Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Platform Apple TV Kini Bisa Dinikmati di Smart TV Sony X9000H

1 5.742

Perangkat elektronik rumah smart TV kini semakin diminati oleh masyarakat. Sejak pandemi berlangsung, menghabiskan waktu sehari-hari tentu lebih banyak di dalam rumah. Dan salah satu media hiburan yang paling banyak dipilih adalah menonton beragam konten yang tersedia dari banyak platform streaming video, menggunakan smart TV.

Salah satu produsen elektronik yang juga hadirkan smart TV canggih adalah Sony Indonesia. Demi kemudahan pengguna untuk akses konten dari beragam penyedia tontonan digital, kali ini Sony mengumumkan bila beberapa seri smart TV mereka sudah dapat mengakses aplikasi Apple TV, dan menikmati layanan dari Apple TV+ serta Apple TV channel.

Baca juga: Live Action Assassin’s Creed Bakal Bisa Diakses Lewat Netflix di PlayStation 5

Apple TV Bakal Tersedia di Beberapa Seri Smart TV Sony

Sony X9000H Smart TV
Sony X9000H Smart TV

Dengan begitu, pengguna smart TV Sony dapat menikmati berbagai film baru dan populer, serta mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan preferensi atau tontonan pengguna. Beberapa negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia sudah bisa akses aplikasi Apple TV pada seri TV Sony X9000H, lewat pembaruan perangkat lunak.

Di Indonesia sendiri, TV Sony X9000H hadir dalam tiga varian model atau ukuran, yaitu KD-55X9000H, KD-65X9000H dan KD-75X9000H. Jadi kalau salah satu di antara Gizmo friends memiliki smart TV Sony dengan seri tersebut, bisa langsung cek pembaruan untuk mendapatkan akses ke aplikasi Apple TV. Untuk melengkapi pilihan tontonan hiburan sehari-hari agar lebih variatif.

Menjalankan sistem operasi sendiri, untuk saat ini baru Sony X9000H saja yang mendapatkan pembaruan perangkat lunak untuk aplikasi Apple TV. Rencananya, Sony juga bakal hadirkan aplikasi ini ke beberapa model keluaran tahun 2018. Serta Sebagian besar model rilisan 2019 dan 2020, per akhir tahun ini. Dalam artian, tak perlu lama lagi untuk menunggu.

Beragam Konten Eksklusif Bisa Dinikmati di Apple TV

Apple TV - Smart TV Sony

Lewat aplikasi Apple TV, pengguna smart TV Sony dapat menonton berbagai film maupun konten digital yang dihadirkan secara eksklusif dalam platform digital milik Apple tersebut. Beberapa konten orisinil serta konten video documenter yang sudah populer yaitu serial The Morning Show, film Defending Jacob, Greyhound dan Beastie Boys Story.

Juga konten eksklusif menyambut natal dari Mariah Carey. Konten digital dari Apple TV bakal cocok untuk diputar di smart TV Sony yang punya spesifikasi mumpuni. Dilengkapi prosesor X1, layar TRILUMINOS Display dan fitur audio khusus, pengguna dapat menelurusi aplikasi Apple TV untuk membeli ataupun menyewa konten yang ada di dalamnya.

Pengguna bisa mencoba untuk berlangganan Apple TV lewat aplikasi Apple TV di smart TV Sony langsung maupun perangkat Apple lainnya. Termasuk layanan Apple TV Plus dengan harga Rp69 ribu per bulan. Ataupun memanfaatkan layanan gratis selama satu tahun, dengan pembelian perangkat iPhone, iPad, Apple TV, iPod maupun Mac baru.

Beberapa TV Sony juga mendukung fitur AirPlay 2 dan Apple HomeKit. Lewat AirPlay 2, pengguna perangkat Apple bisa langsung mengirimkan konten yang ingin diputar langsung ke televisi. Sementara fitu HomeKit mungkinkan pengguna untuk mengendalikan televisi secara nirkabel langsung dari smartphone Apple, termasuk memanggil asisten suara Siri.