Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pembersih Udara Mi Air Purifier 2H Hadir di Indonesia

10 865

Produk lain yang diluncurkan Xiaomi Indonesia kemarin (2/4) adalah sebuah perangkat Internet of Things (IoT) yang dapat membersihkan udara hingga partikel yang sangat kecil. Perangkat tersebut adalah Mi Air Purifier 2H, hadir dengan desain minimalis berwarna putih yang cocok untuk diletakkan di berbagai sisi maupun sudut rumah.

Bersamaan dengan peluncuran smart TV dan smartphone baru Xiaomi, Mi Air Purifier 2H ditujukan untuk konsumen yang lebih memerhatikan kualitas udara yang optimal di lingkungan rumah Perangkat tersebut sangat cocok terutama bagi kamu yang tinggal di kota besar dengan kadar polusi yang tinggi, seperti Jakarta yang sempat menjadi kota dengan polusi udara terburuk di Asia Tenggara menurut data dari 2019 World Air Quality terbitan IQAir AirVisual.

Baca juga: Tips Sederhana Bekerja dari Rumah yang Efektif dan Produktif

Fitur Unggulan Mi Air Purifier 2H

Mi Air Purifier 2H, pendamping Mi TV

Memiliki desain minimalis, perangkat ini dapat menyaring udara kotor di dalam ruangan lewat True HEPA filter yang bisa mengeliminasi 99,97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5, asap, debu rumah tangga, jamur, serbuk dan partikel lainnya. Filter tersebut dapat diganti secara mudah dan pengguna akan mendapat notifikasi langsung dari smartphone jika sudah waktunya diganti.

“Debu, asap dan partikel PM 2.5 dan bahkan partikel-partikel kecil dari bakteri yang sangat berbahaya dapat tersaring oleh produk ini,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia saat memperkenalkan Mi Air Purifier 2H. Dengan kualitas udara bersih, gejala seperti alergi maupun asma bisa dicegah.

Mi Air Purifier 2H punya kemampuan untuk hasilkan udara bersih (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 per jamnya, untuk ruangan dengan luas hingga 31 meter persegi. Jika ingin lebih senyap agar tidak mengganggu kenyamanan tidur, pengguna bisa menyalakan fitur night mode. Dengan motor yang dibuat khusus, Mi Air Purifier 2H mengonsumsi daya listrik 58% lebih rendah dari generasi sebelumnya, hanya 4,8 watt dalam mode normal.

Mi Air Purifier 2H juga bisa menyesuaikan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara, dilengkapi sensor suhu dan kelembapan. Perangkat ini juga bisa dikendalikan dari jarak jauh, lewat integrasi aplikasi Mi Home yang juga mendukung perintah suara dari Google Assistant maupun Alexa. Dengan begitu, kamu bisa langsung merasakan kualitas udara segar, karena sudah mengaktifkan perangkat lebih dulu. Kamu juga bisa menjadwalkan kapan perangkat ini menyala atau mati secara otomatis.

Harga Mi Air Purifier 2H

Mi Air Purifier 2H

Mi Air Purifier 2H dijual secara offline pada 7 April 2020 mendatang, sementara online satu hari kemudian pukul 10:00 WIB di web resmi Mi.com dan JD.id, dengan harga perkenalan Rp1,799 juta. Perangkat ini semakin melengkapi ekosistem perangkat Xiaomi di Indonesia, memberikan konsumen opsi yang lebih mudah terutama jika ingin menggunakan produk yang berasal dari satu brand yang sama. Dalam momen dimana kebersihan sedang diutamakan, Mi Air Purifier 2H sangat cocok untuk dipertimbangkan.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID