Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Einheijar Origins, Islands of Gods, dan Redbull Rebellion Menangkan GoPay Arena Championship

0 371

Festival esport GoPay Arena Championship (GAC) diresmikan oleh Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada 15 Juni 2020 telah berakhir hari Minggu malam (02/08) dengan dimeriahkan JKT48 sebagai penutup acara.

Setelah melewati adu skill gaming yang sengit dari babak penyisihan hingga grand final, tim Island of Gods yang maju dari kategori Invitational Qualifier berhasil menjadi Champion untuk Free Fire, tim Redbull Rebellion dari Invitational Qualifier Champion Mobile Legends, dan tim Einheijar Origins dari Invitational Qualifier Champion PUBG Mobile.

Timothius Martin, SVP Product Marketing, GoPay, mengatakan, sejak tahun 2018, GoPay senantiasa mendukung dan menjadi andalan gamers salah satunya dengan inovasi pembayaran 1-Tap uy di Google Play, yang memungkinkan gamers untuk langsung top up games tanpa perlu keluar dari aplikasi.

“Penyelenggaraan GAC sebagai festival esport online terbesar tahun ini di Indonesia semakin mengukuhkan komitmen GoPay dalam mendukung gamers dan esports Indonesia, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk tetap bermain yang positif dan produktif. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang GAC yang sudah #SeriusMain dari babak penyisihan sampai dengan grand final, dan berterima kasih kepada seluruh partner yang telah mendukung kesuksesan GAC,” kata Timothius.

Baca juga: Inilah Para Juara GoPay Arena Championship

Para pemenang GoPay Arena Champhionship

GAC juga memberikan gelar Tim Terfavorit atau Most Favorite Team yang dipilih berdasarkan dukungan dari semua gamer via top-up saldo GoPay, yaitu Pabz Esports untuk Mobile Legends, Alpha Team untuk PUBG Mobile, dan Siren Esports untuk Free Fire. Tiga orang Top Voter yang ikut mendukung mendapatkan smartphone sebagai hadiah. Selain itu, sembilan orang gamer terpilih sebagai pemenang Juragan Top Up dengan hadiah smartphone, karena paling sering melakukan top up game dengan GoPay di Google Play.

GAC mempertandingkan tiga game terpopuler di Indonesia yaitu Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan total hadiah sampai dengan 1 Miliar rupiah dan puluhan juta saldo GoPay. Selama periode pendaftaran dari 16 Juni – 3 Juli 2020, GAC berhasil menembus total pendaftaran sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum. Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim esports profesional, diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player. GAC tidak hanya menyajikan turnamen esports tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penawaran berhadiah saldo GoPay.

GAC dilaksanakan secara virtual untuk terus mendukung pembatasan jaga jarak fisik (physical distancing) selama adaptasi kebiasaan baru. Seluruh siaran ulangan GAC dapat disaksikan di YouTube GoPay Indonesia, Nimo TV, Vidio dan GoGames di dalam aplikasi Gojek.


Disclosure: Gizmologi adalah media partner event Gopay Arena Champhionship.