realme Smart TV 4K 50 Inci Hadir dengan Dolby Vision & Dolby Atmos

Jakarta, Gizmologi – Dalam gelaran acara realme Fan Fest 2021 yang diadakan kemarin (18/8), realme Indonesia juga meresmikan sebuah perangkat yang cocok untuk media hiburan selama di rumah aja sepanjang masa PPKM berlangsung. Ya, adalah sebuah smart TV terbaru, yaitu realme Smart TV 4K.

Sesuai dengan namanya, perangkat pintar ini merupakan opsi yang lebih premium dari seri yang telah diluncurkan tahun lalu. realme Smart TV 4K adalah sebuah Android TV yang utamakan kualitas layar dan audio, diklaim mampu berikan pengalaman menonton selayaknya di bioskop. Tentunya dengan harga yang masih terjangkau di kelasnya.

Baca juga: realme Book Resmi Hadir di Indonesia, Laptop Intel Evo Mulai Rp9 Jutaan

Ya, kehadiran perangkat ini merupakan salah satu dari sekian jenis ekosistem IoT yang bakal diluncurkan oleh realme secara terus-menerus. Tak hanya wearables saja, realme pun telah meluncurkan sebuah unit laptop premium pertamanya, realme Book ke Tanah Air. Dan tentunya, smart TV terbaru satu ini juga hadir dengan kualitas desain terbaik.

Keunggulan realme Smart TV 4K, Tawarkan Layar Berkualitas

realme Smart TV 4K

Tampil bezel-less, realme Smart TV 4K memiliki ketebalan bezel hanya 2,6mm saja, membuatnya memiliki rasio layar ke bodi mencapai 97,2%. Dengan begitu, pengalaman nonton bakal terasa lebih imersif. Secara spesifikasi, realme benar-benar unggulkan kualitas visual dan audio-nya.

Dengan dimensi layar besar 50 inci, realme Smart TV 4K mendukung 1 milyar warna, dengan standar warna 90% DCI-P3 & 83% NTSC, berikan rentang kombinasi warna yang lebar. Sudah mendukung standar Dolby Vision untuk kontras warna lebih tinggi, plus fitur tambahan Chroma Boost yang bisa diaktifkan untuk tingkatkan saturasi warna.

realme Smart TV 4K

Agar tidak mengganggu Kesehatan mata, realme Smart TV 4K juga sudah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland, memastikan perlindungan cahaya biru agar lebih aman. Selain Dolby Vision, dukungan Dolby Atmos juga hadir lengkap bersama setup speaker internal yang prima.

Di bagian bawah smart TV realme terbaru satu ini, disematkan total empat speaker 24W yang terbagi menjadi dua komponen, di mana masing-masing merupakan pasangan speaker utama dan sebuah tweeter, berikan efek stereo. Alhasil, menggunakan speaker tambahan menjadi hal yang opsional.

Dilengkapi Mikrofon Untuk Perintah Suara Langsung

realme Smart TV 4K

Tak hanya bisa bersuara, realme Smart TV 4K juga dapat menangkap perintah suara penggunanya secara langsung, alias tak perlu menggunakan remote. Disematkan beberapa mikrofon yang mampu dengarkan perintah “Hey Google”, berikan kendali konten maupun IoT yang tersambung dengan akun Google milik pengguna.

Lantas bagaimana dengan performanya? Untuk memastikan konten 4K dapat diputar dengan baik, digunakan prosesor khusus dari MediaTek dengan CPU Cortex-A53 dan GPU Mali G52, ditambah kapasitas RAM 2GB yang tergolong luas untuk sebuah smart TV. Juga penyimpanan internal 16GB yang bisa dimanfaatkan untuk memasang aplikasi favorit.

Dan untuk berikan fleksibilitas tinggi, realme Smart TV 4K dilengkapi tiga port HDMI, dua port USB, AV, Tuner hingga LAN. Pengguna bebas menyambungkan internet melalui kabel, atau dengan Wi-Fi 2.4/5GHz, lengkap dengan Bluetooth 5.0 tentunya.

Saat ini, realme Smart TV 4K telah tersedia di Indonesia lewat jalur pre-order, dibuka hingga 24 Agustus 2021. Selama masa pembelian ini, tersedia ekstra cashback hingga Rp100 ribu, plus gratis sikat gigi realme N1 Toothbrush.

Harganya? Rp5,799 juta, dan bisa dibeli melalui JDID maupun situs resmi realme Indonesia. Unit bakal dikirim mulai tanggal 25 Agustus, alias satu hari selepas tanggal terakhir pre-order.

Tinggalkan komen