Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Begini Tampilan Antarmuka ColorOS 7 di Reno2 F, Ada Dark Mode-nya!

Saat memperkenalkan Reno2 F pada 8 Oktober yang lalu, OPPO memberikan pernyataan bahwa perangkat tersebut akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7. Antarmuka terbaru OPPO ini hadir dengan basis Android 10.

ColorOS 7 yang akan membawa perubahan besar. Terutama pada sisi tampilan yang lebih moderen, simpel dan ramah pengguna sehingga lebih mudah dioperasikan.

Baca juga: OPPO Reno2 Series Tingkatkan Kreativitas Para Pengguna

Antarmuka ColorOS 7

Antarmuka ColorOS 7

Dari bocoran gambar yang beredar, dapat diketahui pada ColorOS 7, OPPO mulai mengintergrasikan huruf OPPO sans menjadi huruf utama yang digunakan. Selain itu, OPPO memposisikan kembali sinyal operator seluler dan wifi. Kini, lambang kedua jaringan tersebut terletak di sebelah kanan sebelum indikator baterai. F

itur smart sidebar pun diperbarui, fitur yang membantu pengguna mempermudah akses aplikasi favorit ini kini memiliki tampilan memanjang dengan akses yang dipermudah, cukup menggulirkan ke atas dan bawah untuk melihat aplikasi lainnya. Smart sidebar pada ColorOS 7 juga mulai dapat menjalankan fitur aplikasi yang dapat berjalan diatas aplikasi lain, sebelumnya pada ColorOS 6, jika aplikasi pada smart sidebar diaktifkan maka akan tampil dalam mode penuh.

Related Posts
1 daripada 32

Dark mode di ColorOS 7

ColorOS 7 dibuat diatas basis Android 10, yang artinya secara langsung akan mendukung fitur dark mode. Diperkirakan OPPO Reno2 F akan mendapatkan peningkatan ColorOS 7 pada kuartal pertama 2020. Saat ini, OPPO sedang dalam tahap melakukan uji beta sistem antarmuka ini pada perangkat OPPO Reno generasi pertama.

OPPO Reno2 F hadir sebagai jawaban OPPO terhadap kebutuhan anak muda terutama para pencipta konten. Kebebasan sudut pandang ditawarkan perangkat ini melalui keberadaan 4 kamera yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP lensa sudut lebar 119°, 2MP lensa monokromatik dan 2MP lensa portrait. Saat ini, perangkat OPPO Reno2 F dalam masa pemesanan hingga 17 Oktober mendatang. Perangkat ini dapat dipesan melalui situs e-dagang secara daring atau gerai – gerai penjualan luring OPPO. Reno2 F akan dijual perdana pada 18 Oktober 2019. Perangkat yang memiliki konfigurasi 8GB RAM dan 128GB Internal ini dijual dengan harga Rp. 5.399 juta rupiah. Selama persediaan masih ada, konsumen yang melakukan pemesanan perangkat ini akan mendapatkan hadiah tambahan berupa OPPO Enco Q1 senilai Rp. 1,5 juta rupiah.

# # #

Tentang OPPO

OPPO adalah merek perangkat ponsel pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya – “Smiley Face” – pada 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 10 tahun. Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London, lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Aryo Meidianto A Ira Nurianti
PT. World Innovative Telecommunication PT. World Innovative Telecommunication
PR Manager Media Engagement
M: +62878848544000 M: +6281210847524
E: [email protected] E: [email protected]