Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ACA Pacific Dukung Pelaku Bisnis di Indonesia untuk Transformasi Digital

0 115

Pecepatan laju teknologi yang terus berkembang membuat para pelaku bisnis harus siap beradaptasi jika tidak ingin kalah bersaing dengan perusahaan lain. Menurut Wiranto, Country Manager ACA Pacific Indonesia, jika melihat perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 di tahun 1955, hanya 60 perusahaan yang ada di masih tersisa di daftar pada tahun 2017.

“Itu artinya, hanya 60 perusahaan yang berhasil mempertahankan bisnisnya hingga saat ini. Perusahaan lain gagal beradaptasi serta berinovasi di tengah era transformasi digital yang mengutamakan power dan speed,” ujar Wiranto, Country Manager ACA Pacific Indonesia, di sela-sela ACA Pacific Solution Day 2018 yang digelar di Hotel Shangrila, Jakarta (16/10/2018).

Ki-ka: Craig Gledhill, CEO ACA Pacific; Wiranto, Country Manager ACA Pacific Indonesia (Foto: Bambang/Gizmologi)

Wiranto menambahkan, para pelaku bisnis diharapkan siap memimpin masa depan digital dengan mengetahui berbagai teknologi dan solusi yang dibutuhkan, mulai dari perangkat komunikasi, penyimpanan dan pengelolaan data, sampai keamanan perangkat lunak.

Teknologi dan solusi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menciptakan bisnis yang lebih kuat dan terdepan di era transformasi digital, serta menjangkau customer atau audiens yang lebih luas.

Hal ini pun diakui oleh Craig Gledhill, CEO ACA Pacific, bahwa sebenarnya, digital disruption menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk bisa terus berinovasi dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. “Lewat acara ini, kami menawarkan berbagai solusi dan teknologi terbaik untuk menghadapi transformasi digital,” ujar Craig.

ACA Pacific Solution Day 2018 menjadi acara pertemuan mitra  dan para pelaku bisnis untuk mengenal lebih jauh berbagai teknologi yang sedang berkembang.

Acara tahunan ini juga memfasilitasi berbagai pemain di bisnis teknologi informasi untuk saling menawarkan inovasi, sharing-knowlegde, sekaligus memperluas jaringan.
Baca juga: Indosat Ooredoo Business Sediakan Platform Kota Digital Indonesia

Sebagai informasi, ACA Pacific adalah perusahaan distributor IT yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Dengan jangkauan hingga kawasan Asia Pasifik, mereka fokus dalam hal integrasi perangkat lunak dan perangkat keras yang terus disesuaikan dengan perkembangan dunia bisnis dan teknologi.

Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki jaringan lebih dari 800 mitra terlatih dan bersertifikat yang menawarkan berbagai solusi, produk, dan layanan profesional di Australia, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand.