Super Langka, Nintendo DS Versi McD Terkuak ke Publik!

Jakarta, Gizmologi – Baru-baru ini (14/11), sebuah akun twitter bernama @XX_750000 mem-posting foto-foto langka dari Nintendo DS versi McD kepada publik internet. Kemunculan konsol handheld dalam versi kolaborasi dengan restoran cepat saji itu cukup membuat terkejut dan penasaran banyak fans Nintendo. Sebab publik lebih banyak disuguhkan kolaborasi dengan judul game tertentu saja.

Sempat dikira sebagai hoax, ternyata pemilik akun Twitter juga membeberkan petunjuk manual dan tampilan ROM dari Nintendo versi McD. Konsol tersebut memang resmi dikeluarkan Nintendo dalam rangka memenuhi permintaan gerai McDonald’s di Jepang pada tahun 2010. Namun entah apa yang terjadi, tidak berapa lama kemudian, Nintendo menarik (atau dikembalikan) dari peredaran terbatas.

Nintendo DS versi McD ternyata dipersiapkan untuk media latihan para karyawan. Dibekali sebuah catridge game berjudul eCrew Development Program, yang memiliki mode permainan untuk melatih para staf dan karyawan dalam memasak dan menghidangkan menu McDonald’s. Menggunakan simulasi persiapan menu dan disertai profil yang menampilkan pencapaian tiap pemain untuk dilihat manager.

Baca juga: Kontrol Sega Genesis dan Nintendo 64 Jadi Bagian dari Nintendo Switch Online Expansion Pack

Ada Lima Unit Nintendo DS versi McD

Nintendo DS versi McD

Meski tidak dirilis secara luas untuk publik, namun konon ada lima unit Nintendo DS versi McD yang beredar dan dimiliki orang umum. Salah satunya yang dimiliki pemilik akun @XX_750000. Dan sisanya? Entah siapa yang menyimpan konsol langka tersebut.

Koleksi langka semacam ini tentu akan menjadi buruan kolektor di seluruh dunia. Entah punya game menarik untuk dimainkan atau tidak, namun jumlah yang sedikit dapat mendorong nilainya terus naik di masa depan. Itu jika kolektor dapat menemukannya di pasaran daring.

Nintendo sendiri sempat mengeluarkan beberapa konsol DS edisi spesial. Di antaranya yang cukup populer adalah Nintendo DS versi Pokemon. Kemudian ada lagi Nintendo DS Guitar Hero, Super Mario Bros., Legend of Zelda, dan Dragon Ball Z sempat mengisi desain cover edisi spesial.

 

Tinggalkan komen