Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tarik Tunai Saldo GoPay Kini Bisa di Seluruh ATM BCA, Berikut Caranya!

0 310

Belakangan ini, metode pembayaran digital alias cashless lebih diminati oleh masyarakat. Selain karena tidak perlu memegang atau menyimpan uang dalam bentuk fisik, proses pembayaran menjadi lebih mudah, bisa menggunakan smartphone. Juga dapat mencegah persebaran virus yang sedang melanda kita semua selama masa pandemi saat ini.

Namun ada kalanya kita perlu menyimpan uang dalam bentuk fisik atau cash, seperti kebutuhan mendadak atau lain sebagainya. Memang beberapa bank lokal di Tanah Air telah memfasilitasinya dengan metode tarik tunai. Namun kali ini, salah satu layanan uang elektronik di Indonesia, GoPay telah bekerja sama dengan BCA, agar penggunanya dapat ambil uang dari saldo GoPay di ATM BCA.

Yup, fitur Tarik Tunai GoPay kini telah diresmikan, hadir untuk mempermudah kebutuhan para konsumen atau pengguna GoPay. Imam Akbar Hadikusumo, VP Business Development GoPay menjelaskan jika Gopay selalu ingin menjadi andalan dengan terus berinovasi, penuhi kebutuhan pengguna termasuk pada masa yang menantang ini.

Baca juga: Berlangganan YouTube Premium Kini Bisa Lewat GoPay, Berikut Caranya!

Fitur Tarik Tunai GoPay di ATM BCA Dirilis Bertahap

Tarik tunai GoPay

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (11/8), Imam menambahkan, “fitur tarik tunai GoPay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memudahkan pengguna GoPay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank.”

Dengan fitur tarik tunai GoPay, penerima bisa dengan praktis melakukan tarik tunai di ATM BCA mana saja tanpa kartu. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless, namun di beberapa kesempatan memerlukan uang tunai.

Cara menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Cukup buka aplikasi Gojek, pilih menu lainnya – tarik tunai – masukkan jumlah saldo yang ingin diambil beserta PIN, dan selesai. Nantinya kamu akan menerima kode transaksi tarik tunai.

tarik tunai GoPay BCA

Pengguna lalu cukup mencari ATM BCA terdekat, tekan opsi untuk “transaksi tanpa kartu”, masukkan kode virtual account (70008 + nomor ponsel), kemudian kode transaksi yang diberikan sebelumnya. Gizmo friends dapat mengambil saldo sendiri, atau memberikannya ke orang lain lewat kode transaksi serta nomor ponsel.

Untuk gunakan fitur tarik tunai GoPay, pengguna harus melakukan upgrade akun mereka ke GoPay Plus. Proses upgrade-nya sendiri gratis, hanya perlu mengunggah foto e-KTP atau paspor serta foto data diri. Dengan GoPay Plus, pengguna bisa memanfaatkan fitur lain seperti transfer saldo ke sesama GoPay, dengan limit yang lebih besar.

Tarik Tunai GoPay Perkuat Hubungan Kerjasama BCA

Sebelumnya, GoPay juga telah bekerja sama dengan BCA lewat fitur Virtual Account serta OneKlik. Untuk fitur tarik tunai GoPay yang baru saja diluncurkan, akan hadir secara bertahap untuk semua pengguna aplikasi Gojek versi terbaru.

Executive VP of Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan jika BCA berkomitmen untuk terbuka dalam peluang kerjasama dengan mitra pengembang e-wallet, dalam memberikan financial experience yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna GoPay di Tanah Air.