Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Hore! Sony Kembali Berikan Game PlayStation Gratis

0 1.958

Produsen konsol game PlayStation, Sony telah memperkenalkan Play At Home sejak diperkenalkan April tahun lalu. Hal ini karena dunia yang mengalami lockdown berturut-turut akibat wabah COVID-19. Pada tahun lalu, permainan yang ditampilkan adalah Journey and Uncharted: The Nathan Drake Collection sepenuhnya gratis.

Baca juga: Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Program Play At Home pada awalnya merupakan ide dari Sony untuk mengajak para pelanggannya mematuhi himbauan untuk tetap di rumah masing-masing selama pandemi Covid-19. Pada tahun ini, Sony kembali menghadirkan program ini. Pengumuman ini disampaikan melalui posting blog pada 23 Februari, Sony akan memulai Play At Home pada bulan Maret dan akan diperpanjang hingga Juni.

Berbagai Game Akan Digratiskan

Playstation
Game-game yang akan digratiskan pada play at home (Twitter/PlayStation)

Dimulai dengan game gratis Ratchet & Clank untuk bulan Maret, disertai lebih banyak game yang akan diumumkan hingga Juni. Game yang bertemakan petualangan luar angkasa, membuat pemain ketagihan dan merasakan sensasi yang berbeda dengan game lainnya. Dibintangi oleh Ratchet, seekor lombax dan teman robotnya yang terpercaya, Clank.

Dikembangkan oleh studio Insomniac Games of Spider-Man yang terkenal, Ratchet & Clank ditandai dengan berbagai macam senjata, gameplay yang menarik, dan dunia yang sangat kaya untuk dijelajahi. Mulai 2 Maret pukul 11.00 WIB, pengguna dapat menukarkan game secara gratis kapan saja sebelum 1 April pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak perlu berlangganan PS Plus untuk mengakses judul Play At Home. Pengguna hanya perlu menukarkan game dan itu akan menjadi milik Anda untuk diunduh dan dimainkan.

Menariknya, pemilik PlayStation 5 otomatis akan memiliki akses gratis ke Ratchet & Clank melalui PlayStation Plus Collection. Sony akan mengumumkan lebih banyak game gratis seiring prakarsa Play At Home berlanjut hingga Juni.

Game Gratis PS Plus untuk bulan Maret Diumumkan

Playstation
ilustrasi game playstation (Twitter/PlayStation)

PlayStation telah mengumumkan jajaran game gratis. Game ini dapat diunduh mulai 2 Maret hingga 5 April 2021. Daftar game gratis termasuk Final Fantasy VII Remake, Puzzle Maquette, game bergenre RPG sci-fi Remnant: From the Ashes, dan game untuk PS VR Farpoint.

Baca juga: Winds and Leaves: Game PlayStation VR Tentang Konservasi Hutan

Di luar daftar, hanya Maquette yang merupakan judul eksklusif PS5. Perlu dicatat bahwa versi PS4 dari Final Fantasy VII tidak akan tersedia untuk peningkatan versi digital PS5. Selain itu, pengguna PS5 masih memiliki akses gratis ke Destruction AllStars.

Tidak hanya game gratis, Sony juga akan memberikan penawaran extended access kepada pelanggan baru layanan konten anime Funimation atau Wakanim pada 25 Maret mendatang. Sayangnya, hanya negara-negara tertentu yang akan mendapatkan penawaran ini seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Australia, dan New Zealand.

Tinggalkan komen