Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung The Terrace, QLED TV & Soundbar untuk Luar Ruangan

0 7.556

Samsung dikenal sebagai produsen panel layar yang superior, digunakan baik pada beragam smartphone flagship maupun perangkat home entertainment rilisan mereka sendiri, seperti QLED TV. Menambah portofolio home entertainment, Samsung kini merambah ke area luar ruangan. Agar hiburan tak hanya bisa dinikmati di dalam rumah, Samsung luncurkan The Terrace, lini outdoor entertainment yang terdiri dari QLED 4K TV dan soundbar.

Sesuai namanya, The Terrace dirancang khusus untuk menghadirkan keseluruhan pengalaman hiburan indoor ke luar ruangan. Seri ini baru saja diluncurkan untuk konsumen di Amerika Serikat serta Kanada, berikutnya akan diikuti dengan peluncurkan di Jerman, Australia, Selandia Baru serta kawasan lain yang menyusul pada tahun ini.

Jonghee Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics mengatakan lewat sebuah rilis jika saat ini konsumen juga menggunakan layar untuk bekerja dari rumah, berolahraga menggunakan platform online dan banyak kegiatan lainnya. “Dengan diperkenalkannya Samsung The Terrace, kami bersemangat untuk meningkatkan pengalaman ruang tamu yang terhubung, membawanya ke luar ruangan melalui terobosan teknik dan pengalaman konten yang hanya dapat dicapai oleh Samsung.”

Baca juga: Samsung Galaxy M11 Resmi Diluncurkan, Baterai 5000mAh Harga Rp2 Jutaan

Samsung The Terrace TV Miliki Panel Sangat Terang

Samsung The Terrace TV

Menjadi perangkat luar ruangan, tentunya Samsung The Terrace dilengkapi proteksi tambahan yang didesain dengan pertimbangan cuaca. TV Samsung The Terrace hadir dalam dimensi 55, 65 dan 75 inci, masing-masing dilengkapi sertifikasi IP55 sehingga tahan air dan debu. Smart TV Samsung tersebut juga dirancang agar mudah dipasang di permukaan luar ruangan.

Ketika sebuah panel digunakan di luar ruangan, penting untuk panel tersebut agar memiliki kecerahan yang tinggi supaya konten yang ditampilkan mudah terlihat. Jika smartphone kebanyakan memiliki tingkat kecerahan rata-rata kurang dari 1000 nits, TV Samsung The Terrace mampu berikan kecerahan sampai 2000 nits. Sehingga kualitas gambar tetap tajam dan terlihat jelas meski di siang hari yang terik, dengan tambahan lapisan anti reflektif serta fitur adaptive picture untuk meminimalisir silau sesuai kondisi pencahayaan lingkungan.

Selain didesain kuat serta memiliki panel tajam dan cerah, The Terrace juga termasuk dalam jajaran Smart TV, menggunakan platform Tizen yang membawa lebih dari 120 saluran video gratis. Mendukung kemampuan menonton konten mobile lewat Multi View dan Tap View, nantinya The Terrace juga dilengkapi layanan suara seperti Bixby, Amazon Alexa dan Google Assistant, untuk pengoperasian mudah lewat pintasan suara.

Samsung The Terrace Soundbar Bawa Suara Imersif Ke Luar Ruangan

Samsung The Terrace Soundbar

Selain TV, Samsung juga hadirkan The Terrace Soundbar untuk pengalaman suara yang dinamis khas perangkat home theater. Soundbar ini dilengkapi dengan woofer bawaan untuk suara bass yang dalam dan jernis. Sama-sama dilengkapi rating IP55, The Terrace juga memiliki konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth untuk disambungkan ke perangkat lainnya.

Samsung The Terrace menjadi salah satu dari portofolio Samsung Lifestyle TV di tahun 2020. Seri pertama yang telah diluncurkan pada 2016 lalu adalah The Serif, TV yang dikembangkan khusus berfokus pada nilai estetika dengan desainer industri terkenal dunia, Ronan & Erwan Bouroullec. Nantinya, Samsung juga akan merilis TV model profesional dari The Terrace untuk segmen bisnis, diluncurkan pada musim panas tahun ini.