alexa

5 Rekomendasi Smartphone Gaming Murah 2021

Sekarang smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan. Terlebih dengan aktivitas belajar dan bekerja di rumah, bagi yang tidak memiliki komputer, smartphone menjadi pilihan utama. Bukan sekadar untuk komunikasi maupun produktivitas, tapi juga hiburan termasuk bermain. Sehingga hp gaming murah pun semakin dicari.

Produsen smartphone pun berlomba-lomba mengeluarkan hp gaming untuk memenuhi kebutuhan para gamers yang makin banyak. Idealnya, hp gaming dibekali spesifikasi serba kelas dewa dan fitur yang melimpah. Sehingga memainkan game dengan visual kelas berat pun bukan masalah.

Tetapi peluang pasar hp gaming yang luas membuat produsen ponsel pun membidik kelas menengah dan ke bawah. Sehingga hp gaming murah menjadi pilihan yang menarik. Paling tidak, biasanya hp gaming murah ini memiliki prosesor yang mendukung gaming, fitur gaming booster dan memori yang mencukupi.

Rekomendasi Hp Gaming Murah 2021

Gizmologi merangkum setidaknya ada 5 rekomendasi smartphone gaming murah yang dapat kamu beli di tahun 2021. Apa saja itu? Simak daftarnya berikut ini:

1 Realme Narzo 20

Realme Narzo 20

Hp gaming pertama yang menjadi rekomendasi kami berasal dari realme. Brand ini memang terkenal banyak mengeluarkan smartphone dengan kualitas dan spesifikasi memukau namun dengan harga murah.

Hp gaming Narzo 20 keluaran Realme ini memiliki spesifikasi yang sangat ganas dengan dibekali oleh prosesor gaming, namun tetap berada pada harga low sehingga masih bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Untuk spesifikasi nya sendiri, Realme Narzo 20 dibekali dengan prosesor gaming yaitu Helio G95 yang sangat kuat dibawa untuk main game. Bukan itu saja, Realme Narzo 20 juga diberikan pendingin Super Carbon System yang menahan kenaikan suhu pada hp Narzo yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, hp Realme Narzo 20 juga dibekali dengan kapasitas daya yang cukup besar yaitu 6.000 mAh dengan teknologi 65W SuperDat Charge sehingga mampu mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam 38 menit saja. Di Shopee, smartphone ini dipasarkan dengan harga diskon menjadi Rp1,999 juta.

Baca: Begini Isi Kotak realme narzo 20, Smartphone Gaming Rp1,9 Jutaan

2 Redmi Note 10

Redmi Note 10

Meski tidak dibuat secara spesifik untuk gaming, tetapi smartphone terbaru dari Xiaomi ini memiliki kemampuan yang mumpuni. Smartphone ini diperkuat dengan Qualcomm Snapdragon 678 Mobile Platform dirancang untuk memberikan kinerja yang andal, untuk pengalaman hiburan yang dinamis. Peningkatan pada CPU dan GPU, akan memberikan peningkatan pengalaman dalam permainan, fotografi, streaming, dan lainnya.

Redmi Note 10 memakai panel Super AMOLED—6,43 inci yang sudah terlindungi dengan Gorilla Glass, serta memiliki resolusi full HD+. Kamera punch-hole-nya juga diletakkan di bagian tengah atas layar.

Sementara di sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 10 punya spesifikasi di atas kertas serupa dengan Redmi Note 9, dengan sensor utama 48MP. Redmi Note 10 series dapat rekam video hingga 4K 30fps, memiliki kapasitas baterai kurang lebih sama di 5,000 mAh dan pendukung fast charging 33 watt. Dapat terisi penuh dalam 75 menit saja.

Untuk harganya sendiri, Xiaomi Redmi Note 10 dijual seharga mulai dari Rp2,499 juta dengan varian memori 4/64GB.

