Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Adventurer Luggage, Backpack & Buds Classic Diresmikan di Indonesia

0 1.801

Lewat semangat “Dare to be realme”, realme telah resmi menggelar realme 2nd Fan Fest 2020, mendorong anak muda untuk menjadi diri sendiri dengan pribadi kuat untuk mengubah dunia. Berbeda dengan sebelumnya yang diadakan secara luring, tahun ini terpaksa ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Untuk itu, realme memutuskan untuk merilis beragam perangkat elektronik baru. Tak hanya sang flagship realme X50 Pro, tetapi juga smart TV pertamanya, serta tiga produk yang masuk dalam kategori AIoT. Ketiganya adalah realme Adventurer Luggage, realme Adventurer Backpack serta realme Buds Classic, telah mulai dijual secara flash sale 25 Agustus lalu.

Mungkin Gizmo friends akan bertanya-tanya, bagaimana sebuah perangkat sejenis koper dan backpack masuk dalam kategori AIoT, mengingat tidak ada teknologi khusus pada kedua perangkat tersebut. Jawabannya, kedua perangkat tersebut merupakan bagian dari ekosistem produk AIoT 1+4+N, yang telah diperkenalkan oleh realme pada tahun ini.

Maksud dari 1+4+N adalah 1 core sebagai smartphone yang merupakan inti dari produk realme, lalu basis keduanya adalah 4 Smart Hub, terdiri dari Smart TV, Earphone, Watch & Speaker. Sementara N mewakili aksesoris pendukung teknologi-teknologi yang sudah disebutkan, termasuk realme Adventurer Luggage serta realme Adventurer Backpack.

Baca juga: Review realme X50 Pro 5G: Yang Terbaik untuk Fans

Tiga Aksesori Baru Untuk Melengkapi Smartphone realme

realme Adventurer Luggage

realme Adventurer Luggage adalah sebuah koper yang dirancang dengan tampilan anak muda, hadir dalam tiga opsi warna yaitu black, blue dan yellow (meski saat flash sale baru tersedia warna black saja). Desainnya sendiri terinspirasi dari rubik, dengan tekstur yang dapat memantulkan cahaya. Bobot 3,1kg termasuk cukup ringan untuk koper yang bisa menampung barang hingga 37 liter.

Standar koper seperti penguncian standar TSA, stand bagian samping, pegangan yang fleksibel sampai gagang aluminium dengan empat tingkatan penyesuaian sudah dikantongi oleh realme Adventurer Luggage. Material bodinya dibuat kuat serta tahan gores, sementara dimensi roda 60mm dapat berputar 360 derajat.

Meski tergolong murah, material yang digunakan cukup premium, seperti resleting YKK, material Makrolon PC yang diklaim 40% lebih kuat dari ABS, serta dua sekat penyimpanan di bagian dalamnya. realme juga berikan sabuk khusus untuk mengikat koper ini, sekaligus berikan fashion statement anak muda yang kuat.

realme Adventurer Backpack

Aksesori lainnya adalah realme Adventurer Backpack, yang mungkin cocok untuk Gizmo friends yang hendak segera ke wisata gunung Bromo ketika sudah diberlakukan peraturan baru semasa pandemi. Dirancang dengan desain Tangguh, tas ini gunakan material katun 650D British Oxford tahan air, setara standar IPX4.

Terdapat banyak saku pada bagian realme Adventurer Backpack, hingga resleting samping untuk permudah keluar masuk laptop. Bagian tali dirancang kuat untuk menampung beban hingga 10kg, dilengkapi karet untuk meletakkan smartphone atau kamera saku. Di dalamnya, terdapat daya tamping 32L, mampu memuat laptop berukuran 17 inci sekalipun.

realme Buds Classic

Sementara yang terakhir, realme Buds Classic hadir dengan desain half-in ear. Tidak mengisolasi suara dari luar, namun akan jauh lebih nyaman di tellinga untuk penggunaan jangka waktu lama. Driver masing-masing cukup besar di 14,2mm, dilengkapi mikrofon berkualitas HD.

Selain dilengkapi tombol untuk kendali telepon dan musik, pada bagian kabelnya sudah dilengkapi dengan pengikat anti kusut. Jadi ketika sudah selesai digunakan, bisa langsung diikat dengan rapi. Materialnya terbuat dari karet TPU, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Harga realme Adventurer Luggage, Backpack & Buds Classic

Harga aksesori realme Fan Fest 2020

Saat ini, ketiga produk tersebut masih tersedia dalam masa flash sale yang diadakan di situs resmi realme Indonesia, Lazada, Shopee dan Akulaku. Untuk koper realme Adventurer Luggage dibanderol seharga Rp799 ribu (dari harga normal Rp899 ribu).

Sementara untuk realme Adventurer Backpack juga mendapat diskon selama masa flash sale, dari Rp399 ribu menjadi Rp349 ribu. Dan untuk earphone kabel 3,5mm realme Buds Classic, bakal dijual Rp119 ribu (Rp99 ribu selama masa flash sale). Dari ketiga aksesori ini, mana yang paling menarik perhatian Gizmo friends?


Beli produk realme di:

Shopee.co.id LAZADA.CO.ID Blibli.com ERASPACE JD.ID