Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Cobain Resident Evil 3 Rasa Dino Crisis

0 624

Rasa penasaran gamer maupun fans untuk remake Dino Crisis kreasi Capcom belum padam. Meski harapan dihadirkannya remake seri petualangan di kandangan dinosaurus masih disambut harapan Capcom. Developer papan atas tersebut malah semakin rajin mengusung seri Resident Evil untuk terus muncul ke pasaran ke pasaran. Terakhir ialah hadirnya Resident Evil 3 Remake.

Namun belum lama ini, Resident Evil 3 justru mendapatkan suntikan mod terbaru. Mod tersebut mengusung konsep visual yang dapat ditemukan pada Dino Crisis. Membuat tampilan zombie yang menjadi musuh utama dalam cerita, berubah bentuk dratis menjadi puluhan ekor dinosaurus tersesat. Meski pada mod ini, kita baru dapat melihat dinosaurus seperti T-Rex versi mini saja.

Resident Evil 3

Bukan cuma mengubah zombie jadi dinosaurus. Karakter utama Resident Evil 3, Jill Valentine, juga mengalami modifikasi jadi Regina sang protagonist Dino Crisis, lengkap dengan machete di pinggul. Tentul melihat hal semacam ini sangat menyenangkan bagi fans Dino Crisis.

Dinosaurus di game ini tidak hanya terlihat pada tampilannya saja. Suara dan teriakan khas binatang purba pun dapat kita dengarkan. Serupa seperti yang dapat kita dengar dari franchise film Jurassic Park. Gerak-gerik khas binatang pun dapat dilihat. Tak ada lagi jalan kaku seperti zombie.

Mod Resident Evil 3 masih Versi 1.0

Resident Evil 3 Dino Crisis

Hanya saja modifikasi game seperti ini bukan tanpa kekurangan. Karakter zombie yang seukuran manusia tentu lebih fleksibel berpindah tempat dibandingkan dinosaurus besar. Sehingga melihat dinosaurus di gang sempit antar gedung, justru agak kasihan karena seperti terkurung di sana. Belum lagi respon grafik yang kurang mulus saat dinosaurus sebesar itu harus mondar-mandir.

Masih belum ditemukan modifikasi pada sektor lain di dalam game. Alur cerita maupun item yang ditemukan masih mengambil dari yang didapat pada Resident Evil. Tentu butuh waktu untuk membuat modifikasi lebih masif dan dapat dinikmati.

Baca Juga: Pisang favorit netizen hadir di Stardew Valley

Tapi namanya saja juga modifikasi game. Hal ini sudah lumayan disambut antusias, mengingat potensi pengembangan jadi lebih baik. Modifikasi yang dapat diunduh lewat Nexusmods.com ini juga baru ada di tahap awal versi 1.0. Masih sangat terbuka peluang untuk hadirnya mod lain yang lebih realistis dan hidup.

Sebelum menyambangi Resident Evil 3. Mod Dino Crisis sudah lebih dulu hadir di Resident Evil 2 pada Februari lalu. Paling tidak kreasi dari modder dengan username “Darknessvaltier” lewat Dino Evil 3 ini sejenak mengobati kerinduan fans Dino Crisis.