Jakarta, Gizmologi – AR&Co, selaku anak usaha dari WIR Group memboyong teknologi periklanan imersif ke dalam eksibisi olahraga terbesar di Jepang, SPORTEC 2023. Perusahaan yang berfokus pada Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) itu menghadirkan solusi periklanan untuk berbagai kebutuhan bisnis.
Juliwina selaku Head of Operation AR&Co mengungkapkan kontribusinya dalam acara SPORTEC 2023 merupakan bagian kerja sama dengan Endline, sebuah perusahaan periklanan dan pemasaran di Jepang. Kolaborasi keduanya bertujuan untuk menghadirkan pengalaman unik bagi konsumen di Industri olahraga.
“Dengan memberikan pengalaman yang unik dan menarik, penggunaan teknologi AR ini diharapkan dapat menarik generasi muda di Jepang yang sebagian besar melek dengan teknologi digital. Pengalaman imersif yang ditawarkan teknologi AR ini memungkinkan penonton dan penggemar olahraga untuk lebih dekat mengenal tim olahraga kesayangan mereka,” papar Juliwina dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Senin (7/8/2023).
Berkolaborasi dengan Endline, AR&Co menawarkan pemasaran serta desain visual imersif yang bisa digunakan oleh konsumen melalui smartphone. Terlebih saat ini Endline telah bermitra dengan 70 tim olahraga profesional di Jepang.
Baca Juga: Minar Game Besutan WIR Group Luncurkan Pastopia Berhadiah Pulsa
Teknologi Periklanan Imersif dari AR&Co
Hal ini memberikan kesempatan bagi Endline dan AR&Co untuk menyasar target pasar penggemar tim olahraga sebagai pasar potensial. Lebih lanjut, SPORTEC 2023 menjadi bentuk pembuktian AR&Co untuk menghadirkan solusi teknologi yang memiliki kualitas tinggi dan standar global.
“Keberhasilan AR&Co dalam menghadirkan solusi teknologi AR dalam eksibisi SPORTEC 2023 menunjukkan potensi besar dari teknologi AR dalam memperkuat ikatan antara tim olahraga dan penggemar mereka. Melalui kolaborasi dengan perusahaan seperti Endline, AR&Co berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung perkembangan industri olahraga di Jepang dan dunia,” tutup Juliwina.
Dalam kesempatan yang sama, Lisa Ishitani selaku COO (Vice President) dari Endline mengungkapkan eksibisi SPORTEC 2023 menjadi kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dengan pengunjung agar dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan pada kebutuhan pasar.
“Kami melihat saat ini maraknya jumlah penggemar tim olahraga dimana ini menjadi potensi yang dapat kami eksplorasi. Kebutuhan promosi tim olahraga sangat penting dan esensial bagi nilai tambah tim olahraga dengan menawarkan jasa promosi melalui teknologi AR untuk memberikan pengalaman imersif,” pungkasnya.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