3 Infinix Hot 10S

Infinix Hot 10S

Bagi penggemar game Mobile Legends: Bang Bang, smartphone terbaru dari Infinix ini cocok banget. Karena memang menjadi game yang merupakan hasil kolaborasi dengan Moontoon, pengembang dari MLBB. Infinix HOT 10S diklaim mengusung spesifikasi dan chipset gaming paling kencang di kelasnya untuk memberikan pengalaman bermain terbaik, terutama dalam bermain Mobile Legends: Bang Bang.

Infinix HOT 10S memakai chipset gaming Helio G85 yang dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh. Dimensinya tergolong besar, 6,82 inci, sementara resolusi layarnya HD+ dengan refresh rate 90Hz diimbangi touch sampling rate 180Hz. Hal ini tentu bakal semakin memaksimalkan pengalaman bermain game di kelas entry.

Untuk kapasitas memori ada dua pilihan yaitu 4 atau 6GB, begitupun media penyimpanan ada yang 64 GB dan 128 GB. Tertarik memilikinya? Infinix Hot 10S varian 4/64GB dijual di Shopee dengan harga Rp1.749.000. Sedangkan varian 6/128GB harganya Rp2.099.000.

4 Vivo V20 SE

Vivo V20 SE

Hp gaming yang ke empat berasal dari brand Vivo yaitu Vivo V20 SE. Hp gaming ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 octa-core 11nm yang dirancang untuk pengalaman terbaik dan memberikan kinerja lancar serta performa stabil.

Smartphone ini dibekali penyimpanan 128 GB yang dapat memuat ribuan aplikasi, program, dan game. Sementara dengan 8GB RAM dapat membantu pengoperasian lancar seperti memainkan video, membuka galeri foto, serta hal unik lainnya.

Sementara itu baterainya  berkapasitas 4100mAh V20 SE dibekali teknologi 33W FlashCharge yang dapat mengisi daya secara singkat. Vivo V20 SE dengan menawarkan kemampuan kamera depan beresolusi 32MP. Konfigurasi kamera Vivo V20 SE terdiri dari 48MP Main Camera, 8MP Dualmode Camera (Super Wide-Angle and Super Macro Camera) and 2MP Depth Camera. Tetarik memilikinya? Vivo V20 SE dibanderol dengan harga Rp3.699.000.

5 5. Samsung Galaxy M31

5. Samsung Galaxy M31

Tidak lengkap rasanya jika kita memasukkan ketika kita memasukan rekomendasi hp gaming tanpa mengikut sertakan hp keluaran samsung. Untuk smartphone gaming keluaran samsung kita memiliki rekomendasi yaitu Samsung Galaxy M31.

Samsung Galaxy M31 memiliki spesifikasi khusus karena dibekali dengan chipset Exynos 9611 dengan prosesor delapan inti yang powerful. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy M31 ini juga dibekali dengan clock-speed hingga 2,3 GHz sehingga sangat tangguh dalam bermain game.

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy M31 ini juga sudah dioptimalkan dengan AI Gaming Booster yang dapat meng-up kekuatan hp yang satu ini. Frame Booster yang ditanamkan pada Samsung Galaxy M31 ini juga membantunya dalam meningkatkan grafis sehingga terlihat lebih Ultra HD dan halus.

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy M31 ini memang tidak dibandrol dengan harga yang lumayan rendah yaitu berkisaran Rp32 juta hingga 3,9 juta

Baca: Review Samsung Galaxy M31: Smartphone Baterai Jumbo Serba Bisa

Itulah 5 rekomendasi Hp Gaming Murah yang dapat Anda gunakan di tahun 2021 ini. Untuk mendapatkan hp gaming dengan harga yang lebih murah lagi, maka anda dapat memanfaatkan promo dari shopee yaitu Promo Shopee Mantul Sale yang diadakan setiap bulannya pada tanggal 25-27.

Promo ini memberikan penawaran yang sangat menakjubkan karena Anda akan mendapatkan gratis ongkir Rp.0, shopeePay Deals Rp.1, hingga Flash sale serba seribu. Jadi tunggu apa lagi, ayo langsung belanja hp gaming murah menggunakan aplikasi Shopee.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Shopee

Tinggalkan komen