Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ViewSonic VP3881 Layar Lengkung Ultra Wide 38” Fokuskan untuk Akurasi Warna

0 819

ViewSonic VP3881  dengan monitor lengkung ukuran 38” telah diluncurkan oleh ViewSonic Corp., sebuah penyedia produk solusi visual internasional, untuk memenuhi kebutuhan profesional dan prosumer yang sangat mementingkan akurasi warna.

“ViewSonic VP3881 diproduksi untuk memberikan pengalaman mendalam dan kinerja warna yang akurat,” kata Darren Low, Country Manager ViewSonic untuk Indonesia. “Dengan model lengkung baru ini, kami menambahkan solusi yang lebih mendalam lagi ke jajaran monitor kompetitif profesional VP series kami, menawarkan pelanggan pilihan layar yang lengkap.”

ViewSonic VP3881 merupakan monitor terbaru di jajaran monitor profesional VP series ViewSonic yang pernah memenangkan penghargaan.  VP3881 memiliki layar lengkung berukuran 38 inci dengan resolusi 3840×1600. Dengan tampilan rasio aspek 21:9 ultra-wide dan kurva 2300R, VP3881 memberikan pengalaman menonton yang mendalam, ideal digunakan untuk mengedit video, mendesain multimedia, dan penggunaan color critical lainnya.

Sebanyak 99 persen cakupan warna sRGB dan dukungan HDR10 dalam Viewsonic VP3881 menawarkan warna yang ‘hidup’ kepada pengguna, dengan peningkatan dalam gambar rentang yang luas dan dinamis. Fungsi kalibrasi hardware tertanam yang digunakan bersama dengan Colorbration™ Kit ViewSonic memastikan akurasi warna tingkat tinggi dan jangka panjang.

Baca juga: Dua Monitor Gaming LG dengan Fitur Canggih Bakal Unjuk Gigi di IFA 2017

Dengan panel SuperClear® IPS 3 sisi tanpa bingkai yang secara profesional dikalibrasi ulang dengan nilai Delta E<2, Viewsonic VP3881 memberikan akurasi dan keseragaman warna yang menakjubkan dari tepi ke tepi monitor, menjadikan produk ini pilihan yang tepat untuk menciptakan konten berkualitas tinggi yang sangat mementingkan warna.

Layar ultra lebar VP3881 dapat digunakan dalam pengaturan dual-monitor, dengan menyediakan layar ekstra untuk menggabungkan pekerjaan dua monitor menjadi satu untuk pengelolaan sederhana beberapa proyek sekaligus. Manfaat lain dari rasio aspek 21:9 adalah memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan seluruh layar saat melihat konten video dengan rasio aspek sinematik asli.

Fitur tambahan antara lain speaker stereo tertanam dengan Sonic Mode untuk audio yang seimbang, serta akses ke software eksklusif ViewSonic ViewSplit yang dapat digunakan untuk mengelola  beberapa tugas dan proyek dengan secara otomatis membagi layar menjadi beberapa jendela yang terorganisir; ViewSplit dapat diunduh atau diinstall melalui CD Wizard yang disertakan dengan monitor tanpa biaya tambahan. Pilihan konektivitas, antara lain: 4-port USB hub dengan USB Type C, Dual HDMI 2.0, dan DisplayPort 1.4 HDR Ready, yang semuanya dilengkapi dengan dekripsi HDCP2.2 dan fungsi pengisian daya dari Type-C.

Calon konsumen dapat membeli ViewSonic VP3881 yang kini tersedia dengan retail yang diperkirakan Rp22 juta. Produk ini diharapkan bisa membuat konsumen bekerja dengan tenang sebab mereka bekerja dengan monitor berkualitas bagus.

Selain layar monitor, ViewSonic Corp., yang didirikan di California, Amerika Serikat, pada 1987 ini juga memproduksi monitor LED, monitor komersial interaktif, layar sentuh, proyektor, thin client, zero client dan monitor pintar.