PUBG: New State Resmi Dirilis, Cek Spek Minimum HP Sebelum Bermain

Jakarta, Gizmologi – Setelah lama dinanti, game terbaru PUBG New State akhirnya diriis secara global. Para pemain yang sudah mengunduh game battle royale dari PUBG Mobile ini di Android dan iOS.

“Survivor, siapkan perlengkapan dan perangkatmu. Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa PUBG: NEW STATE akan diluncurkan secara global pada 11 November 2021, 11.00 WIB!” pengumuman situs newstate.pubg.com dikutip Kamis (11/11/2021).

Sebelum bermain ada baiknya, gamers perlu memastikan terlebih dahulu bahwa perangkat yang digunakan mampu menjalankan dan memainkannya. Mengingat game PUBG: New State dapat diunduh dengan ukuran 1.44 GB.

Spesifikasi Minimal PUBG New State

PUBG: New State
Memiliki tampilan dan fitur terbaru (The Verge)

Adapun persyaratan hardware minimun yang dibutuhkan untuk memainkan PUBG :New State antara lain CPU: 64-bit (ABI arm64 atau lebih tinggi), RAM: 2GB atau lebih tinggi. Game PUBG New State kompatibel dengan perangkat Android minimal 6.0 atau versi yang lebih tinggi.

Di sisi iOS, PUBG: New State menyatakan bahwa semua iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 13 ayau yang lebih baru sudah dapat memainkan game ini. Namun, pemain disarankan untuk memainkan game di iPhone 6S dan model yang lebih baru.

Untuk saat ini server PUBG: New State telah dibuka bagi gamers yang mengikuti tahap pra-registrasi. sehingga pemain yang sudah men-download, dapat langsung mendaftar dan bermain game battle royale anyar ini.

Perlu diingat, meski game PUBG New State bisa di-download secara gratis, tetapi KRAFTON menawarkan pembelian dalam aplikasi atau in-app purchase. Di Play Store, produk dalam aplikasi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp13 ribu hingga Rp1,599 juta per item.

Baca Juga:   “PUBG: New State” Segera Rilis di Google Play Store dan App Store

Fitur dan Peta Baru di PUBG New State

Ada sejumlah fitur dan peta baru yang dihadirkan KRAFTON Inc untuk PUBG: New State, salah satunya mode battle royale yang tersedia pada peta (map) Troi. Mode ini dapat dimainkan secara solo maupun squad untuk team deatchmatch yakni Station.

Dalam game PUBG New State ini, para pemain akan ditempatkan dalam satu arena permainan dimana di arena tersebut, mereka akan saling menyerang untuk menjadi orang yang terakhir bertahan.  Di update ini, PUBG New State mengandalkan perbedaan tema dengan mengusung konsep futuristik  yang men-setting waktu dan background ke tahun 2051.

Pemain bisa mencoba map Erangel 2051, yang cukup diunduh dengan ukuran file sebesar 292,3 MB. PUBG: New State juga menyediakan mode Deathmatch pada map Station (Beta).

PUBG: New State diklaim sebagai awal dari pengalaman baru PUBG. Sebuah pengalaman battle royale yang sesungguhnya dari pemain PUBG, oleh pemain PUBG, untuk pemain PUBG. PUBG: New State membuka era baru untuk waralaba PUBG dengan menghadirkannya ke perangkat seluler.

Terlebih dengan teknologi ‘global illumination’ PUBG New State menawarkan grafis mobile gaming yang memukau. Vulkan (API) memungkinkan layanan yang stabil dengan peningkatan kinerja dan pengoptimalan bermain.

Dalam rangka menyambut peluncuran perdana PUBG: New State, Krafton membagikan hadiah gratis kepada pemain baru yang sudah melakukan tahap pra-registrasi. Adapun hadiah tersebut berupa Takion TR1, New State Icon Profile, New State Profile Frame, dan Chicken Medal 10x.

Tinggalkan komen