alexa

OPPO Smart TV K9 Rilis Dalam Tiga Ukuran, TV Canggih Mulai Rp4 Jutaan

Dalam acara peluncuran yang diadakan di negara asalnya pekan lalu, tak hanya smartphone dan wearable sama yang diperkenalkan oleh OPPO. Dari seluruh perangkat, OPPO Smart TV K9 hadir sebagai yang terbesar (secara literal), smart TV terbaru OPPO dengan ukuran dan fitur berbeda.

Untuk kebutuhan keluarga, smart TV lebih diminati sebagai salah satu opsi hiburan tambahan yang praktis. Daripada menonton serial televisi dari laptop atau smartphone, menggunakan smart TV tentu lebih menyenangkan. Untuk itu, OPPO Smart TV K9 hadir dengan tiga opsi ukuran dan harga berbeda. Yang mirip hanyalah desainnya saja, serta penggunaan jenis prosesornya.

Keempat bezelnya tampil sangat tipis, membuat konten yang tertampil bakal terlihat lebih imersif. Yang diunggulkan tentunya adalah jenis panel dari masing-masing varian. Untuk pengalaman menonton yang maksimal, dimensi lebih besar bakal lebih memuaskan, karena juga punya setup audio yang lebih superior. Dengan remote canggih, tampilkan konten melalui perintah suara.

Baca juga: OPPO Enco Air Unggulkan Bobot Ringan, Earphone TWS Harga Rp500 Ribuan

Perbedaan Spesifikasi OPPO Smart TV K9

OPPO Smart TV K9

Kalau secara desain terlihat mirip, pembedanya hanyalah dari ukuran fisiknya saja. OPPO Smart TV K9 hadir dalam tiga ukuran; 43 inci, 55 inci dan 63 inci. Ketiganya sama-sama gunakan panel LCD LED-backlit atau DLED, dan juga bingkai berbahan metal. Namun spesifikasi layarnya berbeda.

Khusus varian 43 inci, layarnya beresolusi full HD dengan refresh rate 60Hz dan kecerahan maksimum hingga 230 nits. Sementara untuk varian 55 inci dan 65 inci, resolusi layarnya lebih tinggi mencapai 4K 2160p. Plus reproduksi warna lebih superior, dengan jumlah warna 1,07 milyar, dukungan DCI-P3 93%, serta akurasi warna yang tinggi.

Tingkat kecerahannya juga lebih baik di 300 nits, dan bisa decode konten HDR10+ secara langsung. Varian 65 inci sedikit lebih spesial karena mendukung dynamic MEMC (Motion Estimation, Motion Compensation), sehingga konten yang menampilkan gerak cepat bakal terlihat lebih halus atau smooth.

OPPO Smart TV K9

Sama-sama pakai cip MediaTek, hanya varian 65 inci dari OPPO Smart TV K9 saja yang menggunakan prosesor quad-core Cortex-A73, dipadukan dengan GPU Mali-G52. Kapasitas RAM-nya sama-sama 2GB, hanya saja varian 43 inci punya memori 8GB, dan dua lainnya di 16GB. jalankan ColorOS TV 2.0 dengan kustomisasi khusus.

Salah satunya adalah adanya Xiaobu AI assistant, asisten suara yang bisa dipanggil langsung dari remote. Dilengkapi dengan NFC dan Bluetooth, remote tersebut juga bisa dipasangkan ke smartphone untuk kemudahan transfer data langsung ke layar OPPO Smart TV K9. Khusus 55 & 63 inci dilengkapi dengan mikrofon secara langsung dari televisi plus dua speaker 15W, sementara versi 43 inci di 10W saja.

Dan agar lebih relevan untuk penggunaan masa kini, smart TV OPPO 2021 tersebut telah mendukung sambungan terhadap aksesori tambahan seperti sebuah webcam 1080p, agar dapat digunakan untuk menelpon secara langsung. Namun belum diketahui platform apa yang bisa didukung.

Harga OPPO Smart TV K9

OPPO Smart TV K9

Dijual secara perdana pada 11 Mei 2021, OPPO Smart TV K9 dibanderol mulai dari CNY1,999 (Rp4,4 jutaan) untuk varian ukuran layar 43 inci. Sementara untuk varian 55 & 63 inci, masing-masing dijual seharga CNY2,799 & CNY3,999 (Rp6,1 jutaan & Rp8,8 jutaan).

OPPO juga menjual smart TV tersebut dalam paket bundling bersama dengan smartphone gaming OPPO K9. Selain itu, hadir juga OPPO Band Vitality yang pada dasarnya sama persis dengan OPPO Band biasanya, hanya saja hadir dengan strap warna-warni.

Tinggalkan komen