alexa

Inilah 5 Game FPS Paling Potensial Tahun 2021!

Belum lama ini fans dikejutkan dengan bocoran gambar dan video dari game FPS (First Person Shooter) favorit, Battlefield 6. Antusiasme pun membuncah menyambut seri terbaru game rating AAA tersebut. Wajar saja, sebab Battlefield telah ditasbihkan sebagai salah satu seri terbaik dalam jagat genre FPS. Bersanding bersama Call Of Duty serta Medal Of Honor yang serinya selalu dinanti.

Akan tetapi industri game terlalu besar jika hanya menaruh perhatian pada segelintir judul game saja. Banyak developer, terutama indie, yang juga turut menjajal peruntungan di dalamnya. Termasuk dalam menciptakan game bergenre FPS.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartphone Gaming Murah 2021

Maka jika kamu termasuk gamer yang senang menjajal judul baru untuk dimainkan, tidak ada salahnya terus membaca artike ini. Karena Gizmologi akan memberikanmu 5 daftar judul game bergenre FPS paling potensial dimainkan tahun 2021 ini.

Potensial di sini bukan hanya bicara tentang gameplay menarik saja, tapi juga kemungkinan tumbuhnya basis fans dari game tersebut. Sebabnya bisa bermacam-macam, sedikit di antaranya berangkat dari konsep kuat, visual menarik, dan tentu saja variasi permainan itu sendiri. Untuk itu, inilah dia 5 game fps paling potensial!

1 Game FPS Deathloop

Game FPS Deathloop

Game FPS pertama adalah Deathloop. Dibuat oleh developer kreator game fenomenal Dishonored, Arkane Studios, game ini menawarkan premis menarik dalam permainan. Gamer akan memainkan seorang pembunuh bayaran bernama Colt yang ditempatkan pada sebuah pulau. Di area tersebut, Colt dihadapkan dengan delapan orang target untuk dibunuh.

Bagian menarik dari proses eliminasi target oleh Colt ialah adanya mesin pengatur waktu atau time loop. Dimana keberadaan mesin tersebut membuat progres akan hilang apabila Colt terbunuh. Bukan itu saja, dalam perjalanannya ada pembunuh bayaran lain yang ditugaskan membunuh Colt. Belum lagi keberadaan bos utama yang menginginkan progres tidak tercapai. Membuat permainan semakin intens.

Dalam trailer yang sudah dilepas oleh Arkane Studios, Deathloop menampilkan gameplay menarik dengan persenjataan variatif. Sajian visual pun dibuat dalam nuansa retro yang kental, dipadu lingkungan antah berantah namun tetap tersaji secara classy. Deathloop dipersiapkan rilis pada 14 September 2021 untuk konsol Playstation 5 dan PC (Steam) melalui publisher Bethesda Softworks.

2 Necromunda: Hired Gun

Necromunda: Hired Gun

Dunia Warhammer 40,000 kedatangan keluarga baru melalui game bergenre FPS, Necromunda: Hired Gun. Yup, game ini mengambil latar tempat di salah satu bagian dari cerita Warhammer. Gamer akan memainkan sosok pemburu bayaran yang memiliki kemampuan memainkan senjata dengan cepat dan cekatan. Menjadikannya elemen utama bila ingin sukses menyelesaikan misi dalam game.

Game ini sendiri akan mengajak gamer untuk menikmati proses berburu hadiah maupun item lewat tawaran kontrak kerja yang ada di lokasi bergaya steampunk nan kelam. Misi utamanya menghadapi gangster dan mutant Necromunda menggunakan persenjataan yang dimiliki. Gamer pun akan ditemani seekor anjing tangguh dengan potensi upgrade menggunakan armor ciamik. Terdengar seru?

Necromunda: Hired Gun memiliki pace permainan tinggi. Perputaran kamera ala FPS dalam game ini akan terasa begitu cepat dan membingungkan bagi yang tidak terbiasa memainkan genre serupa. Dibuat oleh studio indie Streum On Studio dan diterbitkan lewat Focus Home Interactive, game ini rencananya akan dirilis pada 1 Juni mendatang. Platform yang dapat menikmati game ini antara lain, PS5, PS4, Xbox X|S, Xbox One, dan tentu saja PC (melalui Steam).

