alexa

5 Game Olahraga yang Rilis Rilis Juni 2021 Ini Patut Dicoba!

Dalam industri game, tema olahraga memang kurang mendapat perhatian. Selain karena tema olahraga bisa cepat ‘basi’, diperlukan ekosistem memadai agar gamer betah memainkannya. Perhatian game olahraga baru diberikan jika menyangkut judul tahunan dari olahraga populer seperti basket dan sepakbola, seperti NBA2K atau PES dan seri FIFA. Tambahan datang dari olahraga otomotif, semisal F1 dan MotoGP.

Padahal ada saja game olahraga lain yang dirilis setiap tahunnya diluar nama besar tadi. Bahkan beberapa judul game dihadirkan dengan lisensi resmi dari badan olahraga dunia. Pun dengan gameplay serta visualisasi menarik mendekati nyata. Tapi memang kembali soal minat dan ketiadaan eksosistem yang membuat game tersebut jadi sangat tersegmentasi.

Tapi bagi kamu penggemar seri olahraga yang ingin keluar sejenak dari arus mainstream. Tidak ada salahnya menjajal beberapa game yang kami rekomendasikan ini. Mungkin ada yang datang dari olahraga favorit, namun dengan pengembangan berbeda bisa jadi akan memberi pengalaman baru. Maka, inilah dia 5 judul game olahraga terbaru di bulan Juni!

1 Tour de France 2021, Game Olahraga Sepeda

Tour de France 2021, Game Olahraga Sepeda

Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox X|S, PC

Bersepeda sempat sangat populer di masa pandemi. Sampai sekarang pun, masih banyak orang bersepeda di jalanan bahkan sampai jadi kontroversi viral. Nah, jika kamu sudah jenuh bersepeda secara langsung, kenapa tidak mencoba Tour de France 2021. Sebuah game resmi yang dibuat agar gamer dapat merasakan sensasi balap sepeda paling populer di dunia.

Tour de France 2021 dikembangkan oleh Nacon dan BigBen Interactive. Nacon sendiri sudah biasa mengembangkan game bergenre olahraga. Jadi game ini bisa kita harapkan mampu memberi gameplay simulasi akurat. Game ini akan dirilis pada 3 Juni untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox X|S, dan Windows PC. Dalam paket bundle disertakan pula game lain, Pro Cycling Manager.

Jika kamu tidak keberatan dengan jalanan balapan yang panjang dan lama layaknya realita dunia nyata. Serta etape populer dalam balapan mengelilingi Perancis. Maka tidak ada salahnya membeli game ini.

2 Tony Hawk’s Pro Skater 1+2, Game Olahraga Skateboard 

Tony Hawk’s Pro Skater 1+2, Game Olahraga Skateboard 

Platform: Nintendo Switch

Salah satu tantangan memilih Nintendo Switch sebagai konsol di rumah adalah perbedaan waktu rilis pada beberapa judul game. Salah satunya datang dari game skateboard paling populer di dunia Tony Hawk’s Pro Skater yang baru akan rilis pada 25 Juni mendatang. Padahal untuk konsol next-gen lainnya sudah dirilis sejak bulan Agustus/September tahun lalu.

Meskipun demikian tidak ada salahnya pemilik Switch untuk meminang game klasik ini. Beberapa alasannya antara lain adanya peningkatan kualitas grafis dari seri asli. Kemudian beberapa aspek gameplay dan arena juga dibuat lebih detail dan menarik. Dan tentu saja  kekuatan nostalgia bagi gamer jadul yang masih eksis hingga kini.

Baca juga: Inilah 5 Game FPS Paling Potensial Tahun 2021!

3 Mario Golf: Super Rush | Game Olahraga Golf 

Mario Golf: Super Rush | Game Olahraga Golf 

Platform: Switch

Saking lamanya usia Super Mario, sampai-sampai dirinya juga dijadikan ikon untuk banyak game olahraga rilisan Nintendo. Yang terbaru dapat kita temukan pada game bertema golf ini. Game yang dibicarakan karena gameplay-nya yang inovatif. Juga mengandung banyak keseruan dan kesenangan khas Nintendo.

Mario Golf: Super Rush sudah menggelar banyak trailer dan cuplikan gameplay di Youtube, jika kamu butuh referensi sebelum membelinya. Nintendo sendiri memberi waktu rilis pada 25 Juni mendatang. Dapat dimainkan bersama hingga 4 gamer sekaligus, game ini menyajikan permainan golf super cepat. Gamer dapat memilih karakter dari seri game Super Mario seperti Mario sendiri, Bowser, Luigi, maupun Yoshi.

4 Olympic Games Tokyo 2020 

Olympic Games Tokyo 2020 

Platform: Game Multisport (PS4, Xbox One, Switch, PC)

Salah satu efek pandemi Covid-19 di tahun 2020 adalah bergesernya event olahraga besar seperti Olimpiade. Dari agenda tahun lalu, harus bergeser di tahun ini mulai 23 Juli – 8 Agustus nanti. Efek domino terasa untuk rilisan game resmi bertitel sama yang baru akan dirilis pada 22 Juni mendatang.

Game bertema olimpiade mungkin jadi satu-satunya kesempatan bagi kamu untuk merasakan sensasi olahraga individual yang kurang populer. Ada 18 cabang olahraga dalam game ini seperti lembar lembing, judo, tenis meja hingga panjat dinding yang dapat dimainkan.

Menariknya game ini dikembangkan oleh Sega yang berpengalaman membuat game bertema olimpiade menggunakan karakter Sonic dan Mario. Dari pengalaman itu, Sega mengemas game ini jadi lebih menarik dengan memasukan unsur arcade agar permainan lebih luwes. Dengan tidak mengambil pendekatan simulasi mendetail, membuat game ini salah satu rekomendasi kamu untuk dibeli.

We Are Football, Game Olahraga Sepakbola 

game olahraga

Platform: PC

Mungkin ini satu-satunya judul game dengan basis olahraga paling populer di dunia. Dikembangkan oleh Winning Streak Games, We Are Football menawarkan pengalaman memainkan sosok manager sepakbola. Dan tugasnya pun cukup sederhana, membawa klub asuhanmu meraih popularitas secara global.

Kebebasan membuat, mengkreasikan, serta mengatur klub sepakbola berdasarkan minat kita jadi faktor penting dalam gameplay. Selain itu, kamu juga dapat memainkannya seorang diri atau berdua dalam satu sistem di komputer yang sama. Jadi tidak harus online untuk dapat menikmati game ini.

Itu tadi daftar game olahraga yang layak dicoba bulan Juni 2021 ini. Sebagian menawarkan proses bermain singkat, sementara lainnya mengedepankan unsur multiplayer. Tiap game memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun untuk pencari game alternatif menarik, maka judul tersebut bisa masuk dalam daftar beli.

Tinggalkan komen