsung olahraga di gym, cukup hubungkan saja dengan sportband. Tentunya pun lebih hemat, karena tak perlu punya banyak earphone untuk berganti mode.

AirLoop Hook
AirLoop Hook

Audio Mulus Tanpa Kebisingan

Perangkat ini bisa mengetahui saat sedang terpasang di telinga atau tidak berkat teknologi deteksi in-ear yang intuitif. Ketika earbuds dilepas, audio akan otomatis berhenti dan akan melanjutkan ketika dipasang kembali dalam telinga. Tak perlu repos mencari tombol puse atau menghentikan secara manual.

Bila suasana sekitar berisik pun tak ada masalah, karena AirLoop bisa mengatasi masalah tersebut, sehingga hanya alunan musik yang terdengar. Menikmati musik atau audiobook pun bisa jadi lebih fokus. Demikian juga saat melakukan panggilan telepon, suara percakapan pun jadi lebih jelas tanpa kebisingan.

Kualitas suara AirLoop yang superior menyajikan pengalaman audio kualitas tinggi yang cocok bagi audiofil, gamer dan atlet.

Baterai AirLoop Tahan Lama

Related Posts
1 daripada 19

irLoop bisa bertahan 10 jam hanya dengan satu kali pengisian baterai sampai penuh. Daya tahan ini berkat chipset yang dipakai memang hemat daya dan tentu saja kapasitas baterai yang besar, yaitu 85 mAh. Jika earbuds dihubungkan ke neckband, maka bisa menambah 12 jam, dan jika dipasang ke sportband bisa menambah tiga jam lagi. Bila masih kurang juga, maka bisa menggunakan kotak charging yang mampu menambah daya 80 jam.

AirLoop
AirLoop

Fitur-fitur Lain AirLoop

AirLoop dibekali dengan fitur “Master switching mode” yang memungkinkan earbud untuk berperan sebagai master atau independen satu sama lain. Ini artinya masing-masing earbud bisa menerima dan mentransmisikan sinyal audio ke yang lain.

Sesuai desainnya yang convertible dengan mode yang bisa digunakan berolahraga atau bekerja, maka AirLoop pun didesain tangguh. Perangkat ini anti air dan tahan keringat dengan sertifikasi IPX7. Jadi bisa mendampingi saat lari marathon atau bersepeda, tak peduli peluh yang mengalir.

Tombol Pada AirLoop
Tombol Pada AirLoop

Kerennya, AirLoop pun bisa menggunakan asisten digital ketika dihubungkan atau disinkronisasi dengan smartphone. Cukup tekan earphone untuk mengaktifkan asisten digital suara pribadi tersebut. Berbagai asisten digital kompatibel dengan perangkat ini, baik Google Assistant, Siri atau asisten digital suara lain pada smartphone. Tersedia juga dua tombol fungsi yang memberikan kendali penuh pada seluruh fitur interaktif di earphones.

AirLoop saat ini merupakan salah satu proyek yang ada di Kickstarter. Jika ingin memberi dukungan, bisa langsung mengunjungi situs tersebut.

Spesifikasi Earbuds Convertible AirLoop

Earbuds Convertible AirLoop
Earbuds Convertible AirLoop