Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Amazfit GTS 2 mini & Pop Pro Diluncurkan dengan Sensor GPS

0 5.602

Tidak hanya smartphone saja yang bisa rilis dalam beragam varian, perangkat wearables pun demikian. Rasanya, Amazfit seperti merilis produk baru tiap bulannya, saking seringnya. Kali ini, tak hanya satu, malah adaa dua smartwatch baru. Keduanya adalah Amazfit Pop Pro dan Amazfit GTS 2 mini.

Kedua perangkat ini, meskipun baru, punya fitur yang tak jauh berbeda dari seri smartwatch yang sudah dirilis sebelumnya. Punya segmen harga serupa, Amazfit GTS 2 mini hadir sebagai varian mungil dari seri GTS 2. Sementara Amazfit Pop Pro punya satu fitur tambahan dari Amazfit Pop, yang hadir di India dengan nama Amazfit Bip U.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Watch, Smartwatch Serba Bisa Rp600 Ribuan

Amazfit GTS 2 mini Punya Layar AMOLED 1,55 Inci

Amazfit GTS 2 mini

Kita bahas smartwatch yang memiliki lebih banyak perbedaan dulu dari keduanya, yaitu Amazfit GTS 2 mini. Sesuai namanya, jam tangan pintar ini punya fitur yang sama persis seperti seri GTS 2. Perbedaan hanya ada pada dimensi, serta tentunya kapasitas baterai yang ikut mengecil.

Kalau Amazfit GTS 2 mengusung layar besar 1,65 inci dengan panel AMOLED, Amazfit GTS 2 mini lebih kecil di 1,55 inci. Mungkin ditargetkan untuk pengguna dengan pergelangan tangan lebih kecil. Kapasitas baterainya juga mengecil menjadi 220 mAh. Tapi Amazfit tetap mengklaim durasi yang cukup lama—7 hari pemakaian berat, 14 hari pemakaian reguler dan 21 hari dengan mode hemat daya.

Sensornya cukup lengkap, seperti akselerometer, giroskop, sensor denyut jantung dan sensor cahaya memanfaatkan sensor BioTracker 2 PPG khusus dari Xiaomi. Mendukung lebih dari 70 aktivitas olahraga, perangkat ini juga dapat mengendalikan musik serta kamera smartphone.

Amazfit Pop Pro Dilengkapi GPS Built-in

Amazfit Bip U

Nah, berbeda lagi, Amazfit Pop Pro punya desain identik dengan Amazfit Bip U. Hanya saja material bodinya punya balutan finishing metal. Dimensi layarnya sama, 1,43 inci dengan panel LCD. Ada 60 mode olahraga yang bisa dipilih, dan juga mendukung ketahanan air hingga kedalaman 50 meter.

Kapasitas baterai 225 mAh pada Amazfit Pop Pro diklaim bisa tahan sampai 9 hari pemakaian. Lantas apa yang membuatnya berbeda? Membawa embel-embel “Pro”, perangkat ini dilengkapi dengan built-in GPS. Artinya, pengguna bisa melakukan tracking aktivitas olahraga seperti bersepeda atau jogging tanpa perlu membawa smartphone.

Baik Amazfit Pop Pro dan Amazfit GTS 2 mini bisa disambungkan ke smartphone Android maupun iOS. Namun khusus GTS 2 mini, ada tambahan mikrofon yang dipasangkan dengan asisten suara Xiao AI.

Harga Duo Smartwatch Terbaru Amazfit

Keduanya bakal dijual terlebih dahulu di negara asalnya yaitu China. Penjualannya bakal dimulai secara perdana pada 10 Desember mendatang untuk Amazfit Pop Pro. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih; Black, Green dan Pink. Dijual seharga CNY399 atau Rp858 ribuan.

Sementara Amazfit GTS 2 mini sudah tersedia mulai hari ini, hadir dalam tiga warna (Deep Pine Green, Rose Pink dan Obsidian Black). Dengan fitur yang lebih lengkap plus layar AMOLED, tentu harganya lebih mahal, yaitu CNY699 atau Rp1,5 jutaan. Apakah bakal hadir di Indonesia seperti Amazfit Neo? Kita tunggu saja ya.