realme C25s & realme C21Y, Smartphone untuk Sekolah Online Harga Mulai Rp1,5 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Bertepatan dengan masa tahun ajaran baru 2021 untuk pelajar, realme Indonesia menyiapkan dua varian smartphone terbarunya yang pas temani para pelajar untuk mendapatkan edukasi lewat program PJJ. Lewat gelaran #realmeBacktoSchool, realme C21Y dan realme C25s diperkenalkan sebagai Powerful Performance King terbaru kelas entri.

Menjadi seri yang paling murah dalam gelaran kali ini, realme C21Y memiliki keunggulan spesifikasi menarik, lengkap dengan daya tahan ekstra berkat sertifikasi dari TUV Rheinland. Kehadiran smartphone ini sendiri didasari pada survei yang diadakan realme Indonesia terhadap pengguna umum dan realme Fans sejak 6 – 8 Juli lalu.

Baca juga: Review realme Watch 2 Series: Fitur Lengkap, Cocok untuk Anak Muda

Survei tersebut ditujukan untuk mengetahui smartphone apa yang diinginkan pengguna untuk belajar daring. Dari 146 responden, sebanyak 120 & 106 responden memilih masing-masing yang punya baterai besar serta penyimpanan internal luas. realme pun berkomitmen untuk hadirkan produk yang didasari oleh permintaan para penggunanya, selain terus menjadi trendsetter teknologi.

realme C21Y Mendukung Kapasitas Memori Hingga 256GB

realme C21Y

Membawa slogan “Tiga Kamera, Kualitas Juara”, realme C21Y membawa spesifikasi yang dirasa sangat cukup untuk kebutuhan sekolah daring. Sejatinya, spesifikasi di atas kertas bisa dibilang sama persis dengan realme C21 yang sudah hadir lebih dulu. Mulai dari segi desain, ketahanan ekstra sampai kapasitas baterainya. Punya layar 6,5 inci yang cocok untuk belajar dan multitasking.

Baterai 5,000 mAh diklaim mampu digunakan untuk 6 jam rapat daring, atau 21 jam menonton video di YouTube. Jenis prosesornya saja yang diubah, di mana realme C21Y usung cip Unisoc octa-core 12nm, membawa 2-core Cortex-A75 1.8GHz dan 6-core Cortex A55 1.8GHz yang cukup bertenaga di kelasnya. Di belakang, disematkan konfigurasi tiga kamera lengkap.

Selain kamera utama 13MP, juga terdapat dua sensor kamera 2MP untuk makro serta hitam putih. Sementara di depan, kamera 5MP disiapkan untuk swafoto maupun panggilan video. Mendukung AI beautification, HDR hingga mode potret. Dengan dua opsi RAM dan memori internal, pengguna bisa tingkatkan kapasitas penyimpanan lewat slot kartu microSD sampai 256GB.

realme C25s Lebih Bertenaga dengan Cip Helio G85

realme C25s

Tidak hanya opsi terjangkau untuk sekolah daring, realme Indonesia juga membawa realme C25s yang punya baterai serta penyimpanan internal sangat luas. Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan penyempurnaan dari seri realme C25, dengan peningkatan pada bagian chipset. Sama-sama kantongi baterai besar 6,000 mAh.

realme C25s kini ditenagai oleh cip Helio G85 dari MediaTek, di mana prosesor intinya punya clock-speed lebih kencang mencapai 2GHz. Dipadukan dengan GPU yang mumpuni, konsumen dapat menjalankan gim favorit dengan lebih lancar. Membawa skor benchmark yang lebih tinggi di kelasnya.

Dipasangkan bersama layar lebar 6,5 inci serta baterai 6,000 mAh, tentunya menambah value realme C25s lebih baik lagi. Konsumen juga tak perlu menunggu waktu lama saat mengisi daya, karena sudah mendukung fast charging hingga 18 watt. Waktu standby-nya sendiri bisa mencapai 51 hari, alias hampir mencapai 2 bulan.

Selain kamera depan 8MP yang mendukung mode potret, sensor kamera utama pada setup triple camera realme C25s punya resolusi tinggi di 48MP. Terdapat mode Super Nightscape untuk cerahkan foto di malam hari, plus mode Ultra HD yang bisa hasilkan foto sampai resolusi 6.000 x 8.000. Hadir dalam dua opsi warna yaitu Water Grey dan Water Blue.

Flash Sale Perdana Diadakan 21 Juli Mendatang

realme C21Y

Ingin membeli realme C21Y? Flash sale perdana bakal diadakan 21 Juli mendatang pukul 9 pagi WIB di Shopee, akulaku dan realme.com. Harga spesial ditawarkan untuk varian 3/32GB yaitu Rp1,499 juta, mendapat bonus starter kit Indosat serta potongan Rp50 ribu untuk pembelian realme Buds Q.

Sementara untuk realme C25s, varian 4/128GB dibanderol Rp2,249 juta saat flash sale. Berlangsung di hari yang sama, mulai pukul 10 pagi WIB di Lazada, akulaku dan realme.com. Baik realme C21Y & realme C25s bakal tersedia secara luring di realme store 3 hari setelah flash sale perdananya.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan bila pihaknya benar-benar antusias dan bersemangat memiliki kesempatan hadirkan realme C21Y & realme C25s, sebagai support system dan teman dalam memasuki tahun ajaran baru ini. “Sebagai brand smartphone yang memahami kebutuhan penggunanya, realme kembali menjawab permintaan konsumen kami dengan tetap menghadirkan smartphone andal dengan harga terjangkau, menjadi Favoritnya Anak Muda,” tutupnya.

Tinggalkan komen