Baca juga: Review Crash Bandicoot On The Run!: Seru dan Bisa Dinikmati

3 ExoMecha

ExoMecha

Istilah “mecha” menjadi begitu populer sejak diperkenalkan industri hiburan Jepang, untuk menyebut karakter robot besar. Terbaru kita dapati dalam film Godzilla vs Kong, dimana lawan utamanya disebut sebagai Mecha Godzilla alias Robot Godzilla. Maka tidak heran ketika hadir sebuah game mengusung istilah tersebut, lewat judul ExoMecha, yang terbesit pertama kali adalah game berbasis robot besar sebagai ide pengembangannya.

Dasar pemikiran tersebut tidak sepenuhnya salah. Dalam ExoMecha, dunia permainan akan dipenuhi penampakan robot, termasuk karakter yang dimainkan, lewat balutan armor berkelir silver. Lalu di mana mecha-nya berada? mecha atau robot dalam game ini akan jadi bagian dari dua belah kubu yang bertikai. Tidak hanya robot ala Transformers, sebab dalam trailer diperlihatkan pula robot naga raksasa penyembur api sebagai lawan kita.

Unsur gameplay jadi fokus utama dalam game ini. Dimana gamer dapat memainkan ragam kendaraan dan senjata untuk mengalahkan lawan. Area pertarungan pantai pun terasa ramah di mata. Hanya saja belum diketahui cerita yang diusung nantinya. ExoMecha dibuat dan diedarkan oleh perusahaan game indie TwistedRed, untuk platform Xbox X|S, Xbox One, dan PC (Steam) sebagai game free-to-play. Dan rencananya akan dirilis pada Agustus mendatang.

4 Lemnis Gate

Lemnis Gate

Satu lagi game FPS dengan konsep time loop akan segera hadir. Mengambil judul Lemnis Gate, game ini dibuat oleh developer indie Ratloop Games Canada dan diedarkan oleh publisher Frontier Foundry. Belum jelas waktu rilis dari game ini. Namun melihat konsep dan potensi gameplay inovatifnya, membuat banyak gamer tidak sabar untuk segera bermain di dalamnya.

Lemnis Gate menawarkan konsep bermain cepat dalam waktu singkat. Setiap gamer akan berhadapan di area kecil untuk dapat segera bertemu dan saling mengalahkan. Menariknya, gamer dapat melihat pergerakan lawan dari masa lalu untuk melakukan antisipasi gerakan selanjutnya. Gerakan-gerakan tersebut dapat terlihat dalam bentuk shadow, dan memaksa gamer harus mengubah cara bermain di setiap kesempatan.

Proses pengulangan waktu dan permainan menjadi unsur utama dalam game ini. Bahkan durasi waktu tiap match pun hanya dibuat dalam 25 detik saja. Agak sulit membayangkannya memang. Namun untuk game FPS berbasis turn-based semacam ini, akan menjadi sebuah inovasi permainan luar biasa bila sukses dieksekusi. Mengikuti durasi waktu gamer modern yang cepat dan tidak ingin buang waktu. Layak dinantikan!

5 Project ILL

Project ILL

Game ini disebut-sebut menyajikan konsep survival horror yang lebih seram dibandingkan Resident Evil. Desain monster dan lawan pada Project ILL memang mengingatkan pada game kreasi Capcom tersebut. Hanya saja dengan intensitas serangan lebih tinggi, dekstruktif sekaligus menjijikan. Membuat permainan jadi lebih mencekam namun seru di saat bersamaan.

Memang Project ILL jadi satu-satunya proyek game dalam daftar ini yang belum membagikan banyak informasi kepada publik. CLOUT Games, developer dari Rusia, belum membuka hal penting untuk diketahui selain trailer yang sudah banyak beredar. Kabarnya game ini dibangun dengan basis Unreal Engine 4 agar mampu mengakomodasi kebutuhan visual yang realistis.

Apakah Project ILL akan menjadi nyata dan dapat segera dinikmati tahun 2021. Hanya waktu yang dapat memberi jawabannya. Dengan begitu banyak gamer yang begitu ingin agar rilis game ini disegarakan, bukan tidak mungkin kehadirannya di tahun ini jadi kenyataan.

Itu tadi 5 judul game FPS yang kemunculannya dinantikan pada sisa tahun ini. Potensi tentu ada dalam setiap rilisan game baru di pasaran. Bukan berarti judul lain tidak memiliki potensi yang sama. Kami hanya memberi alternatif kepada gizmolovers, barangkali ada yang membutuhkan referensi lebih luas untuk masa mendatang.

Tinggalkan komen